Soobin's pov :
Aku menyadari bahwa ada yang berubah setelah kejadian di mana Pa' Joon menyeret Jungkook hyung malam hari itu. Sekilas memang keadaan keluarga ini terlihat baik-baik saja. Tapi, aku tahu betul bahwa hubungan Pa' Joon dan Pa' Jin masih dalam kondisi renggang.
Hal ini terlihat dari Pa' Joon yang tidak pernah memuji masakan Pa' Jin lagi. Ada pun Pa' Jin yang menjadi sangat jarang memasak untuk sarapan. Mereka juga seringkali menghindari berbicara kepada satu sama lain. Apalagi Pa' Jin selalu menumpang tidur di kamarku sejak malam itu dan memintaku untuk merahasiakan hal ini dari Jungkook hyung.
"Bibi Jisoo mengundang kita semua untuk hadir ke acara Fairy Fashion Show pada hari Minggu." Ujar Appa Jin.
"Wow! Siapa saja yang akan hadir di sana?" Tanya Jungkook hyung penasaran.
Pa' Jin mengangkat bahu. "Entahlah. Sepertinya para pemilik brand fashion lainnya akan hadir di sana juga."
"Keren. Kita harus memakai pakaian yang berkesan." Kata Jungkook hyung dengan antusias.
Pa' Jin mengangguk. "Tentu saja. Kita tunjukkan kelas keluarga ini pada mereka."
"Aku tidak ikut. Aku harus belajar untuk kuis matematika hari Senin." Ujarku.
Jungkook hyung menatapku heran. "Huh? Kau masih bisa belajar setelah pulang."
"Jika hanya sebentar, hasilnya tidak akan maksimal." Tuturku.
"Soobin." Pa' Jin berhenti sejenak. "Kau tidak perlu mendapat nilai maksimal setiap saat. Sekali-sekali mendapat nilai rata-rata pun tidak masalah."
"Biarkan saja jika ia memang ingin belajar di rumah. Bukankah belajar itu lebih penting daripada pergi ke acara seperti itu?" Pa' Joon yang sedari tadi hanya diam kini ikut bicara.
Pa' Jin saling menatap dengannya sejenak sebelum akhirnya beralih padaku. "Hanya sekali-sekali saja. Kau akan ikut, kan?" Tanyanya seraya menatapku dengan wajah memelas.
Apa aku bisa bilang tidak?
"Um... baiklah."
Pa' Joon bangkit berdiri. "Aku berangkat sekarang. Sampai nanti."
"Hati-hati di jalan, Appa." Ucap Jungkook hyung.
Pa' Joon mengangguk. Ia mengusak surai pemuda itu sejenak sebelum mulai berjalan pergi meninggalkan ruang makan.
.
.
.
.
.
"Kudengar Song Jiha baru saja berpacaran dengan kapten basket sekolah ini." Ujar Eunsoo.
"Song Jiha? Bukankah ia mantan pacar kakaknya Soobin?" Tanya Jaesung.
"Benar. Kudengar mereka baru saja putus tiga bulan lalu. Benar begitu, Soobin?" Tanya Eunsoo padaku.
Aku mengangkat bahu. "Aku tidak tahu."
"Jalang itu tahu betul siapa saja orang kaya raya di sekolah ini." Celetuk Taejeong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Spoon | BTXT [Ongoing]
FanfictionSEQUEL OF "PARTNER" Ketika anak-anak pasangan 'Double Kim' telah beranjak remaja dan mulai menyembunyikan berbagai rahasia dari kedua orang tua mereka.