New lagi asik nyeduh kopi, tapi pandangannya kosong. Jujur dia masih kepikiran pertanyaan bright tadi. Bright emang jarang ngomong, sekalinya ngomong malah bikin new kepikiran gini. Padahal pertanyaan bright juga biasa aja, tapi entah mengapa berat banget rasanya. New menghela nafas berat, capek banget.
"Buseeet beruang"
New menoleh, eh ada bang guns yang baru aja pulang."Kopi siapa tuh dek?"
Gunsmile menunjuk kopi yang ada di depan new. New tau sebenernya kalo itu kode bang guns mau minta, tapi pura-pura gatau aja."Bang guns mau?"
Seperti menemukan harta karun, gunsmile langsung ngangguk heboh. Siapa sih yang bakal nolak kopi susu pas capek-capek gini."Mau-mau"
"Nih"
"Buat abang semua?"New cuma ngangguk, tiba-tiba males aja minum kopi.
"Waaah makasih adek beruang yang manis"
"Iya sama-sama, nanti gelasnya cuci sekalian ya bang guns"
"Siaaaap"Setelah itu new beranjak, pengen ke kamarnya, tiba-tiba ngerasa capek pengen rebahan aja.
"Et et mau kemana?"
Baru aja mau naik keatas tapi tangan dan kaos new udah ditarik lagi kebawah. Pas ditoleh eh ternyata bright.
"Apaan?"
"Mau kemana?"
"Keatas, apa? Lepas"New udah siap nabok tangan bright, tapi bright langsung melepas tangannya di kaos new.
"Jalan yuk mbul"
Asli deh kalo new lagi minum, tuh minuman pasti udah nyembur kemana-mana. Enteng banget kalo ngomong.New yang sedikit panik tapi pengen terlihat cool malah noleh kesamping, bang guns yang jelas udah denger bright ngomong apa malah cuek doang. Si bright cuma cengengesan doang, new? Salting! yakali.
"Maksut lo apa bret?"
"Jalan ama gue"Ini bright beneran ga sih? New menatap bright dari atas sampe bawah. Celana pendek plus kaos tanpa lengan. Ini serius dia ngajak jalan pake outfit gini?.
Sementara bright yang merasa sedang ditilik penampilannya ikut melirik bajunya sendiri. Ada yang salah?
"Napa mbul?"
"Lo ngajak gue jalan?"
"Iya! Ayo"
"Pake baju gini?"
"Lah emang kudu pake apa?"New diam, bright juga ikutan diam, cuma ada suara bang guns yang cekikikan gara-gara liatin meme di HP. Eh setelahnya malah bright yang ketawa, udah sinting.
"Kenapa lo ketawa?"
"Abisnya lo lucuuuuu banget mbul"Kayaknya bright sekarang punya kebiasaan baru deh, yaitu nyubit pipi new. Mana keras banget lagi kalo nyubit.
"Aaaww sakit bret anjirr"
"Lagian lo, duh wajah lo bisa biasa aja gak?"
"Gabisa! Wajah gue udah gini. Emang cakep"
Bright mencebik, tapi setuju juga. New emang cakep."Yaudah yuk jalan"
"Lo ngajakin gue jalan pake baju gini?"
"Iya"
"Jalan kemana sik?"
"Ke warung depan"
HAH....."Atau jangan-jangan lo ngira mau gue ajak jalan tuh jalan ngedate?"
Mampus..... New melengos, sialan juga mulut-mulut orang teknik.
Melihat wajah new yang merah padam karena malu justru membuat bright tertawa keras. Yaampun, jika bisa bright ingin mencubit pipi dan bibir new yang menggembung karena kesal itu.
"Males banget"
New udah mau balik ke kamarnya, tapi lagi-lagi bright nahan dia. Asli ngeselin.
"Iya-iya sorry, lagian lo juga hahahahah bisa-bisanya ngira kesitu hahahahah gue mau ngajak lo jalan tuh jalan kedepan beli makan"
New sebenarnya sebel banget, tapi yaudah sih kayaknya dia juga yang ke-GR-an. Lagian dia juga lagi laper, pengen beli jajanan juga.
"Yaudah ayo"
"Serius?"
"Ayo! Jangan sampe gue berubah pikiran ya bret"Bright masih kaget, soalnya jarang-jarang loh si new mau diajak keluar begini. Akhirnya bright nyusulin new yang udah keluar duluan.
Di perempatan ujung kompleks banyak abang-abang yang jualan, mulai dari sekedar kopi, gorengan, sampe makanan berat. Kali ini bright sengaja beli sate plus lontong, laper katanya. Sementara new diem, inget masa lalu yang ga lalu lalu banget diajak makan disini sama seseorang. Yah gamon lagi, mana gaada kelanjutannya deh tuh.
Bright yang sadar new cuma ngelamun akhirnya mendekat. Disenggol pelan lengannya, takut new kesurupan. Biar bodo amatan gitu bright tuh perhatian. Walaupun cuma ke new doang sih.
"Mbull, heh"
"Hah"
Kelihatan banget pikiran new tuh kemana-mana."Lo kenapa?"
"Gue? Enggak, gue gapapa"
"Gapapa tapi fokusnya kemana-mana, ada sesuatu yang lagi lo pikirin ya?"
"Ga ada"
"Jangan bohong"
"Yeeeuu beneran bret"
"Atau jangan-jangan...."
"Jangan-jangan apa?"
"Tempat ini menyimpan sejuta kenangan buat lo?"New mendelik, Lama-lama serem juga ya bergaul sama bright, dia tau aja.
"Apaan sih ah, udah sana lo cepetan pesen deh"
"Gue udah pesen kok, tapiiiii"
"Tapi apa? Lo jangan aneh-aneh ya bright"
"Kagaak, mana pernah gue aneh-aneh"
"Terus, tapi apa?"
"Makan sini ya, gue gamau bungkus. Ntar dimintain bang guns lagi"
"Anjirlah bret"
"Ya ya yaaa mbul?? Plissss"
"Yaudah terserah lo deh"
"Yesssss"Akhirnya new duduk di depan bright. Sebenarnya, jikalau boleh jujur, new sedikit nostalgia dengan tempat ini. New masih ingat bagaimana kak tay membawanya kemari. Dan new pun masih ingat betul baju dan jenis obrolan apa yang mereka bicarakan dulu. Ah mengingat kak tay cukup melelahkan, tapi new rindu.
"Lo ada masalah ya?"
New mendongak, menatap tepat di iris bright.
"Gaada"
"Jangan bohong mbull"New berdecak, yaampun bisa ga sih si bule lokal ini diam. New sedang tidak ingin membahas apapun yang berhubungan dengan kak tay. Belum lagi kepulan asap sate yang menari-nari mengajak new semakin mengingat-ingat kak tay.
"Kak new ya?"
Baik bright maupun new langsung menoleh, menatap seseorang yang menyapa new tadi.
"Kak new kan? Kak new lupa ya sama saya?"
Penjual sate itu masih tetap berdiri di tempatnya, masih menunggu new ingat dan mengenalinya.
"Mbul, kenal?"
"Saya jafar kak new"Bak bohlam menyaka new langsung ingat. ini mas jafar, penjual sate langganan kak tay. Bahkan new masih ingat bahwa kak tay lah yang mengenalkan mas jafar padanya. New bahkan masih ingat bagaimana wajah kesal tay ketika mas jafar ingin dikenalkan padanya. Ah kak tay ini....
"Ingat mas ingaaat, mas jafar yaaa"
"Akhirnya kak new inget sayaaa"Wajah sumringah dari jafar tercipta ketika new mengenalinya. Berbeda dengan bright yang melihat keduanya bingung.
"Kalian kenal??"
"Kenal dong, eh iya mas jafar kenalin ini temen sekosan saya, namanya bright""Halo mas bright, saya jafar"
"Halo mas, saya bright. Sate mas enak banget hehehe"Keduanya berjabat tangan lalu saling tertawa. New senang sekali jika temannya bisa menjadi temannya yang lain.
"Eh iya kak new, kok udah jarang sama mas tay?"
Deg.
Yailah mas jafar pake diingetin lagi, padahal new udah mati-matian ga bahas soal kak tay.
Berbeda dengan bright, dia hanya diam. Lebih baik diam menurutnya."Eh itu mas tay"
Ketiganya menoleh, seolah semesta sedang bercanda dengan new. Disana, dibelakangnya ada kak tay yang baru datang. Bukan kehadirannya yang membuat new sedikit mematung, melainkan seseorang yang datang bersamanya.
"New..."
.
.
.
.
.
.
Masih inget cerita ini gaaaa???