Bab 39
Dua lentera besar tergantung di luar gerbang kediaman Raja Deon, bersinar terang di balik selimut kabut.
Sera sangat gelisah dan tersandung ketika menginjak anak tangga. Gary Shi segera membantunya dan berkata dengan lembut, "Hati-hati, Selir Chu."
"Terima kasih!" Sera mendongak dan menatap mata dingin Gary Shi.
"Apakah masih bisa jalan?" Gary Shi bertanya dan melepaskan tangannya.
Sera berjinjit dan berjalan bertatih-tatih sambil menahan rasa sakit, tapi tidak membiarkan Gary Shi membantunya.
Setelah berjalan cukup lama Bima Tang berkata, "Dua hari lalu, Raja Deon Chu diserang ketika kembali dari istana hingga terluka parah."
"Seberapa parah?" Pantas saja dia tidak datang ke istana kemarin.
"Dia sempat kehilangan nafas, tetapi Raja Qi segera mengantarkan pil solanum untuk menyelamatkan nyawanya, tetapi dia belum siuman. Selain itu, sejak kemarin dia demam tinggi, sesak nafas dan muntah darah dua kali." Bima Tang berkata dengan sedih.
"Mengapa baru mencariku sekarang?" Sera berkata dengan cemas.
Bima Tang berjalan dengan tergesa-gesa dan berkata, "Raja Deon tidak mengizinkan kami memberi tahu istana. Tetapi situasinya sangat kritis semalam, jadi kami terpaksa mengirim seseorang untuk memberi tahu Kaisar. Entah bagaimana, Kaisar Tertinggi juga mengetahui masalah ini dan memerintahkan seseorang untuk menanyakan situasinya, kemudian Kasim Chang memerintahkan hamba untuk menjemput Selir."
Bima Tang juga tidak tahu mengapa Kaisar Tertinggi memintanya untuk menjemput Selir, Kasim Chang hanya mengatakan Selir Chu adalah satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan Raja Deon Chu.
Sera tidak sempat memikirkan bagaimana Kaisar Tertinggi bisa mengetahuinya, mengingat semalam Kaisar sudah tiba di depan Istana Qian Kun tetapi langsung pergi lagi, pasti ada yang melapor pada Kaisar Tertinggi.
Gary Shi mengikuti di sepanjang jalan dan mendengarkan kata-kata Bima Tang, dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya pada Sera, "Apakah Selir memahami maksud Kaisar Tertinggi?"
"Aku tidak tahu, ayo kita lihat kondisi Raja Chu dulu." Kaki Sera terasa sangat sakit, tetapi dia juga merasa sangat gelisah, mungkin itu adalah emosi yang ditinggalkan oleh pemilik wajah ini.
Ketika tiba di Paviliun Xiao Yue tempat tinggal Raja Deon Chu, Yasa, Kepala Pengawal Istana, segera membukakan pintu ketika mendengar suara langkah kaki.
Kaki Sera melemas ketika mencium bau darah, dia mengulurkan tangannya untuk menahan dirinya di pintu, tetapi pintu itu bergerak mundur karena dorongannya dan dia jatuh ke depan.
Lara Qi, pelayan Raja Deon Chu, bergegas mendekat untuk membantunya, "Selir, hati-hati!"
Darah mengalir dari kening Sera yang terluka, kepalanya terasa lebih berat.
Dia merasa kesal dengan dirinya sendiri sekarang, ada apa dengannya? Bukankah dia sering menangani pasien yang sakit parah, kenapa dia begitu kewalahan sekarang?
Setelah berjalan dengan susah payah ke samping tempat tidur, dia menarik nafas ketika melihat pria yang berbaring di tempat tidur.
Apakah dia adalah Raja Deon Chu?
Luka terbentang dari telinga kiri sampai alisnya. Lukanya sangat dalam hingga memperlihatkan tulang-tulangnya. Sekitar lukanya sudah bengkak dan kepalanya dibalut perban. Sepertinya juga terluka.
Dia memejamkan matanya, wajah dan bibirnya sangat pucat, nafasnya juga sangat lemah, seperti orang mati.
"Ada delapan belas luka, dua luka tusukan di perut, luka di kedua lengan, kaki, dan punggung." Seseorang tiba-tiba berkata dengan pelan.
Sera mendongak, dan melihat Raja Qi berdiri di samping.
Sera menarik nafas lagi, delapan belas luka, tetapi dia masih bisa bertahan hidup?
"Di mana tabib istana?" Sera bertanya, "Kenapa tidak memanggil tabib istana?"
"Tabib istana sudah kembali ke istana," Bima Tang berkata, dia sendiri yang mengantar tabib kembali ke istana. Tabib istana mengatakan bahkan para dewa juga tidak dapat menyelamatkannya...
"Buka selimutnya, aku ingin melihat lukanya," Sera segera berkata.
Bima Tang melangkah maju dan mengangkat selimut. Hanya perut bagian bawah dan paha yang ditutupi selimut tipis. Lukanya sudah ditangani tetapi masih berdarah dan situasinya sangat parah.
Sera membungkuk untuk mendengar detak jantungnya, detak jantungnya sangat lemah, bahkan kadang-kadang berhenti berdetak, karena kehilangan terlalu banyak darah, sudah muncul gejala gagal jantung.
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
AventuraSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...