.
Kalau menurut Renda, hidup itu bagusnya sambil ngeliatin yang enak-enak dan seger dipandang. Biar yang punya kehidupan butek atau monoton bisa ngerasain cuci mata, ya...... meskipun mungkin enggak bakalan bisa dimiliki sih.
Kan masih bisa dinikmati lewat pandangan. Seenggaknya.
Contohnya nih, cewek-cewek bening yang asik joget di aplikasi. Member girlband K-Pop. Model seksi majalah dewasa. Mbak-mbak pramugari maskapai Indonesia. Dan siswi famous di sekolahnya. Itu rajin sekali Renda pantengin. Biar matanya seger dan hidupnya jadi lebih bergairah. Biarpun paling banter ya itu, cuman diliatin.
Tapi Renda udah bersyukur luar biasa.
Apa jadinya kalau dalam hidupnya ini nggak nemu utusan rombongan manusia good looking? Pasti kayak sekawanan kingkong di kebun binatang. Kawin senemunya. Makan seadanya. Soalnya nggak ada bedanya!
Maka dari itu Renda ini paling demen sama yang namanya buah Cherry. Karena dimatanya cewek yang cakep itu harus persis gambaran buah Cherry. Merah menggoda, yang bakalan basah dan seger tiap kali kena embun, ataupun ditetesi sama air hujan. Sumpah! Renda demen banget yang begituan.
Makanya dari dulu tiap ada acara ulang tahun di keluarganya, wajib ada kue yang atasnya dihias sama buah Cherry. Walaupun cuman sebiji. Ataupun yang versi Cherry kw- asem-asem kecut gitu. Tetep harus ada! Katanya sih kalau nggak dikasih, nggak cantik sama sekali.
Dan itupun, dia bakal rebutan sama sepupu-sepupunya buat bisa ngedapetin si toping Cherry ini yang sebenarnya- nggak jelas banget kenapa pake direbutin. Bahkan terkadang yang ultah belum niup lilin, udah main dicomot aja itu buah sama yang hadir. Kan anjing ya!
"Woy, pulang ntar nebeng ya."
"Serah."
"Eh, kalian emang enggak pada mau nonton voli? Lumayan cuci mata dulu."
"Kapan?"
"Pulang sekolah entar."
"Gas!"
"Katanya sih si Gientang bakalan maen."
Nah cocok!
Salah satu asupan bergizi yang bakal Renda konsumsi. Primadona 11 IPA 1. Gientang Putri Leksmono, si cantik yang lumayan mahal sama senyum. Tapi nggak masalah, kan yang Renda nikmatin itu parasnya. Masalah attitude, belakangan aja dulu.
Soalnya dia susah ngejalanin panutan yang bunyinya: 'Jangan lihat sesuatu dari luarnya aja, kita nggak tahu dalemnya gimana'. Ya, kan. Yang sering keliatan luarnya doang. Kita mah mana tau dalemannya apa? Bunga-bunga, apa ada renda-rendanya? Atau malah ada sakunya di tengah buat nyimpen recehan? Mana bisa tau, kalau nggak dikasih tau? Mau buka paksa yang ada malah hilang nyawa.
Lagian nih, dia juga gampang nggak kuat sama yang modelan Gientang ini. Persis buah Cherry. Cakep, bibir merah menggoda. Badannya ramping gemulai kek batang buahnya. Ah, pokoknya seger deh kalau diliat.
"Mau kemana Ren?"
"Kencing. Loe pada duluan aja ntar gue nyusul."
Renda segera ngacir ke kamar mandi buat nuntasin hasrat yang sudah tak terbendung sedari tadi. Dia lari di lorong yang lumayan nggak sepi karena memang waktu menunjukkan anak-anak sekolah boleh buat pulang.
Saking buru-burunya sampe nggak sengaja dia nabrak anak orang sampe kejengkang.
"Eh, sorry." Walaupun sambil nahan malu karena abis kejengkang, Renda tetep berusaha bantu ngambilin barang anak yang nggak sengaja dia tabrak tadi. "Ini bukunya. Loe nggak papa?"
Sambil masih posisi jongkok Renda nyodorin buku paket, dan dikasih kesempatan buat ngeliat lawan bicara di depannya yang sama-sama masih jongkok ngambilin barang berjatuhan.
"G-gue nggak papa. Em- makasih." Ucapnya agak malu-malu gitu.
Dikasihin itu buku dan mereka pun berdiri bareng. Setelah itu Renda perhatiin. Anaknya lumayan cungkring. Masih tinggian Renda beberapa centi, dan keknya ini anak sejenis cowok setengah mateng deh. Dari gerak-gerik tubuhnya pas masukin buku ke tas, terlihat lemah dan gemulai. Mana potongan rambutnya dikasih poni gitu, biar keliatan imut kali ya?
'Njir kaum bandeng presto ni kayaknya.'
"Kalo gitu gue pergi ya, maap sekali lagi." Renda berdiri duluan sambil nepuk-nepuk bagian belakang celananya takut ketempelan keramik.
"I-iya nggak papa."
Ngeliat si lawan bicara kayaknya fine-fine aja, nggak ada anggota tubuh yang nggelundung berati nggak perlu diperpanjang lagi. Karena ya, cuman pengen bantu seperlunya aja sih sebenarnya. Renda pun langsung balik ke tujuan awalnya ke kamar mandi. Ninggalin si cowok yang dia tabrak tadi lagi mandangin dari belakang.
"Renda Bimantara hemm. Ganteng kayak namanya. Hehehe."
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA RASA CHERRY
Random"Cowok kok letoy." Cerita ini disesuaikan dengan kebutuhan hasrat penulis. Jadi segala hal yang tidak mungkin bisa saja menjadi nyata. Yang tidak suka harap pergi saja. Terimakasih sebelumnya.