5 - Perihal Kupu-kupu

9 4 0
                                    

Day 5

•••

Setelah makan malam dan menggosok gigi, sekarang Alicia bersiap untuk tidur. Sebelum itu, dia menyempatkan diri untuk menulis catatan hariannya di sebuah buku diari dengan gambar kupu-kupu di depan.

Alicia tidak begitu menyukai kupu-kupu. Tapi, kalau boleh jujur, Alicia suka melihat kupu-kupu. Bagi Alicia, kupu-kupu adalah hewan tercantik yang pernah ada.

Saking cantiknya, Alicia bahkan membeli gantungan kupu-kupu tiruan dengan sayap biru yang dia gantung di langit-langit kamar, menjuntai ke bawah layaknya kupu-kupu sungguhan yang tengah beterbangan di taman bebas.

Entah mendapatkan ilham dari mana, Alicia berniat untuk foto bersama dengan kupu-kupu tiruan itu. Gadis itu menjulurkan tangan dan menyentuh kupu-kupu itu. Seolah dia memang benar-benar menyentuh hewan itu secara nyata.

Dalam sekali jepretan, foto itu terambil. Senyuman muncul di wajah Alicia. Merasa puas dengan foto yang dirasanya begitu bagus itu.

"Posting ke Instagram, ahh," ujarnya semangat.

Dengan cepat, jemarinya menggulir ponsel, membuka aplikasi Instagram, mencari foto yang berada di urutan teratas tersebut, dan menekan opsi posting.

Namun, sebelum opsi tersebut benar-benar terpilih, mendadak sebuah kalimat terputar di ingatan.

"Kupu-kupu itu cantik. Tapi, bagi aku, cantikan kamu, Alicia."

Ah, sial. Kenapa kalimat Leon yang harus kembali terputar?

•••

5 Desember 2022
199 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang