Bedah Buku
"Mantra Coffee : "
Karya
●●●
• [ Blurb ] •
Kebayang gak sih 4 anak indigo tinggal barengan & buka coffee shop? mereka jualan kopi sambil buka konseling seputar kasus supranatural dan memecahkan kasus tersebut.Andis, Dirga, Tama & Fajar adalah mahasiswa baru yang merantau ke Yogyakarta. Mereka tinggal bersama dan membuat coffee shop.Mantra Coffee namanya. Menyajikan kuliner modern kopi khas nusantara. Uniknya Mantra Coffee juga membantu pelanggan yang mengalami kejadian-kejadian supranatural.
• [ Kelebihan ] •
1. Fatah : aku suka ceritanya, dimana bang Erza ini menjelaskan arti dari kata-kata tersebut, sehingga memberikan pengetahuan kepada pembacanya.
2. Erza : punya cerita yang unik karena memadukan banyak genre di dalamnya. Masuk ke kategori horor, tapi cukup disukai banyak pembaca non horor. Karakternya terasa nyata dan solidaritas antar karakter itu berasa banget feelnya. Porsi tiap karakter juga hampir seimbang, dan tiap karakter membawakan warna dan genre yang berbeda, tetapi masih dalam konteks yang sama. Tapi yang paling spesial dari Mantra Coffee adalah endingnya yang tergolong epic.
3. Rose : Mantra Coffee, seperti judulnya sendiri, cerita ini berhasil membuat pembacanya menikmati sisi pahit maupun manis dari alurnya dengan santai. Penulis juga menyelipkan pesan-pesan moral di balik problem yang diselesaikan. Salut dengan pembangunan karakter yang mendalam sampai ikut-ikutan merasa gregetan dengan tingkah tokoh. Alur dan plot juga tidak kalah asik untuk diikuti terus, plus penjabaran tentang dunia indigo dkk, seolah-olah penulis memang benar seorang indigo yang menyamar jadi penulis:V Ada saja ide-ide menarik dan aksi kocak yang membuat terkikik.
• [ Kekurangan ] •
1. Fatah : Sejauh ini belum ada kekurangan, soalnya aku baru baca sampai bab 4
2. Erza : Karena ini tulisan pertamaku dan anti revisi. Jelas, kekurangan utama dari novel ini adalah tanda baca, dialog tag, dan perintilan basic kepenulisan, terutama di chapter-chapter awal.
3. Rose : Ga ada selain tanda baca dan beberapa typo.
• [ Saran ] •
1. Fatah : Walaupun belum di revisi tapi tulisannya bagus bang
2. Erza : Ga butuh saran wkwk
3. Rose : Untuk hal yang perlu dibenahi, penulis sendiri pasti telah mengetahuinya dengan sangat jelas. Jadi, itu saja review dari saya, sekian dan terimakasih
• [ Kesimpulan ] •
1. Fatah : Secara keseluruhan semuanya bagus
2. Erza : Cocok buat nemenin healing, karena banyak pesan kehidupan di dalamnya. Overall, meskipun banyak kekurangan, Mantra Coffee adalah satu-satunya karya ku yang membuat aku merasa sedang bertualang, bukan menulis.
3. Rose : Untuk hal yang perlu dibenahi, penulis sendiri pasti telah mengetahuinya dengan sangat jelas. Jadi, itu saja review dari saya, sekian dan terimakasih
Salam Manis,
Tim Horrofo
●●●
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
CasualeKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...