Itself is the beginning of everything.

11 0 0
                                    

Tepat akhir bulan pada tahun ini saya sebagai seorang mahasiswa, sedang merayakan dua tahun mendapatkan predikat jomblo terlama pada tahun ini. Bukan tanpa alasan saya sebagai jomblo sedang menikmati indahnya kesendirian tanpa beban apapun dipundak selain problem diri sendiri selain itu saya tidak pikirkan, entah harus mengabari pasangan atau foto/pap sana-sini untuk memberitahu pada pasangan sedang berkegiatan apa hari ini...

Hahaha rasanya seru pasti punya suatu keharusan untuk tetap saling berkomunikasi satu sama lain. Hmmm jangankan untuk saling berkomunikasi, kalo lagi kesel atau lagi pengen cerita or anything yang emang mengharuskan berkomunikasi sama orang lain, jadi jomblo gaenak bingung harus cerita kesiapa.

Udah gitu kita harus bertemu sama temen-temen yang kadang ada yang tau atau enggak tau kalo kita itu jomblo, mirisnya lagi kalo lagi nongkrong ditempat kayak cafe/coffee shop itu banyak banget yang pasang-pasangan. Sebenernya biasa aja sih, tapi kadang suka bernostalgia aja sama masa-masa punya pasangan.

Kalo misalnya ditanya :
"kenapa gak cari pacar aja kan bisa?"
Gue jawab :
ya emang bisa-bisa aja sih, cuma kalo pacaran tujuannya cuma buat kepengen kaya orang-orang terus mesra-mesraan disosmed or dimanapun itu gue milih untuk gak dulu deh.

Oke kita breakdown dulu apa penyebabnya;
Kan kita udah gede nih, masa pacaran cuma buat pamer kemesraan sih? emang gak sayang waktunya kebuang-buang buat pacaran doang? gak mau improve sesuatu gitu kaya misalnya hoby, keahlian, and knowledge? gak ada yang dikejar emang? gak mau nikmatin masa-masa muda dulu gitu? pacaran cuma buat kepala jadi pusing tau, apalagi kalo ada rules-rules yg sebenernya rancu cuma buat bisa bikin dia nyaman dengan apa yang dia gak suka, kita jadi ikutin apa maunya dia.

Tapiiiiii...

Itu semua adalah sepengalaman gue, karena pengalaman orang kan beda-beda jadi jangan dijadiin patokan.

Terlebih lagi gue adalah seseorang yang sangat pemilih untuk akrab dengan siapapun, gak bisa sembarangan apalagi sok asik sama orang itu hal yang paling gue gak bisa. Gak cuma itu gue adalah orang yang suka ngebebasin hal apapun untuk bisa berkembang jauh lebih baik atau bisa dibilang agar lo tau caranya improve diri ya dengan cara lo ngebebasin suatu hal agar punya banyak pilihan untuk lo pilih salah satu dari banyaknya hal didunia ini yang pengen lo bisa/kuasain.

So temuin diri kalian pada versi terbaik dulu sebelum menjalin hubungan (pacaran), untuk menentukan apa tujuan dari suatu hubungan, dan jangan pernah memaksakan diri untuk menjadi orang lain.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 03, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Itself is the beginning of everything.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang