Ch. 49 - Api Spiritual, Ditemukan! -

23 2 0
                                    


"Api Spiritual yang Tuan maksud itu terhalang oleh sesuatu, jadi cukup sulit untuk menemukan lokasi tepatnya" Suara Firebird terdengar di kepalanya.

"Terus saja mencari" Ucap Xiao Long.

Beberapa menit selanjuntya, Firebird terus mencari aura dari Api Spiritual yang ia rasakan. Semakin dekat dan semakin jelas, mereka berdua tiba di daerah bebatuan yang panas. Diantaranya, ada yang sangat mencolok di mata Xiao Long dan Firebird juga mengatakan itulah kemungkinan besar lokasi Api Spiritual.

Xiao Long menghampiri batu paling besar yang menjulang ke atas. Di bagian depan batu besar itu terdapat semacam segel berukuran besar yang sudah usang.

"Segel ini... Aku mengenalnya" Ucap Xiao Long. Dengan Peninggalan Dewa, dia memang bisa mengetahui apa yang ada di Empat Benua. Karena pengetahuan, teknik bela diri, dan yang lainnya di Empat Benua ini diberikan oleh Dewa Ruang & Waktu, yang hampir seluruh ingatannya saja ada di kepala Xiao Long. Tapi jika ada suatu perubahan di Empat Benua, dari segi apapun itu, ada kemungkinan Xiao Long tidak mengetahui.

Dengan kata lain, segel ini bukanlah segel biasa. Segel ini ada di ingatannya, jadi bisa dikatakan segel ini berasal dari ribuan tahun yang lalu. Kemungkinan besar juga segel ini berasal dari apa yang diberikan oleh Dewa Ruang & Waktu beberapa ribu tahun yang lalu.

"Segel ini mungkin berumur ribuan tahun dan sampai sekarang segel ini masih aktif, orang kuat mana yang membuatnya?" Xiao Long menyentuh setiap bagian segelnya. Segel ini memiliki fungsi membalikkan serangan dan menambahkan kekuatannya sampai dua kali lipat, sudah jelas ini yang menyebabkan orang yang mendatangi Gunung Luhuo tidak ada yang kembali dalam keadaan hidup. Bayangkan saja jika seorang ahli Ranah Nascent Soul menyerang dengan niat menghancurkan segel ini dan segel ini malah membalikkan serangannya dan juga melipatgandakannya, tentu saja orang tersebut tidak akan bisa menahan kekuatan yang jauh diatasnya.

Selain itu, batu yang menampung segel sekuat ini pasti bukanlah batu biasa. Selain itu, batu ini memiliki bekas serangan yang beragam. Meski begitu, batu ini tidak rusak parah setelah terkena serangan sebanyak itu, hanya seperti terkena goresan.

Xiao Long yakin batu ini bukannya tidak pernah ditemukan, tapi malah memang sudah diketahui oleh banyak orang di Benua Timur atau bahkan Empat Benua, bekas serangan yang beragam itulah buktinya. Namun, tidak ada satupun dari mereka yang mengetahui tentang segel yang ada di atas batu. Karena itulah mereka menggunakan cara kasar untuk merusaknya dan melihat apa yang ada dibaliknya. Tapi nyawa mereka melayang karena melakukannya.

"Dasar orang bar-bar, bukan begitu caranya" Ucap Xiao Long sambil mulai mengalirkan Qi-nya ke tengah-tengah segel itu.

Whiing!

Setiap garis dari segel itu mulai menyala karena Qi yang dialirkan oleh Xiao Long, yang juga membuat segelnya terlihat seperti baru saja dibuat. Setelah segel sepenuhnya menyala, Xiao Long menyayat jarinya sedikit dan mulai menggambar dengan darah yang terus keluar dari jarinya.

Kunci untuk membuka segel yang ada diatas batu ini adalah dengan melengkapi bagian yang kosong. Bagian itu sangat jelas dan siapapun akan tahu bagian mana yang harus mereka lengkapi. Tapi tidak ada yang tahu apa yang harus mereka tulis di bagian yang kosong itu.

Xiao Long menggambar tulisan yang tampak acak di bagian yang kosong itu. Dia hanya perlu sedikit menggambar untuk memenuhinya, jadi Xiao Long bisa menyelesaikannya dengan cepat.

Tulisan yang Xiao Long gambar dengan darahnya itu beresonansi dengan tulisan-tulisan segel yang rumit. Tidak perlu menunggu lama untuk kemudian segel itu terpecahkan.

Drrrttt!

Batu besar itu terbelah dua begitu segelnya terpecahkan dan membentuk sebuah pintu yang hanya cukup untuk satu orang.

Whoosh!

Angin berhawa panas menyembur keluar dari pintu batu itu. Xiao Long yang merasakannya tahu bahwa angin ini berasal dari sumber Api Spiritual yang ada di dalam.

"Ayo kita masuk" Ucap Xiao Long sambil melangkah masuk ke pintu batu dengan Firebird yang kembali mengecil dan masuk ke kantong Xiao Long.

Begitu masuk, Xiao Long menuruni tangga yang tidak terlihat ujungnya, api akan menyala di dinding begitu Xiao Long melewatinya. Semakin Xiao Long masuk lebih dalam, hawa panasnya juga semakin tinggi.

"Aku seperti merasa menuruni gunung" Ucap Xiao Long sambil menyeka keringat yang mengalir di dahinya, hawa panasnya semakin tinggi, lebih tinggi daripada di luar.

Seperti yang dikatakannya, dia memang sedang menuruni gunung. Kemungkinan, Api Spiritual itu teretak di tengah-tengah Gunung Luhuo atau malah di bawah Gunung Luhuo. Jadi Xiao Long hanya bisa terus mengikuti kemana tangga ini menuntunnya. Selama hawa panasnya terus bertambah, maka itu adalah jalan yang benar.

Beberapa jam kemudian, Xiao Long akhirnya sampai di akhir anak tangga. Selama perjalanan dia berkali-kali istirahat untuk memulihkan Qi-nya karena dia sudah menggunakan Qi untuk melindungi tubuhnya dari hawa panas yang menyengat ini. Hanya mengandalkan tubuhnya saja sudah tidak bisa menahan hawa panas, karena Xiao Long sudah sampai di tempat Api Spiritual berada.

Dia akhir anak tangga, dia bisa melihat ruangan yang lumayan besar dengan dinding yang terbuat dari batu yang sama dengan yang ada di atas. Sampai membuat ruangan besar menggunakan material berharga, orang yang membuatnya pasti sangat kaya.

Di setiap dinding mahal itu, terdapat tulisan-tulisan yang memenuhinya. Tapi Xiao Long tidak bisa fokus ke tulisan-tulisan itu, karena ada yang lebih membuatnya fokus dan itu adalah seonggok api yang melayang di tengah-tengah ruangan.

Xiao Long melihat pilar-pilar batu setinggi manusia yang melingkar. Ditengahnya, terdapat api merah yang melayang. Api itu memiliki aura panas yang mencekam dan juga aura misterius yang menyimpan kekuatan yang besar.

Xiao Long langsung bersorak dalam hati ketika melihatnya. Matanya tidak akan pernah salah, ini adalah apa yang menjadi tujuan kedatangannya ke Gunung Luhuo. Inti dari seluruh energi api Gunung Luhuo dan juga harta bagi setiap Alchemist dan Blacksmith, Api Spiritual!


Successor Of The GodsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang