Sabtu bulan Desember

1.3K 249 95
                                    

Hari Sabtu yang cerah di bulan Desember, saat dimana musim dingin mulai hadir menyambut perayaan natal.

Ga ada jadwal kuliah, waktu yang sangat tepat untuk cuma malas-malasan seharian di kasur dan sofa juga Netflix dengan sekotak pizza atau seember ayam goreng tepung yang di pesan lewat delivery order. Nikmat betul memang.

Sayang, Sabtu itu bukan Sabtu ini.

Lalisa dan Rose memang tetap bangun siang seperti sabtu-sabtu biasanya, tapi tidak ada waktu untuk duduk dan bersantai. Mereka punya misi lebih penting.

Karena hari ini, keduanya punya kesibukan bersama Daddy masing-masing.

Shopping.

Jam satu siang, Rose dan Lisa sudah selesai makan pagi yang di gabung dengan makan siang di salah satu mall di pusat kota.

Lalisa berniat beli baju yang sekiranya cocok dipakai buat acara nanti sore, kata Daddy nya sih temu kangen sama teman lama sekalian makan malem bareng.

Selama beberapa hari kenal Taehyung, Lalisa tau pria berumur 28 tahun itu sangat fashionable, walaupun dia cuman sering pakai kemeja dan jas ya tetap aja selera fashion Taehyung itu keren. Dan Lalisa ga mau malu-maluin dengan pake baju biasa aja.

Lagian ada blackcard.

“Ini kan lagi musim dingin, terus ketemu sore. Gimana lo cari coat panjang aja sekalian bikin hangat.” gitu kata Rose sebelum keduanya masuk ke dalam salah satu toko yang nama brandnya sama kaya kemarin dia masukin sama Taehyung.

Lalisa cuma diem, lagian nggak paham apa-apa juga dia mah. Sekali lagi, dia ke kampus sisiran aja udah bagus, apalagi ke kampus dan keliatan stylish, bisa mampus semua seangkatan saking cantiknya.

“Lo bakal hang out bareng temen-temen mas Taehyung kan? Mereka juga bawa pasangan, cari yang paling mahal aja. Jangan sampe lo bikin mas Taehyung malu.” Rose nyelonong masuk ke toko baju itu.

Bedanya toko branded sama toko baju biasa ya ini. Barangnya dikit tapi limited, maksudnya barang yang di pajang di toko cuma beberapa, tapi tenang aja kok tinggal bilang nyari pakaian kaya gimana pasti dikasih rekomendasi dari pelayan toko.

“Lo suka barang-barang Celine ya?” Rose nanya karena Lisa sendiri tadi yang minta kesini.

“Maybe, sejauh brand yang gue tau cuman Celine yang ga aneh aneh style pakaiannya.”

“Eh anjir bukan aneh, itu namanya art, seni.”

Lisa ngangkat bahu acuh, “Bodoamat.”

“Daddy lo suka pake brand ini?”

“Nggak tau Rose, gue baru kenal hitungan hari bukan bertahun-tahun, yang gue liat sih merek mobilnya aja ganti-ganti gimana merek pakaian.” terus Lisa tiba-tiba merengut lucu kaya ngambek, bibirnya dimajuin gitu. “Asal jangan ganti-ganti sugar babynya sih.”

Rose ketawa, “Dih siapa lo?”

Lisa nendang pantat Rose, bikin Rose hampir aja malu kalo jatuh ke lantai untungnya dia bisa jaga keseimbangan. Inget ini toko barang branded bukan abal abal yang banyak diskon, harus jaim.

Lumayan lama mereka liat-liat ditemani salah satu pelayan toko, akhirnya Rose ngasi saran. “Coba mantel putih yang itu, Lisa.” Rose menunjuk salah satu long coat yang dipajang di salah satu patung manekin.

“Jangan putih, napa. Kalo gue makannya berantakan nanti kotor.”

“Kita punya warna hitam dan warna gelap lainnya, nyonya.” cewe cantik yang dari tadi nemenin mereka angkat bicara.

Lisa auto lipat bibirnya, lupa kalo ditemenin sama mba cantik toko ini.

Rose nyenggol siku Lisa, “Jangan norak dong, nyesalkan gue ngikutin saran lo kesini.” berbisik biar ga di denger.

Mockingbird Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang