7 - Kebetulan

9 4 0
                                    

Day 7

•••

Berkat kata-kata Reni kemarin, Alicia menjadi kepikiran mengenai masalah itu dua hari ini berturut-turut. Bahkan saat dia tengah melangsungkan jalan santai di area perumahannya pagi ini.

Terkadang, Alicia benci memikirkan hal itu kembali, membuatnya takut bila akan kembali terjebak bersama harapan akan Leon. Namun, di sisi lain, Alicia juga penasaran. Apakah yang dikatakan Reni itu bisa dipercaya atau tidak.

Dulu, mereka berpacaran di kelas 2 SMP, setelah satu tahun bertahan pada status pertemanan. Leon adalah laki-laki manis yang mempunyai hati mulia. Itu adalah alasan kenapa Alicia bisa jatuh cinta sedalam-dalamnya pada lelaki itu dulu. Atau, mungkin, masih hingga sekarang.

Status Leon sebagai ketua OSIS di sekolahnya dulu membuat Leon banyak digemari oleh kaum hawa. Apalagi dengan wajah Leon yang berada di atas rata-rata.

Salah satu orang yang mengagumi Leon adalah Cinta, sahabat Alicia. Sayangnya, Alicia baru mengetahui hal tersebut setelah dia resmi berpacaran dengan Leon, sehingga membuat Cinta membenci Alicia.

Puncak rasa kebencian itu ialah ketika Cinta berusaha untuk mencelakai Alicia. Demi melindungi Alicia, Leon memilih untuk mengakhiri hubungannya bersama Alicia, tepat di bulan ke-enam.

"Aduh." Alicia meringis ketika kepalanya terbentur oleh dada bidang seseorang. Gadis itu dengan segera meminta maaf, namun permintaan maafnya terhenti ketika mengetahui siapa orang yang baru saja dia tabrak tadi. "Maaf, Mas, saya enggak li--Leon? Kenapa kamu ada di sini?"

"Ada agenda jogging sama teman. Kebetulan, rumahnya di dekat sini. Tapi, dia enggak jadi jogging karena mendadak sakit. Kamu sendiri? Sedang jogging juga?"

Alicia menganggukkan kepalanya, sembari memutar sebuah pertanyaan di benak.

Kebetulan macam apa yang mempertemukannya dengan Leon saat sedang jogging seperti ini?

•••

7 Desember 2022
266 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang