part 17

13.1K 293 9
                                    

Fara membeli sebuah burger extra chesee di kedai yang baru saja buka beberapa hari lalu.

"Kak luna kira2 suka keju gak ya?" Tanya Fara.

Keysa mengangguk, akhirnya fara memesan 3 buah burger dengan varian yang sama.

Fara memaksa untuk membayar semuanya karena merasa tidak nyaman  sering meminta tolong kepada luna.

Termasuk saat ini, dia memiliki tugas yang membutuhkan bantuan Luna.

Mereka tiba dengan berjalan kaki, pintu rumah terbuka cukup lebar. Keysa mengintip dan mendengar suara keributan.

Dia memberanikan diri masuk, seorang wanita menatap tajam kearahnya.

"Oh jadi kamu wanita simpanannya" sambil bergerak mendekati keysa dan kemudian menjambak rambut keysa.

"Awwww... lepasss"

Keysa berusaha melepaskan diri dari cengkraman awanita itu.

Keributan terjadi, Luna langsung membantu Keysa, mendorong wanita itu jauh jauh.

"Hentikan alya"

Seakan tidak ingin menyerah gadis itu kembali memeluk luna dengan erat tepat di depan Keysa

"Jangan memperlakukanku seperti ini.." tangis alya sambil tetap memeluk erat tubuh keysa.

Drama itu terus berlanjut hingga Luna menarik paksa Alya keluar rumah kemudian mengunci pintu.

Fara segera masuk sebelum alya berusaha masuk. Luna akhirnya berhasil mengusir Alya. Gadis itu pergi dengan raut wajah yang amat sedih.

Kali ini giliran raut wajah Fara yang terlihat kebingungan, keysa menyenggol Luna yang belum sadar bahwa Fara baru saja mengetahui hal yang seharusnya mereka rahasiakan.

"Apa yang terjadi" tanya Fara seakan ingin mendengarkan sebuah penjelasan dari kedua orang yang ada di hadapannya.

Luna baru menyadari keberadaan Fara, kali ini kecerdasan yang dia miliki sulit untuk merangkai sebuah alasan.

"Gadis tadi? Menyukai kak luna?"

"Mm benar"

"Oh gitu, terus dia marah karena cintanya bertepuk sebelah tangan?"

"Bener" sahut keysa sebelum Luna menjawab "wanita itu mengira bahwa aku dan luna memiliki hubungan khusus, jadi dia mulai marah dan menjadi semakin agresif"

"Oh gitu, kirain kamu dan kak luna..."

"Nggak mungkin, aku bukan lesbian" berbohong.

Luna hanya bisa diam mendengar kebohongan yang diucapkan oleh Luna.

Seakan tidak terjadi hal apapun, mereka bersikap seperti biasa, luna membantu Fara mengerjakan salah satu tugasnya hingga sore hari.

"Kamu pulang duluan Far, aku masih ada keperluan"

Fara mengangguk tanpa bertanya lebih lanjut.

Saat fara sudah pergi jauh dan hanya tersisa keduanya, keheningan mulai menguasai seluruh ruangan.

Luna menawarkan sebuah kue dengan taburan keju yang dia beli pagi tadi ke arah Keysa.

"Aku lagi gak mood buat makan"

Luna meletakkan potongan kue itu ke atas meja.

"Katakanlah, apa yang ingin kamu katakan"

"Siapa Alya? Kenapa kamu tidak pernah menceritakan apapun tentangnya"

"Dia hanya seseorang dari masalalu"

"Mantan?"

"Bisa di bilang begitu"

"Hubungan kalian sudah berakhir?"

"Sudah"

"Atas dasar apa kamu bilang udah?"

"Aku dan dia sudah lama tidak pernah berhubungan lagi, sudah lebih 1 tahun"

"Sungguh?"

"Sungguh"

Keysa masih merasa tidak tenang, namun Luna terus membujuknya, dan meyakinkan keysa bahwa dia dan alya benar-benar sudah tidak memiliki hubungan apapun.

"Tentang Fara.."

"Aku tidak ingin dia tau tengang hubungan kita" ungkap keysa

"Aku mengerti"

Luna juga tidak bisa membayangkan bagaimana respon orang-orang jika tau tentang hubungannya.

Sebelum terlalu malam, keysa pulang kerumah, dia menolak luna yang berniat mengantarnya.

Dia segera menaiki sebuah taksi, dan berhenti tepat di depan rumah, sebuah klakson mobil menghentikan langkah keysa.

Wanita itu turun, wajah yang baru saja dia lihat siang tadi.

"Aku rasa tidak ada yang perlu ku katakan"

"Aku tau kamu pasti memiliki hubungan dengan Luna"

Keysa tidak ingin menyangkal, dia ingin Alya tau bahwa Luna sudah memiliki kehidupannya sendiri.

"Tolong lepaskan luna" ucap wanita iyu.

"Kalimat itu cocok untukmu"

"Kami sudah menjalin hubungan hampir 3 tahun"

"Tapi hubungan itu sudah berakhir"

"Itu tidak berakhir begitu saja"

"Tidakkah kamu terlalu memaksakan diri?"

"Aku akan membuktikannya, bahwa hubunganmu dengan luna saat ini, tidak sebanding dengan hubunganku dengannya"

Sungguh melelahkan hubungan rumit ini.

Sekarang keysa harus berurusan drngan 2 orang sekaligus, tunangan luna dan juga mantan kekasihnya

Girl love Girl (GXG) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang