bagian 1 : kontak pertama

560 22 3
                                    

Lautan tak dikenal.

Dilautan yang cukup tenang terlihat sebuah armada kapal modern abad 21 yang tengah terombang ambing, disalah satu kapal atau lebih tepatnya kapal terbesar.

Ada seorang pemuda sedang tertidur dikursi laksamana dalam ruang navigasi.

Beberapa saat kemudian dia terbangun dan nampak kebingungan.

"ini dimana...aku si...tunggu aku kan kapal dan kenapa aku punya tubuh fisik manusia?"

"dan juga tempat ini...ohh ruang navigasi ya"

"tunggu kenapa diradar banyak kapal disekitarku?! Jangan-jangan"

Pemuda itu pun mengambil radio dan membuka saluran terbuka.

Csssst

"disini kri nusantara dari tentara nasional indonesia angkatan laut, kapal disekitar harap identifikasi diri, ganti"

Csssstt

"disini kri R.e martadinata, benarkah itu kau nusanta, ganti"

Cssst

"disini kri sukarno, benarkah itu kau nusantara? dimana kita? Ganti"

Balasan dari kapal lain terus berdatangan dari radio dan membuat nusantara lega.

"hahh untung aku bersama armada tempurku yang lengkap"

"baiklah waktunya menjemput mereka dan membahas masalah disini"

Nusantara pun keluar dari ruang navigasi dan pergi kehanggar, ia pun memunculkan helikopter superpuma dan masuk lalu menerbangkannya.

Satu persatu ia menjemput kansen lainnya dan kembali ke dek kapalnya.

"jadi kalian semua kapal milik Tni-al yang memiliki wujud fisik?"

Mereka mengangguk.

"bagus sekarang perkenalkan diri kalian karena kalian semua punya kembaran"

"aku kri re martadinata, ini i gusti selanjutnya..."

Skip pengenalan karena banyak:v

"bagus sekarang kita perlu melakukan pengintaian, jakarta dan bandung, dikapal kalian ada pesawat intai maritim?"

"ya kami punya nusantara"(jakarta)

"ya kami punya"(bandung)

"bagus, kalian luncurkan 1 pesawat dan pergi kearah selatan dan barat aku akan meluncurkan 2 pesawat dan ke utara dan timur"

""siap laksanakan""

""[Cn-235 luncurkan]""

Dari kejauhan sebuah pesawat muncul dari ketiadaan diatas dek kapal jakarta class dan mulai lepas landas.

"baiklah gikiranku"

"[2 CN-235 luncurkan]"

Sementara itu diatas kapal kri nusantara muncul 2 pesawat intai dan lepas landas secara berurutan dan mulai terbang kearah tujuan.

"jakarta, bandung ambil tablet didalam jas kalian"

"ehh sejak kapan ada tablet disini?"(bandung)

"entahlah aku juga tidak tahu"

Beberapa menit melakukan pengintaian akhirnya salah satu pesawat milik nusantara menemukan sebuah armada kapal, armada itu terdiri dari kapal-kapal era ww2 dari kamera pengintai.

"jadi kita kembali ke era perang dunia dua? Bagus sekarang kita malah bakal merubah sejarah"(R.E.M.)

"umm jika dilihat dari kamera yang terhubung ke tablet ini, sepertinya mereka armada amerika serikat?"(suharto)

First Indonesia Navy Fleet in Another World(unconcinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang