"Selamat siang. Saya Uchiha Sasuke, adik dari Uchiha Itachi yang tewas 13 tahun yang lalu..."
'Sa...Sasuke-kun?!'
Sakura terdiam melihat sosok yang dia rindukan itu. Ino sontak menoleh kearah Sakura yang kini tanpa sadar matanya sudah basah.
"Sakura..."
..................................
"Selamat siang. Saya Uchiha Sasuke, adik dari Uchiha Itachi yang tewas 13 tahun yang lalu..."
"Saya melakukan konferensi ini secara sadar untuk membersihkan nama saya yang tercemar."
"Saat ini, saya akan memberikan bukti-bukti bahwa saya tidak bersalah. Dan ada pelaku sebenarnya yang masih berkeliaran." Sasuke menunjukkan berkas-berkas pada awak media yang berkumpul disana.
"Dulu saya tak berani seperti sekarang karena saya masih takut. Saat ini, saya pastikan saya akan membersihkan nama saya dan saya pasti akan mengungkap siapa pelaku sebenarnya."
"Lalu, saya Aburame Shino, pengacara pribadi Uchiha Sasuke-san. Saya akan memaparkan bukti-bukti yang mendukung bahwa Sasuke-san tidak bersalah."
"Bukti pertama. Kami memiliki saksi di hari kejadian yang mengatakan bahwa Sasuke-san ada di perpustakaan sekolahnya. Itu menandakan bahwa Sasuke-san tidak berada di lokasi kejadian disaat pembunuhan itu berlangsung." Jelas Shino.
Suara awak media yang terkejut itu terdengar. Mereka tampak bingung dengan pemberitaan yang selama ini beredar.
"Setelah melakukan penyelidikan sendiri, kami mengetahui bahwa terdapat CCTV di perpustakaan dan kami berhasil mengamankan bukti tersebut."
"Kemudian bukti kedua, tidak ada motif khusus yang menunjukkan bahwa Sasuke-san harus membunuh mendiang Itachi. Dia tidak mendapatkan keuntungan apapun dari kejadian ini."
"Ketiga, di hari kejadian, mendiang Itachi-san mengirimkan pesan agar Sasuke-san tidak pulang dulu. Dan saat itulah, Sasuke-san menunggu mendiang Itachi-san di perpustakaan dan tak kunjung pulang hingga pukul 18.30 malam."
"Bukti ketiga ini memperkuat bukti pertama, yang menjelaskan bahwa Sasuke-san tidak di rumah hingga mendiang Itachi-san tewas."
"Dan kami juga mendapatkan informasi dari beberapa saksi seperti beberapa tetangga di sekitar TKP, yaitu rumah keluarga Uchiha ini. Ini belum bisa kami konfirmasi apakah benar atau salah, namun mereka mengatakan bahwa sebenarnya di hari kejadian, beberapa dari mereka melihat siapa yang membunuh sebenarnya. Namun, mereka di bungkam dengan uang agar mereka tidak membicarakan hal ini lagi."
"Kami masih menyelidiki ini lebih dalam terkait kesaksian dari beberapa tetangga. Namun, ketiga bukti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, benar adanya dan kami mempunyai semua buktinya. Sekian."
Awak media mulai bergemuruh untuk bertanya. Mereka semua heboh dengan hal ini. Dan mereka sangat antusias karena ini bisa menaikkan rating tayangan mereka.
"Saya dari KNH TV. Ini kasus yang cukup besar. Dan Anda semua memiliki cukup bukti untuk membersihkan nama. Namun, mengapa hal ini tidak diajukan kepada pengadilan dan langsung merillisnya seperti ini?"
"Saya yang akan menjawabnya. Kami sudah mengajukan ini sebelumnya. Namun, setelah setahun tidak ada respon dari pihak pengadilan. Jadi, kami memutuskan untuk segera mempublikasi ini ke publik, agar dengan segera nama Uchiha Sasuke-san bersih." Jelas Shino.
"Apa ini berarti ada yang sedang menjebak Sasuke-san? Apa motifnya?"
"Kami belum tau hal itu. Tapi, masalah Sasuke-san di jebak itu benar. Namun, menurut saya, pelaku sebenarnya termasuk orang yang ceroboh. Seharusnya, dia tidak asal menjebak Sasuke-san, padahal jelas alibi Sasuke-san dulu sangat kuat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Spring of Darkness Life
RomansaUchiha Sasuke benar-benar terobsesi pada musim semi nya. Musim semi yang menyelamatkannya dari hidupnya yang penuh kegelapan. Musim semi yang memberikan cahaya di dunia gelapnya. Mulai dari salah paham, tuduhan, dan lain-lain. Tak satupun orang yang...