Minggu pagi keluarga kecil Aditama diisi dengan kegiatan yang sederhana. Bermodal penyiram tanaman dan gunting rumput, Sasuke lagi ngurusin tanaman sama bunga-bunga dihalaman depan gak lupa ditemenin Sakura yang perhatiin dia dari teras rumah. Sakura cuma disuruh duduk dan diam perhatiin aja, gak perlu ikutan soalnya Sasuke yang ambil tugas.
Tapi karena mulai bosen juga Sakura beranjak dari duduknya dan sesaat nyamperin Sasuke yang lagi sibuk benahin pot-pot bunga biar dirapihin sampai gak nyadar Sakura udah berdiri aja disamping dia.
"Sampe ke muka-muka coba tanahnya."
Sasuke sedikit kesentak pas ngerasain tangan halus Sakura tiba-tiba ngusap pipinya yang mungkin kotor karena tangannya gak sengaja nyentuh muka.
Sasuke ulas senyumnya, "Saking asiknya sampai gak nyadar."
Sakura cuma yang diam aja masih ngebersihin area pipi Sasuke sampai posisi mereka yang hadap-hadapan bikin Sasuke bisa dengan jelas perhatiin setiap jengkal wajah Sakura yang kalo lagi fokus tuh gemesin banget.
"Cipa! kemana?"
"Bolana macuk ke cini Kakak!"
Lagi asik-asiknya mandangin Sakura, atensi Sasuke langsung ke sita setelah ngedenger suara dua anak kecil yang tiba-tiba masuk ke halaman rumahnya. Gak cuma Sasuke yang dibuat kaget tapi Sakura juga, dia bahkan udah nolehin kepalanya ke samping tepat kearah garasi dimana dua anak kecil lagi jongkok-jongkok dibelakang mobil Sasuke yang ke parkir.
"Yah, macuk ke bawah canaaa...Cipa ndak bica ambil."
Sasuke sama Sakura sejenak diam perhatiin kedua anak kecil yang tiba-tiba masuk ke halaman rumah mereka terus entah apa yang lagi mereka lakuin dengan jongkok dibelakang mobil kaya perhatiin sesuatu.
"Adek kenapa?" sampai akhirnya Sakura lebih dulu nyamperin kedua anak kecil itu bikin mereka ngedongak dan langsung berdiri dari acara jongkok mereka.
Sasuke sendiri lagi cuci tangannya di keran, kotor soalnya sebelum dia ikut merengsek ngedeket ke Sakura.
"Bola Kakak Afka macuk ke bawah cana, tangan Cipa ndak campai buat ambil."
Sakura jujur gemes banget pas si adek cewek yang rambutnya dikuncir dua itu ngomong pakai nada anak kecilnya buat ngejelasin, tangan mungilnya gandeng tangan anak kecil cowok di sampingnya yang Sakura yakini mungkin kakaknya si adek, muka mereka mirip banget soalnya.
Sakura sedikit nunduk buat natap kedua anak kecil didepannya. "Jadi adeknya lagi ngejar bola dan bolanya malah masuk kebawah mobil?"
"Iya, tadi Cipa tendang kuat campai macuk ke cini." tangan si mungil nunjuk kearah bawah mobil Sasuke. Sakura gigit pipi dalamnya, gak kuat nahan gemes ke si adek.
"Boleh culik gak si? Gemes banget!" batinnya menjerit.
"Kafka mau ambil juga tapi ndak sampai tangannya." si adek yang cowok terus nimpalin ucapan adeknya bikin Sasuke yang lihat tingkah gemes keduanya ngusap pucuk kepala si adek yang cowok.
"Yaudah, Om ambilin ya?"
Sasuke tanpa lama langsung jalan kearah garasi buat ngambil sapu samping pintu, dia sesaat jongkok disamping mobil dan ngarahin gagang sapunya kearah bola terus didorong biar bisa keluar. Sementara kedua anak kecil tadi merengsek ngedeket ke Sakura karena mau ngelihat lebih jelas apa yang dilakuin Sasuke.
"Adek-adek dari mana?" sambil nunggu Sasuke, Sakura nanya ke mereka berdua. Dia masih nahan gemes ngelihat mereka yang fokus banget ngelihatin Sasuke sampai-sampai si adek juga gak ngedip sama sekali. Sakura penasaran, dia gak pernah ngelihat mereka berdua soalnya di komplek, tetangga-tetangga dekat sini juga bukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
TTM || SasuSaku By : Uchiraaa✔
FanficIni book lanjutan dari cerita TTM || SasuSaku by @Uchiraaa. Karena ada kendala diakun pertama terpaksa untuk bisa update dipindah ke book yang baru.