bunga terakhir

609 28 0
                                    

"ck siapa sih yang naro nih bunga di loker gua tiap hari" ucap seorang lelaki bernama Jeon jungkook.

Lalu dia membuang bunga tersebut ke tong sampah dan berharap semoga tidak ada lagi yang menaruh setangkai bunga mawar merah lagi.

Tanpa disadari ada seorang perempuan bernama Lalisa yang bersembunyi di balik tembok menatap nanar Jungkook yang sudah pergi entah kemana.

"maaf, aku janji bakal pergi dari hidup kamu selamanya" gumam Lisa menatap bunga mawar berwarna hitam. Lalu berlari ke taman untuk melampiaskan tangisannya.

Satu bulan kemudian tidak ada bunga yang biasanya tersimpan rapih di loker Jungkook membuat dirinya lega dan seperti kehilangan.

"weh kook lu kenapa dah daritadi ngelamun terus kesambet baru tau rasa" ucap temannya bernama Mingyu seraya menepuk pundak Jungkook pelan.

"eh gapapa"

"oh iya lu pada tau gak sih Lisa si anak mipa satu? " tanya June memang biasaya yang paling bobrok itu ya dia setelah kiming.

"oh si berbie itu, kenapa? "ucap Eunwoo yang ikut bergabung.

"masa ya udah satu bulan katanya dia gak pernah masuk sekolah lagi dan semua temen bahkan gurunya pun gak tau Lisa pergi kemana" ucap June yang serius seperti sedang meeting.

"bebep gua ilang?! Jangan jangan digondol tuyul lagi" tebak Mingyu membuat Jungkook yang tadinya hanya menyimak memukul kepala Mingyu.

"kenapa itu pas banget ya sama bunga yang biasanya selalu di taruh ke loker gua, tapi udah satu bulan bunga itu dah gak ada" ucap Jungkook yang mencolok logi kan.

"bukannya lu bersyukur ya gak ada lagi yang nguntit lu, atau jangan jangan lu kesepian yaa? " tebak Bambam sambil menunjuk Jungkook dengan senyum yang mengejek.

"apaan sih, syukurlah gak ada yang nguntit lagi dengan begitu gua bisa hidup tenang" ucap Jungkook yang memalingkan wajahnya. Tidak mungkin dirinya kehilangan justru harusnya senang, tetapi tidak bisa dipungkiri entah mengapa Jungkook penasaran kemana perginya Lisa si anak culun.

•••••
Akhirnya yang ditunggu tunggu pun tiba mereka semua akhirnya lulus dan sekarang sedang merayakan hari kelulusannya di sekolah.

"woyy lah kita nanti gak ketemu lagi" ucap June dengan menggandeng pasangannya Rose.

"iya nih kita pasti sibuk sama urusan kita masing masing" ucap Jaehyun yang tidak membawa pasangannya karena jomblo.

"heh kook gue liatin daritadi lu kaya lagi nyari seseorang dah" ucap Bambam yang salah fokus kepada Jungkook karena terlihat seperti sedang mencari sesuatu.

"gapapa, gua duluan ya ada urusan mendadak bye" ucap jungkook sambil lari.

"tuh anak ngapa dah, aneh bener" tanya Bambam penasaran.

"kamu nanyeaa? "jawab Mingyu sambil menai turunkan alisnya.

•••••
Jungkook menghentikan larinya karena melihat seorang perempuan berpakaian dress sederhana dan menaruh sesuatu di lokernya membuat Jungkook bersembunyi dibalik tembok sesekali mengintip. Saat gadis itu pergi Jungkook pun membuka lokernya dan alangkah terkejutnya itu adalah bunga mawar yang biasanya selalu dia buang tetapi itu bewarna hitam, dan ada secarik kertas lalu dia membacanya.

For :kookie

Haloo kook maaf ya selama ini kamu selalu ngerasa ada yang nguntit kamu, maaf kalau kamu udah risih sama bunga yang selalu aku taruh di loker kamu. Kamu tau ga hari ini aku kasih bunga mawar biasanya aku kasih ke kamu cuman beda warna aja. Karena menurut aku, ini adalah bunga terakhir yang aku kasih buat kamu seterusnya aku gak bakal usik kamu kok karena mungkin aku udah tenang selamanya. Jaga diri baik baik ya, walaupun aku udah gak usik kamu mungkin diatas sana aku selalu pantau kamu dari jauh.

                                                                         From: ica

Jungkook membaca secarik kertas itu dan entah mengapa matanya memanas yang sebentar lagi akan turun air matanya.

Segera Jungkook berlari mengejar Ica yang ternyata sahabat masa kecilnya itu tetapi dirinya kecolongan karena orang itu sudah hilang entah kemana. Jungkook melihat banyak kerumunan di tengah jalan membuat Jungkook penasaran apa yang terjadi.

Dan alangkah terkejutnya itu adalah Lisa ica nya anak mipa satu yang tergeletak tidak berdaya dan bersimbah darah. Jungkook pun menerobos kerumunan tersebut dan entah mengapa dirinya menangis kala melihat tangan Lisa yang sedang memegang bunga mawar hitam persis bunga yang sedang dia pegang, membuatnya semakin yakin selama ini Lisa lah yang sudah mengirim bunga setiap harinya.

"kookie" tanya Lisa dengan pelan.

"ica? Jangan pergi aku tau kamu yang selalu ngasih aku bunga kan" jawab Jungkook sembari meletakan kepala Lisa dipangkuannya.

"syukur kamu udah tau uhukk maaf selama ini buat kamu risih dan i love you" sembari menutup matanya untuk selamanya. Jungkook yang melihat itu pun panik dia tidak peduli bajunya yang ikut terkena darah itu, dirinya hanya mementingkan Lisa. Sayangnya nasi sudah menjadi bubur Jungkook hanya bisa menangis dan menangis serta memeluk Lisa yang dipenuhi oleh darah.


Maaf ya gais kalau gak ngefeel wkwkwk kali kali gitu bikin yang sad ending. Setelah ini siapa selanjutnya gaess? Bisa rekomen yaa di komen.

Jangan lupa vote, karena vote itu gratiss

LISA ONESHOOT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang