🙏🙏🙏

95 10 2
                                    

Halo semuanyaaa, apa kabar? Gimana sekolahnya? Kegiatannya? Semoga lancar dan gak ada kendala yaa.

Udah lama semenjak side effects tamat, mungkin ada beberapa yang udah menghilang ataupun masih ada yang menunggu kabar soal penerbitan book ini.

Soal itu aku mau bilang, sebelumnya aku udah konfirmasi di Instagram story, tapi kali ini aku bakal kabarin disini.

Penerbitan side effects yang seharusnya bakalan launching tahun ini resmi dibatalkan.

Alasannya dikarenakan naskah yang sudah dipersiapkan serta berkas lainnya untuk kepentingan penerbitan terhapus secara tidak sengaja.

Ini full semua atas keteledoran aku yang mau bersih-bersih file di laptop tanpa periksa dua kali, dan dengan gak sengaja file semua segala tentang penerbitan side effects ke select dan kehapus semuanya.

Aku minta maaf sebesar-besarnya, gak bisa bertanggung jawab sama kata-kata aku yang udah janji bakalan ngerilis bentuk fisik dari book side effects. Maaf udah ngecewain kalian, maaf untuk semuanya🙏

Selanjutnya aku mutusin untuk ngebatalin penerbitan ini karena usaha yang aku kerahkan dipeneebitan ini bener-bener penuh perjuangan, tapi sayang akhirnya begini.

Kenapa gak bikin ulang? Kan naskah di wattpad masih ada?

Mungkin pertanyaan itu terlintas dikepala kalian pas baca ini, dan aku akan bilang kalau naskah side effects untuk diterbitkan itu sudah dirombak habis-habisan. Pemeriksaan diksi yang lebih baik bahkan kerapihan alur pun udah diperbaiki, bahkan ada penambahan cerita dan chapter dinaskahnya. Terus ilustrasi pun juga udah dibuat semua, design cover sama gambar-gambar buat freebues pun udah ada tapi sayang ikut kehapis sama naskahnya.

Mungkin sampai sini penjelasanku harusnya udah jelas kenapa aku mutusin untuk ngebatalin sepenuhnya penerbitan side effects. Mungkin sebagai gantinya Levanter masih bisa aku usahakan, tapi kalau untuk side effects... aku bener-bener harus mulai dari ulang dan itu butuh tenaga luar bias agar membuat side effects layak diterbitkan.

Kejadian ini sempet ngebuat aku berpikir untuk berhenti nulis, aku ngedown, dan kedepannya rasanya aku gak yakin bisa lanjutin Double Knot—ceritaku yang lagi proses sekarang.

Jujur, sekarang rasanya susah nulis apa yang berhubungan sama chaelix karena kejadian itu...

Mungkin aku terlalu berlebihan, lebay, tapi kenyataannya seperti itu.

Tapi setelah ini, aku bakalan bangkit lagi, mau gimanapun aku udah terlanjur suka nulis dan gak bisa berhenti.

Aku bakalan balik, ngebawa cerita baru, dan maaf mungkin kalian yang ngikutin aku karena chaelix, aku mohooon maaf sebesar-besarnya kalo setelah ini aku bakalan benar-benar berhenti bikin cerita chaelix.

Double Knot? Habis ini ceritanya bakalan aku unpublish dan gak akan aku lanjutin lagi. Aku ngerasa bikin cerita double knot adalah kesalahan terbesarku, dimana aku gak biasa ambil genre yang seperti itu tapi aku nekat dan ngira cerita itu bakalan bagus dan bikin perubahan besar, tapi nyatanya aku sama sekali gak bisa dapet feel-nya ketika nulis Double Knot.

Maaf karena jadi panjang lebar. Intinya aku mau berterimakasih ke kalian yang udah dukung aku selama ini, dan maaf sebesar-besarnya atas ketidak tanggung jawabanku🙏

Mulai sekarang aku bakalan berhenti bikin cerita chaelix, dan akan membawa cerita baru yang juga membawa pairing baru. Mungkin kalo aku kangen chaelix aku akan bikin cerita mereka di book ku yang khusus short story.

Entah kalian bakalan masih dukung aku apa enggak, tapi apapun itu aku tetap bakalan berterima kasih ke kalian yang udah support, vote dan kasih komen yang bikin aku semangat nulis. Love you all 💙

Side Effects『 Chaelix 』✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang