- happy reading -
Hari ini Mars pulang lebih cepat dari biasa nya. Di hari biasa Mars pulang hingga sore tapi ini baru jam 10 pagi ia sudah di rumah.
"Mals tumben pulang cepet? Mals sakit yo? " Tanya Naka.
Mars menggeleng dan tetap fokus pada layar ponsel nya. Ia seperti nya sedang mengetik beberapa pesan pada seseorang.
"Mals menclet di celana mungkin." Ujar Haka.
Naka mengangguk mendengar ucapan Haka. Ada benar nya juga apa yang kembaran nya ucapkan.
Kemarin ada teman sekelas si kembar yang pulang karena tiba-tiba mencret di celana sekolah. Ia juga meninggalkan bau yang luar biasa di kelas sebelum pergi.
"Sok tau, aku engga kayak kalian!!" Ujar Mars.
"Telus kenapa? Mals di hukum sama gulu na? " Tanya Naka.
"Bukan, ada urusan guru nya jadi pulang lebih cepet. Buat ganti nya di suruh ngerjain tugas berkelompok." Jelas nya.
Naka mengangguk mengerti, sedangkan Haka hanya diam tidak mengerti apa yang kakak sulung nya jelaskan baru saja.
"Jadi na sebental lagi Mals bakal kelja kelompok? " Tanya Naka.
Mars mengangguk.
"Dimana? "
"Di rumah sini."
"Ohh, belalti teman-teman Mals sebental lagi datang kesini buat belajal?" Tanya Naka.
"Hm, engga usah nanya nanya lagi." Mars menutup mulut Naka yang hendak berbicara.
Mars bangkit dari duduk nya dan menatap si kembar dengan tatapan tajam, tangan nya bertengger di pinggang nya.
"Sana tidur siang, kalo engga mau main sana!!" Usir Mars.
"Naka mau bantuin Mals." Ujar nya.
"Haka ikut juga."
"Engga, kalian nanti ganggu, sana!! "
"Jahat!! Ayo Na biarin Mals, jangan di temenin!!" Haka menarik tangan Naka agar pergi dari ruang keluarga.
▴ ▴ ▴
Ting Tong!!
Bell rumah berbunyi kencang sekali, hingga seluruh ruangan di lantai bawah terdengar.
Kedua anak Johan yang semula akan menutup mata nya dan bersiap tidur pun langsung bangkit dan berlari keluar kamar setelah mendengar bell tersebut.
"MALS JELEK ADA TAMU NA!!!" Teriak Naka dari tangga.
"KAKAK LAGI DI KAMAR MANDI, BUKAIN PINTU NYA!!" Teriak Mars dari kamar mandi yang letak nya dibawah tangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAKA NAKA [ belum di revisi ]
Ficção AdolescenteKisah singkat tentang Mars dan kedua adik kembar nya. "MALS, HAKA AMBIL CUCU PUNYA NAKA!! " "INI PUNYA HAKA!! " "Nyusahin aja nih bocil" - - - - Cerita ini murni dari hasil pemikiran saya, jadi jika ada kesamaan dari alur cerita itu hanya kebetulan...