Tidak Bisa Membuat Komentar Gegabah

104 20 9
                                    

"Maaf. Seharusnya aku memikirkannya lebih awal."

"Sama sekali tidak. Kamu hanya perlu datang lusa ke kebaktian. Aku ingin kamu di sana," kata Paman Bai Yu.

"Tentu saja. Tentu saja, aku akan datang," Soojung berbicara dengan cepat. "Aku… aku akan menjemputmu dari rumah. Apakah tidak apa-apa?"

"Terima kasih, Soojung," bisiknya. "Sudah larut malam. Waktunya orang tua ini tidur. Aku akan berbicara denganmu nanti. Sampai jumpa."

Sambutannya sopan dan telepon ditutup. Soojung merasa dirinya menatap televisi dengan tatapan kosong. Hanya ketika pintu kamar mandi tertutup, Soojung kembali ke masa kini.

"Apa yang salah denganmu?" Taehyung bertanya. Soojung menoleh perlahan dan memperhatikan saat Taehyung mengeringkan rambutnya dengan handuk.

Soojung menggelengkan kepalanya. Ponselnya masih tergenggam di tangannya dan mata Taehyung berkedip padanya.

"Apakah ada masalah di tempat kerja? Apakah kamu ingin aku mengantarmu ke kantor?" Taehyung bertanya dengan hati-hati.

Soojung menggelengkan kepalanya lagi.

"Kenapa kau terlihat begitu tersesat, kalau begitu?" Taehyung menekan.

Soojung membuka mulutnya untuk berbicara dan kemudian menutupnya. Akhirnya, setelah satu menit hening, Soojung mengumpulkan pikirannya cukup untuk memberitahunya apa itu sebenarnya.

"Paman Bai Yu menelepon. Pemakaman Lee Wenxi adalah lusa. Dia meminta kami untuk datang. Apakah kamu akan bebas?"

Mata Taehyung berkilat penuh pengertian. "Tentu saja, aku akan datang. Katakan padaku apa yang ingin kamu lakukan dan aku akan ikut." Itu Taehyung, tembok kuat di belakangnya, membaca untuk membiarkan Soojung bersandar padanya agar ia tidak jatuh ketika ia tidak waspada.

"Aku ingin menjemput Paman Bai Yu dari rumahnya di pagi hari. Pasti ada banyak pekerjaan di pemakaman dan kemudian upacara pemakaman. Paman Bai Yu tidak perlu menghadapi semua itu sendirian," katanya tegas.

Taehyung menatapnya.

Pemakaman. Taehyung membenci hal-hal itu. Penjilat dan monster berbahaya yang menunggu dan menikmati kematian seseorang dan berpura-pura sedang berduka. Taehyung membenci itu. Taehyung tidak akan pernah pergi jika bukan karena ekspresi tertekan Soojung.

Tidak mungkin Soojung membiarkannya menghadapi orang-orang itu sendirian.

"Oke. Dia akan tertekan sehingga kamu bisa tetap di sisinya," Taehyung meyakinkan.

Mata Soojung bersinar karena terkejut. "Sejak kapan kamu memperhatikan orang yang bukan aku?" Soojung bertanya.

Taehyung mengangkat matanya. "Bukankah dia seseorang yang kamu anggap keluarga? Secara pribadi aku mungkin tidak merasa terikat padanya, tapi aku terikat padanya melalui kamu. Dan dia telah memperlakukanku dengan baik. Aku bukan anjing yang tidak tahu berterima kasih." Tidak seperti putra dan istri Bai Yu itu, Taehyung berpikir sendiri.

"Selain itu, Chen Yu mungkin ada di sana memakan telinga orang. Aku tidak akan membiarkanmu menghadapi tembakan sendirian," komentarnya kasar.

Soojung terkekeh meskipun Taehyung khawatir. "Itulah alasan sebenarnya, bukan?" Soojung bertanya.

Taehyung tidak menanggapi, tapi jawabannya jelas.

"Jangan khawatir. Aku bisa menangani hampir semua orang. Pada titik ini, tidak ada yang cukup kuat untuk membuatku tertekan." Soojung tersenyum manis. "Ngomong-ngomong, apakah kamu yang mempercepat proses pengadilan?" Soojung bertanya akhirnya.

"Aku memang mengatakan sesuatu tetapi tampaknya ada banyak orang yang ingin Lee Junho berhenti berbicara. Proses pengadilan yang lebih cepat biasanya berarti dia tidak akan memberikan informasi tentang kliennya kepada polisi dan jaksa," Taehyung mengangkat bahu.

CORNERED BY THE CEO  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang