Flashback 17 tahun lalu
Di tengah malam yang penuh bintang seorang bayi lelaki lahir. Bayi itu terpaksa lahir prematur saat usia kandungan awal 34 minggu, Karena kecerobohan sang mama, yang membuat asma sang mama kambuh dan terpaksa lahir lebih awal. Xiao Zhan nama yang diberikan kedua orang tuanya pada bayi tersebut. Xiao Zhan bayi sempurna yang imut, lahir untuk hadiah kedua kakaknya yang menginginkan adik. Namun kesempurnaan itu tak berjalan lama.
Di usia Xiao Zhan yang baru beberapa minggu ia di vonis punya asma turunan dari mamanya, Zhao Wei dan bayi mungil tersebut di vonis mendapat penyakit jantung bawaan. Hati Xiao Leoku dan Zhao Wei hancur. Mereka mencari tau penyebab sakit Xiao Zhan. Walau sebagian besar penyakit jantung bawaan tak terdeteksi apa penyebabnya. Namun dokter dapat menyebutkan beberapa faktor yang membuat Zhao Wei, dapat menebak penyebabnya. Keturunan dan alkohol.
Alkohol karena Zhao Wei adalah seorang aktis terkenal. Dia tidak dapat menolak jika ada seseorang yang memintanya untuk minum alkohol. Pengaruh lain jika ia ikut suaminya, Xiao Leoku untuk ikut pertemuan pebisnis penting. Yang harus di ketahui adalah Xiao Leoku termasuk pemilik perusahaan properti dan sekolah musik, ia juga dulunya seorang musisi dan pencipta lagu sebelum menikahi Zhao Wei. Xiao Leoku sudah meminta Zhao Wei untuk tidak minum alkohol, namun reputasi Xiao Leoku di lihat media dan pebisnis lain, tidak menyenangkan jika ia menolak ajakan pebisnis lain saat itu. Walau pun sebenarnya Xiao Leoku tidak mempermasalahkan perkataan orang lain. Tapi Zhao Wei yang amat mencintai suaminya, yang terlalu memandang reputasi suaminya, ia rela apa yang dilarang tetap ia lakukan demi bisnis dan reputasi sang suami tercinta.
Keturunan, nenek Xiao Zhan, yang lebih tepatnya ibu dari Zhao Wei mempunyai penyakit Jantung. Awalnya di pikir Zhao Wei tidak mungkin penyakit ibunya diturunkan ke anaknya, namun pemicu dari alkohol membuat nya memiliki penyakit keturunan tersebut. Tepat sebulan sebelum kelahiran Xiao Zhan, neneknya meninggal karena penyakit ini.
Di usia yang masih bayi sudah harus operasi jantung terbuka, untuk memperbaiki katup jantung. Dan pasca operasi pertama bayi Xiao Zhan mengalami infeksi dan menjalani operasi lanjutan. Bayi Xiao Zhan di rumah sakit hingga 8 minggu. Walau akhirnya dia sembuh, namun semua makanan, dan kegiatannya diatur ketat oleh sang mama dan kedua kakaknya. Xiao Xuanlu yang selisih 8 tahun dengan Xiao Zhan, dan Xiao Zhoucheng yang selisih 5 tahun dengan Xiao Zhan.
Bayi Xiao Zhan sempat di liput media. Hingga beritanya kencang membuat keluarga besar Zhao dan Xiao tidak tenang. Hal ini di sebabkan selain karena mamanya juga karena papanya yang bukan orang biasa. Karena hal ini juga lah yang membuat Xiao Leoku dan Zhao Wei menyembunyikan ke3 putra putri nya. Namun kekurangan Xiao Zhan tidak membuat kakaknya jadi lantas menyalahkan Xiao Zhan karena lahir dan langsung menyita waktu kedua orang tuanya. Tapi malah mereka karena sakitnya Xiao Zhan juga lah yang membuat kedua kakaknya menjadi semakin menyanyangi Xiao Zhan dan over protective ke Xiao Zhan. Juga membuat mamanya lebih perhatian ke3 anaknya
Flashback off
Xiao Leoku dan Zhao Wei
Xiao Xuanlu
Xiao Zhoucheng
Xiao Zhan
KAMU SEDANG MEMBACA
Zhan, Kau Keajaiban
RomansaXiao Zhan, seseorang yang sudah tidak sempurna sejak lahir. Sakitnya sejak lahir membuatnya lemah, dan sering sakit. Namun mengapa saat sakitnya sejak lahir sudah sembuh muncul hal lain yang membuatnya tidak bisa bangkit dan semakin menutup diri. In...