part 4

4.7K 191 9
                                    

Yang namanya anak pondok kayak gue ini,kudu harus bisa ngatur waktu,jangan sampai waktu terbuang sia-sia,karena waktu itu sangat berharga dan gak akan bisa diputar kembali,dan setiap hari umur kita pasti berkurang,jadi semakin lama kita hidup maka semakin dekat juga kita dengan kematian,karena semua yang ada didunia ini hanya bersifat sementara,apa saja yang kita miliki didunia ini semuanya hanya pinjaman dari Allah,yg namanya pinjaman ya udah pastikan bakal diambil kembali oleh pemiliknya kan? Apa saja yg kita pergunakan didunia ini,semuanya pasti bakal dipertanggungjawabkan dihadapanNya nanti.Kita hidup didunia ini diibaratkan seperti orang yg lagi musafir,yg namanya musafir itu pastikan punya tempat tujuan kan? Dan tempat tujuan kita itu adalah negri akhirat.Sebagai musafir tentu kita merasakan yg namanya capek bukan? Dan pastinya kita berharap ketika sampai pada tempat tujuan nanti rasa capek itu hilang dan sirna kan? Seperti itulah kita,hidup didunia ini capek,tapi kita pasti bakal berharap nanti ketika udah sampai kenegri akhirat untuk mendapatkan surga sebagai tempat peristirahat kita untuk melepas semua rasa capek itu,iya kan??
Tapi gak semudah itu lho sob ! kalau mau masuk surga,kita kudu beramal ibadah dulu,dunia lah tempat kita beribadah mencari bekal sebagai tebusan kita untuk masuk kesurga, surga gak bisa ditebus dengan uang sob ,jadi se-kaya apapun elo itu gak ada artinya kalau udah diakhirat kelak,yg bakal nentuin tempat abadi elo itu adalah amal lo,bukan harta dan kecantikan lo,
Harta dan kecantikan gak bisa dijadiin tebusan lhoh. Why? Kan udah gue bilang tadi,,,kalau harta dan segala yg kita miliki itu milikNya dan hanya pinjaman sementara.
Jadi,kalau pengen surga ya harus usaha dong, gimana caranya???? Ya ibadah lah !! Allah gk bakal nyia-nyiain usaha lo kok,Dia bakal balas sesuai dengan usaha lo pade,,, so...good luck deh... mari kita ibadah !
Sorry gue banyak cuap-cuapnya,ya gue mah gitu orang, apa'an??? Apalah apalah gitu, mulut gue ini gak bisa di rem sob,, cerocos mulu kayak mercon...haha..tapi gak papa lah,toh itu juga ilmu kan? Kali aja gue ama elo semua jadi sadar, biar gak terlalu asyik gitu didunia,dan biar gk lupa akhirat.

Gak terasa udah hampir seminggu gue tinggal dipondok semenjak kedatang gue kemaren,emmm...jadi kangen nih gue sama suara pacar gue,udah seminggu gak denger suaranya dia,gimana kabarnya ya??karena jadwal latihan yg terlalu padat,jadilah gue gak sempet buat nelphon my honey gue, duuh kangen banget nih,,, ini semua sih gara-gara persiapan buat acara FSAM (¹) yg kebetulan dilaksanain diMa'had gue,jadinya gue harus ngorbanin hati gue deh buat nahan rasa rindu gue,# kok g nyambung ya? Aaah...abaikan deh.
Ya gimana gak sibuk coba,secara gue kan Ketua GSP(2) ,yg namanya Ketua jadi ya gitu deh,kalian tau sendirikan? Kalau gak tau yah tanya sama yang lain deh..males gue ngejelasinnya.

Setelah hampir satu minggu mempersiapkan semuanya,akhirnya selesai juga.Satu hari lagi acara akan digelar insyaAllah bakal meriah,karena peserta yg ikut dalam acara FSAM ini gak hanya para santri dan santriwati yg ada dipondok gue tapi beberapa pondok yg ada didaerah KALSEL semuanya bakal ikut dan semuanya berkumpul dipondok gue ini. Asyik kan? Tapi capek juga. ^_^

Untungnya kita (gue and anggota GSP) dikasih waktu satu hari buat istirahat, capek juga kan kalau tiap hari latihan dan itu berlangsung dalam kurun waktu hampir satu minggu? Bisa kekurangan energi kan?.Apalagi kalau energi dalam,udah pasti bakal terasa banget capeknya. ^_^
Tapi yah,sebagai makhluk kita gak boleh ngeluh gitu, harus tetep semangat selama itu bernilai ibadah dan bukan hal dosa,ya gak apalah kalau capek dulu asalkan nanti dapet surga... hee hee..
Btw,sebagai pacar yg baik dan setia kayak gue,tentu gue gak bakal nyia-nyiain waktu luang gue.Maka dari itu hari ini gue ikutan ngantri diwartel biar gue bisa dengerin suaranya My Hubby My Honey is My life, kangen nya udah pakai bingitzz deh.

"Areifha...."
Terdengar panggilan dari kakak Petugas Wartel.

"Iya kak..." jawabku cepet dan dengan cepat juga gue deketin tuh kakak yg manggil gue tadi.

"Ini.." katanya seraya menyerahkan Hp BB,(bukan BackBerry tapi BUTUT BERSENTER..hahaha), langsung aja gue sambut tuh BB,
"Kamu cuma boleh bicara maks 15 menit,gak boleh lebih ya..!" Katanya memberitahu.

"Baik kak..." jawabku singkat,
Oke sob, kalian jangan bingung ya kenapa gue kok nelphonnya malah pake Hp? Kenapa gak pake Telphon Rumah?
Sebenarnya disini ada kok TR,cma gue males nelphon pake TR,karena bayarnya mahal,kalau hidup dipondok itu kudu bisa ngirit uang,kalau gak bisa-bisa KANKER(3) sob, jadi,kalau ada aja yang murah ngapain milih yg mahal,iya kan? Iya kan? Iya aja deh, kalau gak gue lemparin batu kerikil lo..baru tau rasa...haha..

Oke,sekarang kalian diem,gue mau nelphon dulu, jangan ganggu gue yah! Awas kalau lo berani!

"Hallo, Assalamualaikum...."
Ucapan salam terdengar dari orang yg sangat gue rindukan,setelah telphon tersambung.

"Wa'alaikum salam....maaf kalau Efha ganggu,,dan maafin Efha juga baru bisa nelphon sekarang ya.."

".........."

"Alhamdulillah Efha sehat...sayang sendiri gimana kabarnya?"

"......."

"Syukurlah kalau begitu,emm Efha kangen banget tau gak, yank..."

"......"

"Iieeeh...nyebelin, Efha kangen kok malah gitu sih?"
Sebel gue sambil manyun-manyun nih jadinya.

"......."

"Tuuh kan....diketawain...nyebeliiin..."
Tambah kesel nih jadinya kalau digituin.

"......."

"Alaaah....bisa banget sih ngerayu gitu?bikin Efha gak jadi marah aja..."
Suka banget godain gue,pas lgi mau marah eh malah dirayu,gimana bisa marah coba kalau udah dapet rayuannya dia.
huuuh dasar...hobby banget gituin gue.

"......."

"Besok dateng kesini yah,sayang! ,,besok Efha bakal tampil dipanggung yank,,,pleaseee dateng ya!!!

"......."

"Oke....Efha tunggu, awas gak dateng, ajakin kak Wiel juga ya, sayang..."

"......."

"Oke deh,.....do'ain Efha yah, sayang!"

"....."

"Iya sayanh, pasti,,Efha bakal do'ain Ayah Bunda dalam sholat Efha....."

"......"

"Peluuuuuukkkkk..... ummmmmmaach...kiss bye cintaku"

"..........."

"Wa'alaikum salam warohmatullah.."

Tuuutt..tuutt...
Sambungan terputus.

Duuh lega deh kalau abis ngomong sama Kak Fie, pasti bisa bikin gue semangat terus,,,,,berasa punya pacar kan gue jadinya...hahhaaa....
Hemmm....jangan - jangan tadi lo semua nyangka nya gue nelphon pacar gue beneran ya??? Kalau iya...berarti kalian udah su'u dzon sama gue,harus minta kalau iya,,
Cewek kayak gue mana bis pacaran? deket ama cowok aja gak bisa,gimana mau pacaran? Kalau sampai berani,udah pasti bakal dicincang tuh sama si Mr.Protektif,,,, hahaahaa... . Maafin gue ya kak Wiel udah ngata-ngatain kakak... ^_* #kedipin mata dulu deh kak Wiel nya biar gak marah...hihiii..
Tapi biarpun gitu gue tetep sayang kok sama Mr.Protektif gue, sama Pacar gue juga si My Hubby or My Honey or My life gue siapa lagi kalau bukan kak Fiean, Alfiean.
Gue cinta dan sayang banget ama kalian berdua....peluuuukkkk (dalam hayalan).

Selesai nelphon,gue balikin tuh BB sama kakak PW (Petugas Wartel), dan membayar biaya nelphon tadi, setelah beres gue langsung balik keasrama gue.:-D
.
.
.
Nyampe depan asrama gue lirik jam tangan Hello Kitty yg melilit cantik dipergelangan tangan gue,jarum jam menunjukkan angka 15:05, udah deket waktu ashar, tapi masih ada waktu sih buat mandi, let's gooo kalau gitu...buruan mandi deh biar gk terlambat sholat jama'ahnya.

Secepat mungkin gue ambil perlengkapan mandi gue,dari pakaian ganti,handuk dan peralatan lainnya sabun dll deh pokoknya, cusssss..... ..kolam renang terlarang...(terlarang buat diselami) haha... Mandi.... diguyur air,segerrr......seger......... hehe

(Ket) :
(1). FSAM: Festival Sholawat Antar Ma'had,,yaitu perlombaan baca sholawat yg diikuti oleh berbagai Ma'had (Pondok Pesantren) .

(2). GSP: Grup Sholawat Puteri.

(3). KanKer: Kantong Kering.

TBC.
Gimana guys CSA nya??
Jelek lagi kan??? :-( iya udah tau kok :-( .....
Gak minat lagi ya?? Jgn pelit donk red sama vomennt nya..... !! :-( aut tau kok ceritanya jelekkan? Tpi masih bisakan hargain usaha aut gitu?? Hemmm.....

CINTA SUCI AREIFHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang