POV WONYOUNG

41 4 0
                                    

Wonyoung masuk kedalam rumah setelah melakukan kewajibannya yaitu sekolah. Namun sambutan yang dia dapatkan bukannya sambutan seperti  "Gimana sekolahnya?, Punya temen baru?"  Atau semacam sambutan hangat lainnya. Tapi sambutan yang dia dapatkan malah seperti "Kamu mau ikut mama atau ayah?"

Wonyoung mengabaikan pertanyaan mamanya, dan memilih untuk masuk ke dalam kamar. 

"Wonyoung." Panggil mamanya

"Kalau kamu mau ikut mama, beresin baju-baju kamu. Kita bakal tinggalin ayah kamu." Tambah mamanya

Wonyoung tak memedulikan ucapan mamanya dan tetap memilih untuk masuk kedalam kamar.

Saat wonyoung masuk kedalam kamarnya, ia mengunci pintunya agar tidak ada seorangpun yang bisa memasuki kamarnya.

Wonyoung sama sekali tidak  membereskan baju-baju dia. Karena dia tau kalau ucapan mamanya itu tidak pernah dilakukan sama sekali olehnya. Akhirnya wonyoung lebih memilih untuk tidur dan berharap saat dia bangun tidur, suasana nya tenang.


                                                                                           🐇


crangg!!!


Wonyoung yang sedang tertidur nyenyak pun tiba tiba terbangun karena suara pecahan beling itu. 

Wonyoung beranjak dari kasurnya dan membuka kunci pintunya pelan-pelan. Ternyata yang dia lihat hanyalah seorang ayahnya yang sedang menangis dengan mimik frustasi diruang tamu.

Wonyoung mau tak mau menghampiri ayahnya, tapi wonyoung berjalan sambil melihat ke semua arah untuk mencari mamanya dimana.

"Mama kamu udah gaada disini lagi." Ucap ayahnya tiba-tiba

Wonyoung yang sedang mencari mamanya pun langsung terdiam. Semua badan dia tiba-tiba lemas "Maksud ayah?" Tanya wonyoung dengan nada lirih

Ayahnya menghela nafas lalu membuangnya dengan cepat. 

Ayahnya berdiri lalu mendekati wonyoung. Sebenarnya wonyoung sedikit takut, karena tidak tau apa yang akan ayahnya lakukan terhadapnya. namun hal tidak disangka-sangka...ayahnya ternyata memeluk wonyoung sembari berkata "Maafin ayah ya. Ayah udah jadi ayah yang jahat buat kamu, dan suami yang ga baik buat mama kamu. Mama kamu udah kabur dari rumah nak. Sekarang yang ayah punya cuman kamu. Kamu mau ninggalin ayah juga?" Ucap ayahnya sambil melepaskan pelukannya dari wonyoung.

Wonyoung menatap ayahnya sambil menggelengkan kepala. Ayahnya tersenyum "Kamu emang anak ayah wonyoung, terimakasih ya. Asal kamu tau, sejahat-jahatnya ayah ke kamu, tapi sebenarnya ayah sayang sama kamu sayang."

Wonyoung menatap mata ayahnya dengan mata campur aduk. Sedih,kesal,sayang dan kasihan. "Tapi jahat ayah menurut aku udah keterlaluan yah..."

Ayahnya menatap wonyoung dengan kesal "Maksud kamu?"

"Ayah udah keterlaluan. Selalu siksa mama tanpa sebab. Orang orang diluar sana mungkin emang suka nyiksa istrinya karena emang istrinya ada salah. Tapi ini engga ada. Mama gapernah lakuin hal yang salah tapi selalu ayah siksa! Menurut aku itu udah gabisa disebut kalau ayah cinta sama mama." Ucap wonyoung sambil mulai menangis


PLAK


Ayah-nya menampar wonyoung lumayan keras. Wonyoung kaget tak karuan, lalu memegang bekas tamparannya itu.

"Ayah gapernah kasih sayang ke aku!! Padahal aku sekarang baru masuk SMP, tapi kenapa kita harus kaya gini?! Jujur tadi harusnya aku lebih baik ikut mama kabur, meskipun mama juga sama aja kaya ayah, gapernah kasih sayang ke aku. Tapi mama ga separah ayah!"

Wonyoung memasuki kamarnya dengan cepat sambil menangis deras. Saat mengunci pintu, ia baru sadar, bahwa sedari tadi dibawah pintu kamar dia ada secarik kertas.

Wonyoung buru buru mengambil kertas itu, karena wonyoung tau mungkin saja kertas itu adalah sebuah pesan dari mamanya untuk wonyoung. 

Dan benar, saat kertas itu dibuka ada sebuah pesan, dan sudah yakin pesan itu adalah sebuah pesan dari mamanya. Wonyoung buru buru membacanya sambil duduk ditempat tidur.


sayang, ini mama. Tadi mama mau liat kamu udah beres ngeberesin baju baju kamu atau blum, tapi pintunya dikunci. Jadi mama gatau. Mama juga gatau, kamu mau ikut mama atau engga. Jadi mama milih pergi sekarang aja. Maaf ya kalau kamu udah sempet beres-beres karena mau ikut mama, tapi malah mama tinggalin. Tapi kalau engga, ya bagus deh, jadi gausah repot-repot beresin lagi kan?. Maaf banget ya wonyoung, mama ninggalin kamu. Maafin mama juga karena udah jadi mama yang jahat, gapernah kasih sayang ke kamu. Sekarang mama nyesel udah perlakuin kamu kaya gitu nak. Kamu anak mama satu-satunya. Mama berharap mama bisa urus kamu lagi kaya waktu kamu kecil...Tapi gatau kapan. Karena mama pun gaakan balik kesana lagi. Mama sekarang bakal tinggal di jepang, mama mau bikin hidup baru disana. Kalau kangen mama telepon atau chat mama aja ya sayang. Mama sayang kamu and im sorry..







^^author notes^^

eitsss, ini masih ada lanjutannya sedikit lagi yaa di pov wonyoung 2 hehe, soalnya klo digabungin disini gatau knp kaya gabisa gituu, ada yg tau knapa??....jangan lupa vote dan ikuti akun aku juga yaa, biar aku terus semangat untuk melanjtkan cerita ini.

terimakasih banyak!!




always here for you(wonyoung-haruto)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang