Chapter 11

36 27 0
                                    

Happy reading

_________________________

Di saat kebahagiaan datang di situ ada sisi dari duka yang mendalam, tak bisa di pungkiri takdir tidak dapat dihindari oleh siapapun. Kita hanya bisa menjalankan apa yang sudah di gariskan.

Flashback

Dikediaman keluarga Mananta sedang mengadakan acara pesta ulang tahun anak pertama mereka yaitu Daniel Mananta berusia 13 tahun, acara pesta ulang tahun diadakan di halaman belakang rumah keluarga Mananta. Pestanya sangat ramai sampai banyak tamu undangan dari keluarga kolongmerat atau kerabat yang datang.

Acara akan segera dimulai semua tamu undangan mengelilingi keluarga Mananta yang berada di atas panggung kecil, kedua anak laki-laki berdiri didekat kue ulang tahun yang tingkat sekitar 25 cm dan kedua orang tua nya berada disamping kanan kiri putra mereka.

Happy birthday to you..
happy birthday to you..
Happy birthday happy birthday
happy birthday to Daniel Mananta...

Alunan lagu selamat ulang tahun di nyanyikan oleh seluruh tamu undangan sambil bertepuk tangan ria. setelah selesai, Daniel meniup lilin dan memotong kue ulang tahunnya. Potongan kue pertama diberikan kepada adiknya menyuapi potongan kue ke mulut Farrel lalu potongan kedua diberikan kepada kedua orang tuanya.

"Terimakasih anak baik," ucap sang bunda tersenyum dan mengusap kepala Daniel.

"Sama sama bunda." jawab Daniel cengengesan.

Setelah acara potong kue, pesta masih berlanjut para tamu undangan memakan hidangan yang tersaji dimeja sekitar halaman belakang rumah, walaupun pesta masih berlanjut kedua anak laki-laki itu menuju ke gerbang.

"Kak kita mau ke mana," ucap seorang anak berusia 10 tahun hanya beda 3 tahun dari kakaknya.

Daniel menarik tangan Farrel untuk menemaninya pergi keluar mencari sesuatu.

"Kita cari Kiky tadi kakak liat Kiky keluar gerbang." jawab Daniel kepada adiknya.

Kiky adalah seekor kucing peliharaan kesayangan Daniel, dirinya melihat Kiky terlepas dari kandang kucing pergi ke keluar gerbang rumah mereka yang tidak di tutup, gerbang terbuka lebar karena ada acara pesta ulang tahunnya.

"Tapi kak nanti ayah bunda marah kalo kita pergi keluar," Farrel mencegah kakaknya untuk pergi keluar.

"Sebentar aja ya, plis Farrel bantu kakak cari Kiky." Daniel keras kepala dan memohon.

Bagaimana pun juga Daniel harus mencari Kiky kucing kesayangan nya karena Kiky sering menghilang sampai orang tua mereka membuat poster 'Dicari kucing hilang' hingga orang asing menemukan Kiky selama seminggu jadi dirinya khawatir kalau kucing itu hilang lagi bisa merepotkan orang tuanya.

"Jangan kak." menggelengkan kepala karena kakaknya sangat keras kepala sampai dia di tarik keluar gerbang.

Farrel mempunyai firasat untuk tidak pergi keluar gerbang hatinya bilang jangan keluar tetapi kakaknya tetap memaksa dirinya, dia hanya bisa pasrah saja ditarik keluar oleh kakaknya Daniel.

Kedua anak laki laki itu berjalan di pinggir trotoar melihat sekeliling sekitar jalanan, Daniel melihat kucingnya Kiky disebrang jalan.

"Itu Kiky ada disana Farrel,"

Daniel ceria sambil menunjuk sebrang jalan kepada adiknya.

"Dimana kak?" tanya Farrel melihat arah telunjuk kakaknya.

Fall In Love A Second TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang