selir medis penguasa langit

231 8 2
                                    

Bab 117

"Minum sedikit, untuk melampiaskan kekesalan, jangan simpan semuanya dalam hati, kau akan dihantar pulang jika mabuk nanti." Kaisar Tertinggi berkata, sambil mengangkat tangannya untuk memanggil Kasim Chang mengamalkan anggur.

Anggur terkuat yang pernah diminum Sera adalah sampanye. Setelah minum dua gelas, dia benar-benar mabuk. Namun, tubuhnya sekarang mungkin lebih kuat minum, karena orang-orang jaman kuno juga suka minum anggur.

Ketika mencium aroma osmanthus dalam anggur yang dituangkan Kasim Chang, dia menarik nafas, aromanya enak, tidak tercium bau alkohol yang kuat.

"Aku tidak boleh minum, Kasim Chang juga tidak selalu suka minum. Bahkan ingin mencium aroma alkohol juga sulit." Kaisar Tertinggi sepertinya juga tertarik.

Kasim Chang menuangkan segelas anggur untuk Kaisar Tertinggi, Sera menekan tangannya dan memperingatkan, "Hanya bisa mencium aromanya."

"Tidak apa-apa meskipun hanya menciumnya." Kaisar menarik nafas dalam-dalam, aroma alkohol perlahan-lahan menembus hidungnya.

"Ayo, diminum, aku hanya mencium aromanya!" Dia mengambil gelas anggur dan bersulang dengan Sera.

Dia meletakkan gelas anggur ke mulutnya, "Apakah anggur ini sudah rusak? Kenapa aromanya tidak sebagus dulu? Para pelayan ini, mereka tidak menyimpannya dengan benar, aku cicipi dulu. Jika anggurnya rusak, hukum semuanya dengan dipukul."

Setelah berbicara, dia meneguk anggur dan berkata, "Tidak terasa apa-apa."

Dia mengangkat tangannya dan ingin mencicipi lagi. Kasim Chang menahan tangannya, "Kaisar Tertinggi, Bisakah kau mengganti tipuannya? Kau mencuri minum lagi."

Kaisar Tertinggi menjadi marah karena malu, "Apakah aku harus mencuri minuman? Jika aku ingin minum, apakah kalian bisa menghentikan ku?"

"Hamba salah, kalau begitu letakkan gelasnya dan teruskan mencium aromanya." Kasim Chang berkata.

Kaisar Tertinggi meletakkan gelas anggur sambil mengutuk lalu menatap Sera, "Coba kau cicipi."

Sera menyesap dan rasanya baik-baik saja. Manis dan sedikit beralkohol, seperti anggur buah. Kadar alkoholnya seharusnya tidak tinggi.

Setelah sebatang dupa habis terbakar.

Kasim Chang bertanya dengan cemas, "Kaisar Tertinggi, apa yang harus kita lakukan?"

Kaisar Tertinggi juga terkejut, "Bagaimana aku tahu? Kau yang membawa anggurnya."

"Anda yang memerintahkannya." Kasim Chang memandang dengan heran.

"Siapa yang menyuruhmu memberinya begitu banyak anggur?" Kaisar Tertinggi berkata dengan marah, awalnya dia ingin membuatnya sedikit mabuk agar bisa memancingnya berbicara, tetapi sekarang dia mabuk berat.

"Banyak? Ini adalah anggur osmanthus. Biasanya minum setengah botol juga tidak mabuk, tetapi dia hanya minum segelas." Bahkan tidak sampai setengah cangkir.

Kaisar Tertinggi merasa pusing dan menutup telinganya, "Suruh dia diam, berisik sekali."

Kasim Chang menatap Sera yang melompat ke atas meja dengan berkacak pinggang dan mengutuk, dia menggumamkan banyak kata, tetapi entah apa yang dia katakan, dia terlihat sangat antusias.

Namun dia tidak hanya mengutuk, bahkan menghancurkan barang-barang. Jika pintu tidak ditutup, mungkin orang-orang sudah berkerumun untuk menontonnya.

"Apa yang dia katakan? Sepertinya bukan dialek Tang Utara."

"Bahasa aneh!" Kaisar Tertinggi menghakimi.

"Berikan sup penawar mabuk dan antar dia pulang." Kasim Chang segera membuka pintu dan memerintahkan pengawal yang tertegun di luar untuk menyiapkan sup penawar mabuk. Pengawal itu pergi dengan ketakutan, apa yang terjadi di dalam? Sepertinya ada wanita jalang yang mencaci maki, apakah dia berhalusinasi? Siapa yang berani mencaci maki di dalam Istana Qian Kun? Siapa orangnya?

Sup penawar mabuk disajikan, Sera mengutuk dengan suara serak, duduk terengah-engah di atas meja.

"Ayo, minum lagi!" Kasim Chang menyodorkan semangkuk sup penawar mabuk padanya.

Sera mengambilnya lalu menyeruputnya sambil berkata, "Minum, minum ... Kenapa anggur ini sangat panas?"

"Anggur yang dihangatkan lebih kuat," kata Kasim Chang.

Setelah menghabiskannya dalam satu tegukan, perutnya terasa hangat. Dia perlahan merangkak ke bawah, berjalan ke depan Kaisar Tertinggi dan menatapnya sambil tersenyum, "Pak Tua, aku mau muntah."

"Pergi!" Kaisar Tertinggi mengutuk dengan ngeri.

"Selir Chu, jangan kasar!" Kasim Chang buru-buru berteriak, bagaimana bisa memanggil Kaisar Tertinggi sebagai Pak Tua?

Sera menoleh dangan linlung, meraih Kasim Chang dan tersenyum semakin dalam, "Kasim Chang, aku ingin......Woek.."

Kasim Chang menatap langit-langit dengan sedih, ini adalah pakaian sutra yang dihadiahkan Kaisar Tertinggi.

Gary Shi segera dipanggil ke Istana Qian Kun untuk menjalankan tugas penting.

Gary Shi mengarahkan kursi tandu biru keluar dari Istana Qian Kun. Para pembawa kursi tandu berjalan dengan sangat cepat dan hampir berlari keluar. Ketika sampai di luar istana, Selir Chu dimasukkan ke dalam kereta kuda. Gary Shi mengemudikan kereta, ditemani oleh seorang pelayan dari Istana Qian Kun, khawatir dia akan muntah di tengah perjalanan.

Jika Kaisar tahu Selir Chu mabuk-mabukan di Istana Qian Kun, semua orang akan menderita.













selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang