Bedah Buku
"Putra Penyihir – Ritual Kematian "
Karya Ronny_P●●●
• [ Blurb ] •
Peter dan Borin, yang pada awalnya hanyalah dua orang pelayan di sebuah kastel tiba-tiba harus menghadapi petualangan seru di suatu pulau terpencil demi menyelamatkan tuannya. Dengan bantuan dari Anna, Susan, dan Pogna, mereka harus membongkar misteri di balik upacara pengurbanan manusia yang sudah berlangsung lama di pulau itu.
Mampukah mereka menyelamatkan tuannya dan bertahan hingga bantuan datang? Pertarungan pedang, keajaiban dunia sihir, dan kemunculan makhluk mitologis, yang teramu dalam kisah ini akan membawamu ke alam fantasi yang seru dan mendebarkan.
• [ Pendapat ] •
1. @andywylan
Seri pertama dari Putra Penyihir ini menyenangkan untuk dibaca! Aku menyukai betapa mudah membaca karya ini tanpa mengalami kesulitan mencerna, karena memang gaya bahasanya yang enak.
Meski begitu, tidak ada sesuatu yang sempurna seratus persen—sebagaimana manusiawinya seorang penulis. Aku mendapati bahwa Kak Ronny cenderung menyelipkan banyak informasi dalam satu kalimat, dan banyaknya kata sambung alih-alih tanda baca ... Maksudku, kadang-kadang aku agak ngos-ngosan bacanya, hahaha. Tapi, tetap saja, berbagai informasi yang diberikan, yang sebagian adalah kepingan dari konflik, membuat rasa penasaran terus terpacu. Buku pertama Putra Penyihir sarat akan konflik, dan itulah jiwa dari buku petualangan yang epik! Kalian tidak akan dibuat bosan di sini karena there are so much to unpack.
Ngomong-ngomong, apa kalian tahu kalau buku pertamanya sudah terbit? Kalian bisa tengok di karya Kak Ronny untuk info lebih lengkap. Satu-satunya yang ingin kusampaikan kepada Kak Ronny adalah, "Selamat atas kesuksesannya!" ✨
2. @reinebiyu
Aku tidak berbohong saat bilang Putra Penyihir: Ritual Kematian benar-benar karya yang menakjubkan! Dimulai dari alur cerita yang terasa mengalir, aku menyukai bagaimana kak Ronny memberikan sentuhan teka-teki yang mampu membuat pembaca dihantui rasa penasaran. Bukan hanya alur yang berperan besar untuk membuat cerita ini menjadi begitu ajaib, melainkan juga tokoh-tokoh yang terasa bernyawa dengan penggambaran karakter yang khas dari masing-masing peran. Berbicara tentang tokoh, aku cukup terkesan dengan sosok Peter yang dibuat sederhana, tetapi diselimuti misteri.
Tentu saja, aku akan membicarakan hal lain kali ini. Aku tidak masalah dengan alur karena seperti yang kubilang sebelumnya bahwa cerita ini mampu menyihirku untuk terus membaca, hanya saja tempo dari satu adegan ke adegan lain terasa terlalu cepat bagiku. Akan terasa lebih menyenangkan jika Kak Ronny bisa menggambarkan lebih detail suatu kejadian agar pembaca dapat lebih kuat dalam berimajinasi. Selebihnya, cerita ini sangat worth to read! Jika sangat penasaran dengan akhir petualangan Peter, aku sarankan kalian untuk segera mendapatkan bukunya, xixi!
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...