Part 1

164 9 1
                                    

Sunyi setiap malam, inilah yang terjadi di tempat sekitar Rumah Tua berada. Di jalan yang melintasi Rumah Tua terlihat sangat mencekam dimalam hari. Kanan dan kiri jalan yang menyusuri rumah tua ini banyak terdapat pohon-pohon besar yang tergolong sudah tua juga. Karena pohon ini telah melampaui batas rata-rata umur manusia.

Rumah yang terbuat dari sebagian kayu jati dan kayu bambu terlihat masih kokoh walaupun umur rumah tua ini sudah mencapai 204 tahun. Namun karena sudah lama rumah ini tidak dihuni dan dirawat. Banyak lumut, tumbuhan liar dan berbagai serangga menjadi penghuni rumah tua ini.

Dari penjelasan penduduk sekitar, penghuni terakhir dari rumah tua tersebut ialah seorang kakek tua yang bernama jimy. Walaupun sudah tua ia adalah sosok yang ceria, baik hati, dan suka membantu penduduk sekitar.

Tapi sikap ini telah hilang setelah kakek jimy telah kehilangan keluarga anak dan cucunya. Karena terjadi kecelakaan dalam perjalanannya mengunjungi kakek jimy.

Kakek jimy hanya terdiam didalam rumahnya setelah melihat dimasukkannya keluarganya ke liang kubur. Sesekali ia keluar rumah hanya sekedar membeli makanan dan kembali dengan membawa bungkusan plastik hitam. Pernah sesekali salah seorang warga mengunjungi rumah kakek jimy. Namun si kakek menolaknya, malah ia mengusir warga itu.

Namun, dikabarkan oleh penduduk sekitar kakek tua itu telah mati di dalam rumahnya sendiri. Karena sampai saat ini kakek tua jimy tidak pernah lagi menampakkan dirinya keluar rumah lagi.

Terkadang penduduk sekitar menemu dan merasakan hal-hal berbau mistis dari rumah tua itu.

Namun, diriku tidak mempercayai apa yang dikatan kebanyakan orang. Aku sangat penasaran dengan rumah itu. Dan aku merencanakan untuk memasuki dan menjelajahi rumah tua si kakek jimy itu.

Old HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang