Day 14
•••
Setiap akhir bulan adalah waktu untuk berbelanja ke minimarket. Di setiap akhir bulan pula, maka Alicia mempunyai tugas untuk menemani Adiba berbelanja stok untuk isi kulkas yang sudah nyaris kosong.
Alicia telah bersiap-siap sejak jam empat sore, namun panggilan suara dari tantenya membuat Alicia harus menunggu mamanya hingga selesai berbicara di telepon.
"Ma, Alicia mau ke bagian buah-buahan dulu, ya. Mau beli apel," kata Alicia kemudian memisahkan diri dari Adiba yang masih berada di bagian bumbu dapur.
Alicia merasa sedikit lebih segar saat melihat bagian buah-buahan yang berwarna-warni. Gadis itu melangkah menuju rak apel, memilih beberapa yang terlihat lebih segar, lantas kembali menghampiri mamanya.
"Ma, udah be-" Ucapan Alicia terhenti tatkala melihat Adiba yang tengah berbincang dengan seorang wanita seusia mamanya. Perlahan, Alicia menghampiri Adiba.
"Loh, Tante?"
"Alicia? Apa kabarnya, Sayang? Udah lama banget kita enggak ketemu."
Betapa terkejutnya Alicia ketika mengetahui siapa wanita yang tengah berbincang dengan mamanya itu. Tante Ira. Mama Leon.
"Kabar aku baik, Tante. Tante sendiri, gimana kabarnya?" tanya Alicia balik.
"Tante juga baik. Duh, udah lama banget Tante enggak ngelihat kamu semenjak kamu putus sama Leon. Sekarang, kamu makin cantik aja," puji Ira.
Hubungannya dengan Leon yang seumur biji jagung saat SMP dulu memang diketahui oleh kedua orangtua mereka. Sayangnya, hubungan yang seharusnya langgeng karena sudah mengenalkan kedua orangtua malah kandas dalam waktu sesaat. Meski pada akhirnya, sekarang mereka memilih jalur untuk kembali.
"Aku juga udah lama loh, Jeng, enggak lihat anak kamu. Pasti sekarang makin tampan. Orang mamanya aja awet muda," timpal Adiba.
Ira tertawa mendengarnya. "Iya, ya. Coba aja, Leon sama Alicia balikan. Pasti kita bakal sering ketemu satu sama lain. Iya, enggak, Alicia?"
Alicia yang ditanya hanya bisa tersenyum kecil. Dirinya tidak bisa membayangkan bagaimana hebohnya Ira dan Adiba ketika mengetahui bahwa Alicia dan Leon telah resmi kembali bersama.
•••
14 Desember 2022
301 kata
KAMU SEDANG MEMBACA
Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]
De TodoBerisikan Cerita Bersambung (Cerbung) yang ditulis berdasarkan tema berbeda setiap harinya, dalam rangka meningkatkan produktivitas menulis bersama 31 Days Writing Challenge 2022. Selamat membaca!