28 - Segera Dimulai

6 2 0
                                    

Day 28

•••

Alicia menarik kopernya setelah pesawat yang ditumpanginya landing. Dengan sebuah tarikan napas, Alicia berjalan melewati wilayah bandara. Berdiri di pinggir jalan, guna menanti taksi online pesanannya tiba.

Alicia membuka ponsel, melihat posisi taksi online. Tidak begitu jauh lagi. Mungkin, dalam hitungan menit, taksi itu akan tiba.

Alicia hendak memasukkan kembali ponselnya ke saku blazer yang dikenakan, namun sebuah notifikasi yang masuk ke dalam ponsel, membuat gadis itu mengurungkan niat.

Setelah melihat siapa pengirim pesan, Alicia dengan segera membuka pesan tersebut. Bukan untuk membalas, namun untuk menutup akses agar pengirim tersebut tidak lagi bisa mengiriminya pesan.

From : Leon
Al, aku tadi ke rumah kamu. Kata mama kamu, kamu pindah ke luar kota?

Singkatnya, memblokir nomor Leon.

Alicia kemudian memasukkan kembali ponselnya, bersamaan dengan sebuah mobil yang berhenti tepat di depannya.

Kaca mobil perlahan terbuka, menampilkan seorang pria yang duduk di kursi pengemudi.

"Mbak Alicia?"

Alicia menganggukkan kepala. "Iya, saya, Pak."

"Silakan masuk, Mbak."

Sebelum membuka pintu mobil, Alicia menilik ke sekitar, gadis itu tersenyum. Kehidupannya yang baru akan segera dimulai. Kehidupan jauh dari orangtua, juga jauh dari kota tempat gadis itu dilahirkan. Dan, yang paling penting, jauh dari kota penuh kenangan menyakitkan yang hanya akan membuatnya terus-menerus merasa sesak.

•••

28 Desember 2022
200 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang