Bab 66
Kaisar Ming Yuan dan Raja Rui maju ke depan dan melihat perbedaan warna obat, yang satu bagian tengahnya berwarna merah terang, sedangkan yang lainnya berwarna kuning kehitaman.
"Kedua obat ini tidak sama? Ada apa?" Raja Rui bertanya pada tabib istana.
Tabib istana tercengang, "Tidak mungkin. Obat ini dibuat dalam tungku yang sama. Bagaimana mungkin warnanya berbeda?"
"Kalau begitu, tolong diperiksa, mana yang beracun?" Kata Sera.
Tabib istana menunjuk ke pil berwarna merah, "Awalnya tidak seperti ini warnanya, kenapa jadi begitu merah?"
Dia mengambil sedikit obat lalu memasukkannya ke dalam cangkir, menuangkan air, kemudian meletakkan jarum perak. Seluruh jarum perak menjadi hitam, menunjukkan kadar racun yang tinggi.
"Kaisar!" Tabib istana segera berlutut dan bibirnya gemetar, "Ini tidak mungkin, ada yang mengganti obatnya. Obat yang diberikan rumah sakit istana tidak beracun dan telah diuji."
Kaisar Ming Yuan menatapnya dengan dingin, "Pengawal, segel rumah sakit, periksa dengan teliti."
Pengawal itu keluar.
Raja Rui menatap Sera, "Bagaimana kau tahu obatnya berbeda?"
Sera menjelaskan, "Satu obat yang hilang, berarti ada yang mengambilnya. Mengapa diambil? Jelas karena obat itu bermasalah dan Kasim Chang mengatakan ketika terakhir minum obat, obat ini sempat jatuh ke tanah, sehingga urutannya menjadi kacau. Obat yang diambil tidak beracun, sedangkan obat yang seharusnya diambil masih ada di sini."
"Analisamu sangat tepat! Ternyata ada yang berani meracuni Kaisar Tertinggi." Raja Rui berkata.
Kaisar Ming Yuan menatap tabib istana dengan marah, Sera ragu-ragu sejenak dan berkata, "Ayahanda, aku pikir masalahnya tidak terletak di rumah sakit."
Kaisar Ming Yuan menatapnya, "Apa maksudmu?"
Sera berkata, "Obat ini ada tiga butir. Jika ingin mengambil kembali obat yang beracun, orang ini hanya perlu mengganti dengan obat yang asli, agar tidak menimbulkan kecurigaan, tetapi orang ini tidak memiliki Pil Jiu Zhuan. Sedangkan rumah sakit pasti memiliki persediaan Pil Jiu Zhuan, jadi bisa mengganti obatnya agar tidak menimbulkan kecurigaan."
Kaisar Ming Yuan mengangguk, "Masuk akal."
Sera melanjutkan, "Ada tiga cara pelaku mendapatkan obatnya. Yang pertama adalah dari Ibu Suri, yang kedua adalah dari Kaisar Tertinggi dan yang terakhir dari rumah sakit istana. Berdasarkan analisa tadi, rumah sakit istana bisa dikesampingkan, karena jika dia bisa mendapatkannya dari rumah sakit, dia mengambil lebih banyak pil untuk menutupinya. Dengan alasan yang sama, kemungkinan mendapatkan dari Ibu Suri juga bisa diabaikan. Pelaku langsung mengambil obat Kaisar dan menukarnya dengan obat yang beracun, karena obatnya diberikan berdasarkan urutan. Setelah Kaisar diracuni, pelaku harus segera mengambil obat beracun yang tersisa."
Raja Rui bingung, "Mengapa orang ini meninggalkan sebutir obat beracun lagi? Bukannya sebutir pil sudah bisa meracuni Kaisar Tertinggi."
Sera berkata, "Pelakunya tidak dapat mengendalikan dosisnya dengan akurat. Oleh karena itu, pil kedua ini adalah cadangan, jika satu pil tidak berhasil. Makan pil kedua dapat memastikan Kaisar Tertinggi diracuni."
"Mengapa kau begitu pintar?" Puji Raja Rui.
Tabib istana menarik nafas lega, penjelasan Selir telah membersihkan nama rumah sakit istana, rumah sakit istana tidak dicurigai lagi.
Kasim Chang berkata, "Tetapi tidak ada yang bisa mendekati obat-obatan ini, selain aku dan Dayang Merry."
Dayang Merry ikut menimpali, "Itu benar."
Kaisar Ming Yuan sangat mempercayai Kasim Chang dan Dayang Merry. Mereka sudah melayani Kaisar Tertinggi selama bertahun-tahun. Mereka sangat setia dan tidak akan pernah menyakiti Kaisar Tertinggi.
"Berapa banyak orang yang bisa keluar masuk Istana Qian Kun untuk melayani Kaisar Tertinggi?" Kaisar Ming Yuan bertanya pada Kasim Chang.
"Ada tiga orang, semuanya dipilih sendiri oleh Kaisar Tertinggi."
"Suruh mereka datang, aku ingin menginterogasi mereka!.
"Baik!" Kasim Chang berkata dan keluar.
Salah satu orang yang keluar masuk Istana Qian Kun ada Peter, tanggung jawab utamanya adalah menjaga Lucky dan membawanya jalan-jalan keluar masuk istana.
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
AdventureSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...