“Tidak ada kematian maupun kelahiran; tidak kekosongan atau pengisian. Inilah yang disebut Pribadi Sejati.”¹
¹Dari Huainanzi, sebuah teks Tiongkok kuno yang terdiri dari kumpulan esai yang dihasilkan dari serangkaian debat ilmiah yang diadakan di istana Liu An, Pangeran Huainan, beberapa waktu sebelum 139 SM. Huainanzi memadukan konsep Taois, Konfusianis, dan Legalis, termasuk teori seperti teori yin dan yang dan Wu Xing.
Ada semburan cahaya keemasan; Zheng Wan menyaksikan dengan bingung ketika garis-garis naskah kuno emas dan bundar melompat berbaris dan melompat satu per satu ke lautan kesadarannya yang selebar satu kaki, menyebabkan percikan demi percikan.
Hanya setelah waktu yang lama Zheng Wan membuka matanya.
Memang benar bahwa dia hanya memiliki setengah volume dari 'Sutra Tanpa Kekosongan'—tepatnya, itu hanya sebagian kecil dan hanya cukup baginya untuk berkultivasi ke tahap Savant. Namun, dinyatakan dalam volume yang dia miliki bahwa setelah mencapai tahap Savant, dia secara alami akan mengembangkan penginderaan untuk bagian lain dari kitab suci; dia bisa menunggu sampai saat itu untuk mencarinya.
Tahap pertama adalah tahap Gateway; yang perlu dia lakukan sekarang adalah mengubah kekuatan vital yang telah dia kembangkan dari 'Sutra Kembali ke Sutra Asal' menjadi 'Sutra Tanpa Kekosongan'.
Proses konversinya sangat mulus, dan pada saat Zheng Wan membuka matanya, lubang kesebelasnya telah terisi.
Namun, dia dikejutkan oleh dirinya sendiri; sekujur tubuhnya kotor dan berminyak, seperti sudah lama tidak mandi, dan basi serta bau. Dia mencubit hidungnya dan pergi ke kamar mandi yang dipasang oleh Kakak Senior Sulung untuknya. Sangat murah untuk menyelesaikannya di dunia kultivasi; ada pipa air dingin dan pipa air panas, dan air langsung keluar begitu mulut pipa dicabut.
Zheng Wan membasuh dirinya dengan saksama. Ketika dia keluar untuk berpakaian, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke cermin, dan menemukan bahwa dia terlihat sedikit berbeda. Dia tidak bisa mengatakan apa perbedaannya, tetapi hanya merasa sedikit terguncang pada pandangan pertama.
Dia pergi keluar untuk melihat-lihat dan menemukan bahwa hanya satu malam telah berlalu, dan pergi ke toko makanan sekte yang didirikan khusus untuk mereka yang belum memasuki tahap Centering untuk sesuatu untuk dimakan, kemudian kembali untuk melanjutkan latihan.
Untuk beberapa alasan, 'Sutra Tanpa Kekosongan' ini memang sangat cocok dengannya. Hanya dalam satu malam, dia telah menyelesaikan konversi semua kekuatan vital, dan bahkan telah mengisi satu lubang; itu tidak sesulit yang dibuat oleh Gurunya.
Zheng Wan mengeluarkan dua puluh manik-manik Yuan dengan tegas dan meminta seorang kultivator muda yang masuk bersamanya untuk membawakannya makanan dari toko makanan tiga kali sehari, berniat untuk mengisi delapan belas lubang sekaligus sebelum meninggalkan rumah.
Tidak ada waktu selama kultivasi. Ketika semua delapan belas lubang terisi, Zheng Wan merasakan gemuruh gemuruh di lautan kesadarannya — langit dan bumi menyala, angin sepoi-sepoi mengacak-acak rumput, dan dalam kegelapan, dia merasa——
Bahwa dia telah menerobos.
Tahap pemusatan.
Itu baru delapan hari.
Di kediaman master Zi Xiao Peak, Zi Xiu Daojun tiba-tiba berdiri, dan segera duduk kembali. Zi Cha bertanya sambil mengunyah seteguk buah manis, "Tuan, ada apa?"
"Adik Junior Kecilmu, dia telah menerobos!" Wajah Zi Xiu Daojun penuh dengan emosi.
Sementara itu, empat master puncak Puncak Yuqing melemparkan kesadaran ilahi mereka ke tempat tinggal Zheng Wan pada saat yang sama, lalu dengan cepat menariknya kembali dan berkata serempak, "Surga memberkati Puncak Yuqing saya!"
Sementara itu, Zheng Wan tenggelam dalam kegelapan.
Tingkat kedua dari 'Sutra Non-Kekosongan' tingkat pemusatan berada dalam nada yang sama dengan seni pesona tingkat rendah, seperti "mencari kesenangan tanpa nafsu" dari Gurunya. Itu mengharuskannya untuk menemukan seorang kultivator laki-laki untuk bersama hari demi hari, dan menggunakan keinginan sebagai bahan bakar untuk kultivasi— semakin kuat keinginan, semakin kuat kemauan, menghasilkan kekuatan yang lebih kuat——
Dia merasa bahwa ayahnya mungkin akan memukulinya sampai mati.
Dia hanya akan keluar dulu untuk saat ini; orang tuanya seharusnya sudah tiba.
Zheng Wan merapikan pakaiannya, dan sebelum keluar, melihat ke cermin seperti biasa. Dengan satu pandangan, dia menjadi bodoh— wajahnya tidak berubah, dan noda kecil di kulitnya telah menghilang, meninggalkan kulitnya yang cerah dan halus seperti batu giok. Itu adalah pesona yang muncul di permukaan matanya yang membuatnya takut untuk mengenali dirinya sendiri.
Dia tiba-tiba teringat penanda seni pesona yang paling jelas: 'tampil di permukaan.
Ini mungkin penanda yang paling jelas.Lupakan.
Zheng Wan acuh tak acuh terhadap penilaian dan kritik orang lain— paling-paling, orang tuanya akan sedikit mengomel. Adapun cara berkultivasi, bukankah itu masih terserah padanya? Dia keluar dan baru saja mulai menuruni jalan gunung ketika dia mendengar murid-murid lain mengobrol.
"Saya mendengar bahwa Li Wei Zhenjun telah memasuki kultivasi tertutup."
“Saya juga pernah mendengar tentang itu. Rupanya, dia tidak akan keluar dari pengasingan sampai dia mencapai tahap Keagungan Agung. ”
“Seorang jenius yang melakukan hal itu, dia benar-benar model untuk generasi kita.”
Cui Wang telah pergi ke pengasingan; sepertinya dia harus menemukan cara untuk menangani sendiri masalah Nenek Jin.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomansaZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...