122. Nenek Jin (2)

163 20 0
                                    


Zheng Wan kembali ke kediamannya. Dia mengeluarkan batu giok identifikasinya dan melangkah lebih dekat ke rumah—sebuah lingkaran cahaya tiba-tiba terbuka di hadapannya. Dia melangkah masuk, lalu melambai di belakangnya dan berkata sambil tersenyum, "Selamat tinggal, Kakak Senior Sulung."

"Selamat tinggal."

Dia melihat sosok kokoh Qing Shuang pergi ke kejauhan, lalu pertama-tama pergi menyirami bunga sebelum berkata dengan gembira, “Nenek Jin, aku telah mendapatkan 'Sutra Tanpa Kekosongan'! Meskipun ini baru volume pertama, bukankah aku luar biasa?”

Nenek Jin tidak menjawabnya.

"Nenek Jin, kataku, aku telah mendapatkan 'Sutra Tanpa Kekosongan'."

"Nenek, aku mendapat 'Sutra Tanpa Kekosongan'."

"Nenek? Jangan abaikan aku, katakan sesuatu, oke?”

“Nenek Abu, berhenti bercanda, atau Wanwan akan marah.”

Suara Zheng Wan tiba-tiba berhenti.
Setelah sekian lama.

"Nenek, katakan sesuatu, Wanwan sedikit... takut."

Anginnya tenang, dan bulannya sejuk.
Nenek Jin tetap diam; dia telah menghilang, seperti yang dia lakukan ketika dia tiba.
Zheng Wan juga tidak dapat menemukan gumpalan jiwa yang semula ada di lautannya kesadaran.

"Nenek, bukankah kamu mengatakan bahwa kamu ingin menggunakan tubuh Yin murni Wanwan untuk menyehatkan jiwamu ..."

Zheng Wan menyeka air mata yang mulai jatuh di beberapa titik tanpa sepengetahuannya. Reaksi pertamanya adalah mencari Cui Wang— mengingat kecerdasannya, dia seharusnya sudah lama tahu bahwa Nenek Jin telah melekatkan dirinya padanya——

Siapa tahu, dia mungkin punya cara untuk membantunya menemukan Nenek Jin.
Jika Nenek Jin terjebak di Tempat Penyimpanan Kitab Suci...

Zheng Wan mencoba mengingat kejadian dalam mimpinya untuk menemukan beberapa petunjuk. Fragmen yang tak terhitung jumlahnya dengan cepat melayang melewati lautan kesadarannya seperti potongan cahaya hantu. Saat itu, ada rasa sakit yang tajam di tengah gagaknya, seperti rasa sakit yang dia rasakan ketika dia berada di pedang Cui Wang tempo hari. Kata-kata yang terbentuk dari cahaya keemasan meledak dengan cemerlang di lautan kesadaran.

“Dengan lancang mencoba untuk mengetahui rahasia Surga! Seperti dalam!"

"Dosa!"

"Dosa!"

Satu demi satu, kata-kata "Dosa", yang seperti batu bata emas besar, menabrak lautan kesadarannya, yang sekarang hanya satu meter persegi, menyebabkan Zheng Wan berguling-guling di tempat tidur kesakitan.
Mata, telinga, mulut, dan hidungnya mulai berdarah.

Dia buru-buru menenangkan hatinya, mengosongkan pikirannya, dan tidak memikirkan apa pun. Secara bertahap, batu bata emas menghilang, dan rasa sakit yang tajam juga menghilang.

Zheng Wan bangkit dengan gemetar, samar-samar memahami bahwa kekuatan Surga dan Bumi yang telah tertahan di dunia fana telah kembali—— itu memperingatkannya bahwa adalah dosa bagi seekor semut untuk melupakan tempatnya dan dengan lancang berspekulasi tentang rahasia Surga.

Mereka tidak untuk berspekulasi, dan tidak untuk dilihat.

Nenek Jin sudah pergi.

Hanya ada volume pertama dari 'Sutra Tanpa Kekosongan'.

Zheng Wan tiba-tiba memikirkan sesuatu. Dia buru-buru membuka ikatan kantong beraroma di pinggangnya dan mengibaskannya. Ada tiga botol giok kecil: satu kosong— awalnya diisi dengan embun ceri—satu diisi dengan embun bunga persik, dan yang lain diisi dengan dua pil giok hijau. Mereka berguling berantakan ke tempat tidur bersama dengan dua batu Yuan dan dua puluh manik-manik mutiara Yuan, tetapi Zheng Wan tidak peduli sama sekali. Dia membalik kantong beraroma itu dan mengocoknya; akhirnya, beberapa potongan kertas berhamburan.

Zheng Wan mengambilnya sepotong demi sepotong. Ketika dia pertama kali memiliki mimpi itu, dia telah menuliskan banyak detailnya. Dia sekarang menemukan bahwa hanya beberapa kata yang tersisa, seperti 'Fuxi Mountain Range', 'Great Sun Immortal School', 'Du'e bridge ropes', 'cold meteor land', dan seterusnya. Catatan lain seperti siapa yang ada di tempat-tempat ini dan apa yang akan terjadi semuanya hilang, seolah-olah lembaran kertas itu telah dicabik-cabik oleh kekuatan yang tak terlihat.

Dan dia bahkan tidak menyadarinya sama sekali.

Sebanyak dia mencoba yang terbaik untuk mengingat hal-hal yang dirinci pada lembaran kertas itu, dia tidak dapat mengingat apa pun. Seolah-olah kuas besar menyapu pikirannya, menghapus semua kenangan itu.

Wajah Zheng Wan pucat; tentu saja, dia menyadari bahwa itu adalah kehendak Surga yang melarangnya untuk mengingat, seperti bagaimana kepala sekolah di akademi akan menyita materi yang digunakan siswa untuk menyontek jika mereka menangkapnya.

Tanpa ekspresi, dia memasukkan potongan-potongan kertas kembali ke dalam kantong beraroma, lalu memasukkan barang-barang kecil yang dia miliki kembali ke dalamnya, menyeka darah di wajahnya dan duduk bersila di tempat tidur, memusatkan pikirannya, dan memasuki kondisi meditasi.

Tidak peduli apa yang dia rencanakan selanjutnya, prioritas paling mendesak untuk saat ini adalah berkultivasi.

Ketika basis kultivasinya cukup tinggi, dia bisa naik bangau ke Cui Wang dan memohon padanya untuk mencari Nenek Jin— tentu saja, ini adalah resor terburuk.

Begitu kesadaran ilahinya tenggelam, itu tersedot oleh setengah dari daun tipis seperti kristal di lautan kesadarannya.



After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang