Tahun 2020...
Tahun ini adalah tahun yang berkesan sekaligus membekas di ingatan gue karena hal yang tak terduga terjadi, mulai dari hal seneng, excited, sedih, kecewa, menyesal, dan hampir putus asa.
Sebelum lanjut ke cerita perkenalkan nama gue Rio Saputra, umur 19 tahun, pekerjaan belum ada (karena rencana gapyear bahasa gaul/nganggur bahasa simple)
Hmm apalagi ya? oh iya soal status hubungan, gue sedang menjalin hubungan. Ya gue pacaran, pacaran dengan salah satu mahasiswa dari Universitas yang berada di Jakarta, dia adalah Cinta Dewi Lestari. Gue pacaran hampir 3 tahun dan bisa di bilang gue cukup bahagia dengan menghabiskan 3 tahun tersebut bersama dia, lanjut cerita...
Tanggal 9 November 2020...
2 hari sebelum Cinta ulang tahun, seperti pada umumnya para cowok pasti membeli sesuatu untuk surprise buat si cewek.
Ya Rio membelikan sesuatu yaitu barang buat ultah si Cinta untuk 2 hari yang akan datang, dan kebetulan kali ini Rio membeli barang buat kadonya secara offline.
Rio sekarang berada di mall yang berada di dekat rumahnya supaya kesempatan bertemu dengan Cinta hanya sedikit, dan nyari yang terdekat dari rumah.
Dia pun berkeliling mall untuk mencari barang yang ia pengen belikan untuk Cinta.
"Hmm beli apa ya? Bingung juga sih kalo sendirian gini gabisa nanya saran, ngajak temen juga pada sibuk kuliah yah susah dah" ucap Rio dalam hati.
Sambil mikir dia pun teringat sesuatu, teringat kalo tas selempang yang dipakai Cinta itu udah lama. Kurang lebih 1 tahun yang lalu karena sudah lama, di bagian samping tasnya ada kulit yang mengelupas, warna yang memudar dll. sehingga Rio pun bisa melihat itu dengan jelas, kebetulan itu tas pemberian Rio juga, dan ia pun ingat kembali akan hal itu.
*Fyi : Cinta emang menghargai setiap pemberian Rio bahkan ia bisa terus memakainya walaupun barang tersebut bisa dibilang harus diganti dengan yang baru.
"Ah iya tas Cinta udah lama harus diganti sama yang baru itu mah, hmm sekalian beliin dompet kali ya? Sama parfum deh" ucap Rio dalam hati.
Rio pun langsung segera pergi ke toko tas, dompet dan parfum.
Tidak lama kemudian Rio menemukan toko tersebut, dan langsung mencari tas yang cocok untuk Cinta.
"Hmm warna apa yang cocok buat Cinta ya? sebenernya ga terlalu masalah kalo soal warna sih, cuman biar dia tambah suka + unik aja" ucap Rio.
Akhirnya Rio memutuskan untuk membeli warna favorite Cinta yaitu warna pink (walaupun si cinta warna favoritenya bukan pink gue rasa suka juga sih karena rata - rata cewek suka warna pink).
Setelah itu Rio pergi ke toko parfum, karena tas, dan dompet sudah dibeli di toko tas tadi.
Ketika Rio ingin menuju ke toko parfum, tiba - tiba hp Rio berdering...
*kringgggg (suara nada dering hp terus menyala)
ternyata itu telpon dari Cinta.
"Hmm Cinta? Ngapain nelpon? Angkat dulu deh" ucap Rio.
*Telepon tersebut mati, dan tidak berdering lagi
"Lah kok mati, baru aja mau diangkat" ucap Rio dalam hati.
Karena penasaran kenapa Cinta menelpon Rio, Rio pun membuka (lockscreen) hpnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Is That You ?
RomanceRio sangat mencintai pacarnya, dia sudah menjalani hubungan selama hampir 3 tahun dengan Cinta. Sayangnya Cinta mengalami kecelakaan sehingga dia meninggal dunia, Rio pun sedih dan bahkan hampir putus asa karena Cinta sudah tiada. Suatu ketika muncu...