2

251 33 2
                                    

Jimin tersenyum saat mendengar cerita dari Lim Hanna. Salah satu teman kelasnya.

"Sumpah Jim. Gara-gara diajarin lo, nilai tugas gue jadi lumayan"

Jimin cuma senyum.

"Ntar siang gue traktir makan siang ya. Itung-itung balas budi" katanya.

"Engga usah" balas Jimin.

Hanna cemberut dan ngegoyangin tangan Jimin, "Ih ayo Jim. Gue ngerasa ngga enak ntar"

"Sumpah ngga papa Han" kata Jimin.

Hanna akhirnya nyerah.

Jimin ngga mau. 

.

.

.

"Jim ada yang nyariin" Jimin yang lagi bantu Bang Jin masak noleh.

Jimin kayaknya tau deh siapa yang nyariin dia.

Siapa lagi kalau bukan,

"Kak Chae"

Chaeyoung yang baru masuk kafe senyum cerah, "Hai Jim"

Jimin diam. Ngebuat suasana agak canggung soalnya mereka berdiri ditengah-tengah kafe.

"Tadi aku mampir toko roti. Terus inget kamu yang suka roti" kata Chaeyoung perlahan ngasih bingkisan roti ke Jimin.

"Buat kamu"

Jimin natap bingkisan roti itu, "Ngga usah kak. Makasih"

Chaeyoung cemberut, "Ini cuma roti. Terima dong"

Jimin mau ngga mau nerima, "Makasih"

Senyum Chaeyoung mengembang.

"Kamu pulang jam berapa, bareng yuk?" tawar Chaeyoung.

Jimin udah mau nolak tapi tiba-tiba,

"Jiminnn" Lim Hanna datang entah dari mana dan ngegandeng tangan Jimin gitu aja.

"Lo ngapain disini?" tanya Jimin kaget.

Hanna nunjuk papan menu, "Mau pesen makan. Temenin yuk"

Dan berlanjutlah acara manja-manjaan ngga jelas. Chaeyoung natap Jimin juga Hanna bergantian.

Keliatan akrab. Persis kaya hubungannya sama Jimin dulu.

Lim Hanna ngingetin dia. Yang ceria dan suka nempel ke Jimin.

"Ayo makan bareng aja" kata Hanna.

Jimin kayak mau nolak tapi Hanna terus maksa. Ngebuat Jimin setuju.

"Jim-"

"Aku duluan kak. Makasih buat rotinya"

Kemudian Jimin dan Hanna pergi gitu aja. Ninggalin Chaeyoung yang masih berdiri disitu. Bahkan Jimin ngga ada basa-basi ngajak atau apa kek.

Chaeyoung ngerasa transparan. Sangat transparan.

Chaeyoung masih diam ditempatnya, merhatiin Jimin dan Hanna yang sekarang udah duduk disalah satu meja. Lanjut ngobrol.

Chaeyoung menghitung dalam hati. Dia berharap Jimin setidaknya ngelirik dia. Badan Chaeyoung itu ngga sekecil semut. Aneh kalau Jimin ngga sadar keberadaan Chaeyoung yang masih ditengah kafe.

Sampai,

"Aduh" pekik Chaeyoung.

"Maaf mba, tapi lain kali jangan anteng aja di tengah jalan" 

Chaeyoung ngga sengaja kesiram air panas sama pelanggalan lain. Tangan Chaeyoung memerah.

Chaeyoung meringis. Perih juga.

Saat Chaeyoung mendongakan kepalanya, matanya bertemu sama Jimin. Akhirnya.

Tapi sayang, itu cuma beberapa detik sebelum Jimin kembali naruh atensinya ke Hanna.

Hati Chaeyoung sakit. Beneran.

Ini posisinya Chaeyoung abis kesiram air panas, Jimin liat dan tau. Tapi cowok itu diam aja?

"Sial, ngga punya hati nurani emang" lirih Chaeyoung sebelum pergi dari kafe.

.

.

.

Jimin pulang kerumah selalu mepet tengah malam.

Kafe sebenarnya tutup sekitar jam 9 atau 10 malam tapi Jimin selalu nyempetin diri buat belajar 2 jam di kafe.

Kenapa?

Ya rumahnya terlalu berisik.

Karena keaktifan adik kembarnya.

Iya, Jimin punya adik kembar.

Park Sunoo sama Park Jungwon yang masih berusia 8 tahun.

Jimin memasuki rumahnya yang pasti udah gelap. Ia langsung bebersih diri dan pasti selalu nyempetin diri ke kamar si kembar.

Jimin tersenyum saat ngeliat Sunoo sama Jungwon udah tidur lelap. Jimin bergerak masuk ke dalam dan membereskan meja belajar keduanya. Bekas buat main, bukan buat belajar.

Sampai matanya ngga sengaja menangkap tas Sunoo yang terbuka.

Dahi Jimin mengernyit pas ngeliat banyak camilan di tas Sunoo, apa Sunoo bisa beli banyak camilan?

Uang saku adik kembarnya ngga sebanyak itu.

Tapi yaudahlah.

Jimin menutup tas Sunoo dan meletakannya di sebelah tas Jungwon.

Jimin bergerak mendekat ke arah dua adik kembarnya.

Mendudukan diri dipinggir tempat tidur. Jimin mengamati keduanya.

Mereka.

Merekalah alasan Jimin punya kesibukan layaknya perdana menteri.

Part-time di beberapa tempat, belajar disela lelahnya, menyisihkan uang untuk keluarga kecilnya.

Jimin selalu berharap Sunoo sama Jungwon punya masa depan yang lebih baik dan lebih mudah.

Jimin membawa beban berat dikedua pundaknya. Yang ia bahkan ngga berpikir untuk membaginya kepada siapapun.

Jimin berdiri tegak cuma buat ibu, Sunoo, Jungwon.

Jimin seolah menutup hatinya untuk siapapun. Keluarganya adalah segalanya.

Jadi buat apa Jimin harus membuka hati untuk orang lain?

Cinta?

Jimin enggan.

Cinta adalah suatu hal yang mungkin Jimin simpulkan sekedar hiburan untuk orang-orang yang menginginkan.

Jimin?

Tidak menginginkan.

Karena itu, Jimin menolak cinta.

Your LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang