“Gue bingung Ji sama tingkah Juli,” Bintang menyesap americanonya lalu kembali fokus pada laptop di depannya. Aji menyesap rokok sambil meneliti wajah Bintang.
“Menurut lo aja dah,”
Bintang menatap Aji sekilas. “Gak tau gue bilang,”
“Yaudah tanya,”
Bintang menghela napas. Aji memang suka nyebelin. Gak seharusnya Bintang minta pendapat sama cowok yang selalu gagal dalam hal percintaan kayak Aji ini. Tampang doang oke, tapi pacaran gak pernah awet.
“Deh gue serius, cok. Lo sama Juli pan udah bareng nih dari orok, masa iya lo gak tau gelagat tuh cewek kalo lagi demen sama orang?”
“Bukannya gak tau, Ji. Gue hapal banget gimana Juli. Cuma masalahnya, yang gue bingungin dia cemburu kenapa? Cemburu karena gue sahabatnya ini dapet temen cewek baru atau dia cemburu karena hal lain??” bingung Bintang yang masih belum lepas pandang dari laptop.
Aji bersandar, dahinya berkerut. “Agak complicated ya lo berdua,”
“Gue cuma gak mau kegeeran. Gue juga masih mikir dua kali kalo emang Juli beneran cemburu karena dia you know. Dia tau luar dalem gue jadi kayaknya gak mungkin gak sih??”
“Lo tuh terlalu denial,”
Bintang menatap Aji gak terima. Tapi belum sempat diproses, Aji lanjut duluan.
“Lo dari dulu mikir gini mulu, lo tuh minder tau gak? Dari SMA Bin, lo demen kan sama Juli!”
Bintang mengerjap kaget. “Apaan anjing, kagak!”
“Emang denial terus aja. Lo pikir gue sama yang lain gak tau gimana perasaan lo ke Juli. Sekarang Juli baru nunjukkin gelagat sus kayak gini lo nya udah uring-uringan. Ketara banget tau gak kalo lo masih nyimpen rasa itu buat dia,”
Bintang gak tau harus jawab apa. Dia pura-pura gak dengar dengan fokus ke laptopnya lagi.
“Bin, lo denger gue kagak sih?” frustasi Aji.
“Gue sama Juli sahabatan, Ji.”
Kali ini Aji yang menghela napas. Bintang terlalu keras kepala. Pikirannya terfokus dengan fakta bahwa dirinya dan Juli bersahabat. Sampai lupa menyadari perasaannya sendiri. Menurut Aji begitu.
“Terserah lo mau gimana. Tapi saran gue mending lo omongin langsung sama Juli. Kalo diem-diem terus yang ada lo sama dia bakal tetep gini-gini aja sampe tahun jebot!”
Bintang berlagak gak peduli. Padahal dia sedang memikirkan saran Aji tadi.
***
“Ibu kemana?” tanya Juli, karena dia gak liat keberadaan ibunya sejak pulang tadi.
Naya juga keliatan buru-buru seperti dikejar sesuatu. Tangannya sibuk menenteng tas dan mendorong koper. Juli dibuat bingung dengan tingkah adiknya.
“Lo mau kemana, Nay?”
“Eh Kak, lo kok baru balik sih?” Naya malah nanya balik.
Juli menatap jam di tangannya. “Iya tadi itu gue ngerjain laporan di kosan temen. Lo mau kemana ih Nay!”
“Tadi sore Nenek pingsan, Kak! Ibu dari rumah Om Hendrick langsung kesana. Ini gue mau nyusul sekalian bawain keperluan Ibu,”
“Hah, terus sekarang Nenek gimana?”
“Udah ditanganin tapi gue juga belum tau penyebabnya, Ibu gak ada kabar”
“Yaudah ayo!”
“Mau ngapain? Lo jaga rumah aja Kak, lagian gue dianter Hanan,”
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST(BOY)FRIEND | Soobin, Lia
Fiksi PenggemarKatanya cuma sahabat, kok cemburu?