Kedua

400 14 2
                                    

Part 2

Di mobil aku hanya mendengarkan musik jadul yang sangat menyenangkan untuk kudengar. Lalu aku mengecek gadgetku. Ternyata ada bm dari Fajar. Sudah dari 3 menit yang lalu.

Fajar Mentari : Cas, gue lagi di SMP 5 nih, mau daftar. Kok lu gak ke sini ? Katanya lu mau bareng gue masuk sini

Fajar Mentari : Kok lu ga bales sih? Jangan sok ngambek deh sama gue. Lu maunya apa?

Temenku yang satu ini emang paling gak bisa nunggu. Digantung 3 menit aja udah ngamuk.

Casta : Gak setiap detik gue pantengin hp, jar. Emang gue kayak lu. Lagian emang kita janjian mau daftar hari ini?

Giliran aku sekarang yang digantung.

"Ma, Fajar hari ini daftar Ke SMP 5"

"Terus?"

Aku harus bilang wow gitu, batinku.

"Ya... kan aku pengen masuk situ juga ma"

"Emang mama udah setuju? Kan, nanti mama yang urus SMPmu. Mama kasih pilihan SMPnya, kamu tinggal milih. Pokoknya apa yang nanti kamu pilih, mama udah setuju, soalnya kan semuanya pilihan mama. Oke? Udah mama lagi nyetir, jangan diganggu"

"Oke, okeee"jawabku pasrah.

Tak lama Fajar pun membalas bm ku. Sebelumnya, dia sudah mempebarui pmnya menjadi "otw home dari SMP 5"[terlalu pede untuk jadi siswa SMP 5].

Fajar Mentari : Ya abisnya lu lama banget

Fajar Mentari : Kalo kita gak janjian gue gak nanyain lo Casssan. Udah, lagi pula lu udah telat. Pendaftaran sudah DITUTUP. Lu lagi di mana sih?

Casta : Sellow, gue lagi otw Bali, tumben peduli. Eh, gue emang gak masuk situ deh, soalnya semuanya nyokap gue again yang ngurus. Lagi pula, lu emang tahan gak satu sekolah sama gue?

Fajar Mentari : Emang siapa lu? Emang kalo gak ada lu gue kenapa? Udah lanjutin deh perjalanan lu, sekarang gue mau tidur, jangan ganggu.

Lebay, pake titik lagi. Aduhh SMP mana lagi nanti yang mama pilih. Beberapa saat aku mengerjap, untuk menenangkan pikiranku.

Tak lama kemudian mobil kami pun tiba di bandara. Aku tak mengerti apa saja yang mama urus, tau-tau kami sudah menaiki pesawat. Tinggal terima beres.

"Mama, aku boleh nanya, gak?"

"Apa?"

Akhirnya boleh ditanya.

"Kita cuma liburan sebentar kan ke rumah nenek? Tapi mama suruh aku bawa baju banyak banget"

"Iya"

"Ma, serius?"

"Maaf ya nak? Sebenarnya kita nanti tinggal di sana setahun. Soalnya kamu tau kan, papa diplomat? Jadi, papa sekarang lagi di Jepang selama setahun. Papa khawatir kalo kita di rumah bertiga doang. Jadi papa minta kita ke rumah nenek aja. Makanya mama gak daftarin kamu sama Abi di sekolah Jakarta. Soalnya nanti kalian sekolah di Bali"

"Hah? Mama kenapa baru ngomong sekarang? Aah. Ma kan aku pengen satu SMP sama Fajar, Rendi, Dave. Mama nih"

"Sudah terjadi"

"Aduuh ma, mama tuh harusnya kasih tau ini dari awal, supaya aku bisa ngasih tau temen-temen"

"Kalo mama kasih tau kemarin-kemarin, kita nih, kamu juga, gak bakal naik pesawat sekarang, udah deh sekarang kamu istirahat aja tuh kayak Abi"

"Hmm "

Pesawat pun mendarat di Bandara Ngurah Rai.

--

a/n : yang casssan, bacanya biasa, itu maksudnya charge[aya-aya wae]. Keep vomments ya, makasih.

SunsetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang