Poster setinggi dua meter itu telah terpampang di depan balai kota. Semua orang berbondong-bondong kesana, penasaran tentang berita yang kini sedang beredar. Ternyata benar kabar burung yang tersebar—akan diadakan sebuah sayembara di kota ini.
Awalnya, banyak masyarakat yang tidak percaya. Mereka menduga itu hanya kabar burung belaka seperti sebelumnya, berita tidak jelas yang disampaikan dari mulut ke mulut lalu menghilang begitu saja. Banyak yang tergugah dengan imbalannya begitu melihat poster itu.
Suara pantofel berulang kali menghentak tanah, mendadak kerumunan disana terdiam saat melihat seorang pria berdiri di atas podium. Untuk pertama kalinya, ia tersenyum. Sebuah formalitas yang benci ia lakukan.
"Ladies and gentleman! I'm Lexius Xachovac, director of this competition. As we know, every competition has a requirement. But this ...," Lexius menyapu pandangannya, ia mengukuhkan perkataannya saat menatap masyarakat.
"This is our competition, everyone could be join with us. Men, women, young, old and children. They're invited!" Suara bariton itu menggema ke seluruh balai kota. Membuat masyarakat bersorak mendengarnya.
"Lexius!"
"Lexius!"
"Lexius!"
Lexius menatap penuh ambisius. Ia tersenyum jumawa saat masyarakat mendukung sayembaranya dengan suka cita. Ia menurunkan tangannya, menenangkan riuh masyarakat disana.
"We know, nothing is free in this world. Everything has a price, including this competition. After the box is in your hands, there will be some people who come to you. They will give you what you want.
No clue, no rules, but one ... as curious as you are in the box, remember never to open it. So yeah, i'm Lexius Xachovac ... and the competition is open it!"
Tepat ketika Lexius mengakhiri pembicaraannya, sorak-sorai langsung memenuhi balai kota. Masyarakat mengangkat tangan tinggi-tinggi, mereka meneriakkan dengan lantang nama Lexius.
Sementara itu, di lain tempat, seorang pria menyesap anggurnya pelan. Sebuah senyum terbit di wajahnya saat menyaksikan mereka semua.
"Now your turn."
KAMU SEDANG MEMBACA
5 BOXES OUTSIDE
Science FictionSayembara telah dimulai. Berita tentang kelima kotak itu telah menyebar di berbagai tempat. Siapapun yang menemukan kotak itu, akan diberi imbalan sesuai yang mereka inginkan. Jabatan, kekayaan, kekuasaan, segala hal yang diinginkan manusia saat ber...