Donghyuck menemukan LRY tanpa sengaja saat tengah mencari rekomendasi bacaan fiksi dari kawan satu kelasnya, Andy Park. Malam itu, Donghyuck yang sedang bosan memeriksa website yang direkomendasikan Andy. Cover novel berilustrasikan dua pria dengan warna rambut pink dan cokelat menarik perhatiannya.
<Lightning Rod For You>
Dream adalah boyband berpopularitas tinggi, dengan pemuda tampan dan bertalenta sebagai anggotanya. Mereka tengah merekam variety show terbaru, dan ditengah-tengah acara, salah satu member ditemukan terbunuh! Pihak berwajib tidak dapat menemukan bukti dan kasus ditutup. Sepuluh tahun kemudian, Na Jaemin yang telah menjadi detektif menggali kembali kasus kematian teman satu grupnya. Dengan bantuan member lainnya dan teman-teman baru, Jaemin bertekad untuk menyeret pelaku pembunuhan menuju siksaan yang tak berujung.
⭐⭐⭐⭐ rating 4.8
Genre: [romance] [thriller]
Another title: [피뢰침; Piloechim], [ 避雷針; Hiraishin], [Lightning Rod for You], [Penangkal Petir Untukmu],....
Donghyuck tidak tahu apapun tentang light novel seperti ini, tapi dia sudah menonton banyak drama dan ikut andil dalam peningkatan rating drama-drama kesukaannya. Jika total bintang di situs ini adalah lima, dan total rating yang tertulis adalah 4.8... bukankah itu berarti ini termasuk novel populer?
Genrenya juga romance... Donghyuck memperhatikan cover novel dihadapannya dengan serius.
Sinopsisnya juga menarik. Seorang mantan idola menjadi detektif untuk memberikan keadilan bagi anggotanya yang mati. Donghyuck tidak mengerti apapun tentang thriller, tapi novel ini cukup menarik perhatiannya.
... Mereka tengah merekam variety show terbaru, dan ditengah-tengah acara, salah satu member ditemukan terbunuh!
Walaupun begitu, Donghyuck merasa aneh akan satu hal. Bagaimana bisa satu idola terkenal dibunuh di hari ia syuting begitu? Benar-benar tidak masuk akal! Seorang idola itu tetap diikuti oleh manajer dan staff, jadi tidak mungkin pembunuhan terjadi di lokasi syuting. Kalaupun tidak ada manajer dan staff, penguntit-penguntit itu tidak mungkin akan menginggalkan oppa mereka dibunuh.
Mata Donghyuck membulat saat menyadari sesuatu. Oh, bukankah pelakunya penguntit si idola?! Para penguntit itu juga ada yang gila, sampai tahap di mana mereka rela si oppa mati jika si oppa tidak menikah dengannya!
"Wah, Lee Donghyuck. Aku memang jenius!" Donghyuck menepuk-nepuk kepalanya sendiri. "Aku bahkan dapat menebak siapa pembunuhnya hanya dari sinopsisnya."
Dia menggulir lagi, hingga menemukan kolom komentar yang penuh dengan huruf capslock. Komentar teratas mengalihkan perhatiannya. Donghyuck membaca komentar itu dengan cermat, dan isi dari komentar tersebut membuat mulutnya menganga.
"Pembunuhnya bukan penguntit?!" Donghyuck tak percaya ini. Dia tidak mungkin salah. Dia, Lee Donghyuck, si pintar dan tampan, tidak mungkin salah!
Padahal dia sudah menyombongkan diri...
Komentar (1.869)
-wortel.ungu
Awalnya aku mengira novel ini memiliki plot yang menyedihkan seperti novel thriller kebanyakan, apalagi bagian satu begitu membosaaankaaann. Plot yang lambat di awal cerita membuatku kesal! Tapi karena banyaknya komentar yang bilang ini bagus, aku jadi terus membacanya dan, serius!! INI SANGAT BAGUSSS!!! CHEMISTRY ANTARA DUA TOKOH UTAMA SANGAT *chef's kiss*
KU HARAP AKU MENDAPATKAN SOSOK JENO DI HIDUPKUU T-T
-rambutpinknana
Percaya atau tidak, ini ke-lima kalinya aku membaca novel ini lagi T-T Semangat menulis chapter finalnya, Hwangjun-nim, aku selalu mendukungmu! Tolong buat agar Nana dan Jeno memiliki ending yang bahagia T-T
KAMU SEDANG MEMBACA
One Little Error [markhyuck]
Fanfictionmarkhyuck [ft. dreamies] fanfiction. Lee Donghyuck, remaja laki-laki yang hidupnya biasa saja menemukan dirinya masuk ke novel boyslove favoritnya. Mau tak mau dia harus membantu Na Jaemin dan Lee Jeno menemukan pembunuh Jisung, atau kalau tidak, Le...