selir medis penguasa langit

225 10 0
                                    

Bab 65

Tabib istana, Kasim Chang dan Dayang Merry juga ada di sana. Lucky sedang beristirehat di tempat tidurnya. Ketika melihat Sera, dia mulai menggonggong.

Sera melirik Lucky dan menyuruhnya diam.

Raja Rui tersenyum dan berkata, "Apakah binatang kecil ini menurutimu? Aneh sekali."

Sera tersenyum, "Anjing bisa memahami manusia."

"Benar, karena itu Kaisar Tertinggi sangat menyayanginya, terkadang anjing lebih jeli daripada manusia," Raja Rui berkata sambil melirik Kaisar Ming Yuan sekilas.

Kaisar Ming Yuan juga melirik Raja Rui dengan acuh tak acuh, apakah maksudnya dia tidak cukup jeli?

Dia berkata kepada Sera, "Karena kau mengerti pengobatan, periksalah kondisi Kaisar Tertinggi sekarang."

Sera berjalan mendekat.

Dayang Merry dan Kasim Chang mundur, dia menatap wajah Kaisar Tertinggi, kemudian bertanya pada tabib istana di sebelahnya, "Apakah Kaisar Tertinggi diracuni?"

Setelah melihat Sera mampu menyelamatkan Raja Deon Chu, tabib istana berkata dengan sopan, "Kaisar Tertinggi memang menunjukkan gejala keracunan."

"Bisa menunjukkan catatan diagnosa Anda?"

Tabib istana mengeluarkan dari kotak obat lalu menyerahkan padanya, "silakan dilihat."

Sera membuka catatan kondisi Kaisar Tertinggi semalam, muntah darah dua kali, kemudian koma, denyut nadinya lemah, bibirnya kebiruan, didiagnosa keracunan.

Tetapi tidak menuliskan jenis racunnya.

Resep yang diberikan juga tertulis di bawahnya. Sera tahu itu adalah resep untuk detoksifikasi, tetapi setelah meminum obat yang diresepkan, juga tidak membaik.

Dengan kata lain, obatnya tidak tepat.

Dia terus menerus membalik catatan itu dan menemukan Kaisar Tertinggi selalu meminum Pil Jiu Zhuan.

"Apa kandungan Pil Jiu Zhuan?" Sera bertanya.

"Pil ini sengaja diracik untuk Ibu Suri, dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Ibu Suri merasa obat ini sangat bermanfaat jadi memutuskan Kaisar Tertinggi juga harus meminumnya. Kandungan Pil Jiu Zhuan ada di halaman pertama... ..." Tabib istana membantunya membuka halaman pertama dan menyodorkannya ke Sera.

Atractylodes, cinnaber, jujube liar, baiziren, Angelica dan bahan obat lainnya, memang untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan daya tahan tubuh, tidak ada yang mencurigakan.

"Bisakah memperlihatkan Pil Jiu Zhuan padaku?" Sera bertanya.

Kasim Chang berkata, "Obatnya ada di sini, karena ini adalah obat yang selalu diminum Kaisar Tertinggi, jadi sudah disiapkan di sini."

Kasim Chang mengambil sebuah kotak dan memberikannya kepada Sera. Sera membukanya. Ada dua belas kompartmen di dalamnya untuk dua belas pil. Dia telah meminum sepuluh pil, dan tersisa dua butir.

Kasim Chang terkejut, "Hah? Seharusnya tersisa tiga butir, mengapa ada yang hilang?"

"Ada yang hilang?" Sera tertawa kecil dalam hatinya, "Apakah kau yakin?"

"Ya, aku selalu melayani Kaisar Tertinggi setiap hari. Aku mengingat dengan jelas masih ada tiga butir pil terakhir kali."

Sera berkata dengan sungguh-sungguh, "Apakah Kasim Chang tidak salah mengingatnya? Ini adalah persoalan besar."

Kasim Chang berkata dengan kesal, "Mana mungkin aku salah mengingat tentang ini? Terakhir kali memberi obat pada Kaisar Tertinggi, Lucky tiba-tiba menggonggong, hingga membuatku kaget. Obatnya jatuh ke tanah, aku mengambilnya dan menaruh kembali ke tempatnya, aku yakin masih ada tiga pil."

"Obatnya pernah jatuh ke tanah? Bukankah urusannya sudah kacau?"

"Apa bedanya? Bukankah obat yang sama? Kasim Chang berkata.

Sera berkata, "Aku khawatir tidak begitu."

Dia meletakkan obat di atas meja, dan memisahkan dua pil, lalu menghancurkannya dengan cangkir, memperlihatkan warna di dalamnya, Sera menghela nafas lega dan mengerutkan kening, "Ayahanda, silakan lihat."














selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang