Udah seminggu semenjak telfon itu, ka Raka ngga ada kabar. Hpnya ngga pernah aktif. Aku juga ngga berani kerumahnya, soalnya jauh. Telfon rumah ngga ada yang angkat. Aku bingung gimana nyari kabar tentang dia. Teman-temannya juga ngga ada yang tau.
Udah seminggu pula tidurku ngga nyenyak mikirin keadaan ka Raka. Apa dia baik-baik aja ? kalo iya, kenapa dia ngga kasih kabar ? apa ka Raka.. ngga, dia belum meninggal. Pasti belum.
” gimana Nis, udah ada kabar ?” tanya ka Septi sambil duduk disampingku. Aku memencet-mencet tuts hpku putus asa. Sekarang udah minggu kedua ka Raka ngga kasih kabar. Kemana sih dia ?
” Belum kak. Emang ga ada yang udah nyoba ke rumahnya ?”
” Kita udah nyoba kesana Nis, Cuma pas disana rumahnya kaya yang kosong gitu. Dibel ngga ada yang bukain” kata ka Doni
” Iya. Sepi gitu, ngga ada tanda-tanda kehidupan” tambah Rakha
” Lah? Ngga ada tanda-tanda kehidupan gimana?” tanyaku jengkel. Maksudnya apa coba.
” Hehe. Just kidding, Nis”
” parah ni si Menye ah. Apa ka Raka dirawat kali ya ?” kata Farah
” iya sih, mungkin. Tapi dimana ?” tanya Jelita
” kurang tauu. Ah, dasar nih ka Raka.” gumamku sebal
Tiba-tiba hpku bergetar. Ada sms masuk.
Ade, maaf ya kaka lama ngga kasih kabar. Jangan khawatir, kaka baik-baik aja. Kaka dirawat di RS. Sekali lagi maaf ya de. Nanti kaka kabarin ade lagi. Love you J.
(yours, Raka)
” Ka Raka !!” lonjakku senang. Kakak-kakak yang lain saling menoleh penasaran.
” Kenapa Nis ?” tanya ka Yudhi yang dari tadi diem aja
” Ka Raka SMS” kataku sambil menyerahkan hpku biar pada baca smsnya. Setelah baca, mereka ngembaliin hpnya ke aku
” telfon Nis” kata ka Doni bijak
Aku mengangguk.
Ngga ada nada sambung. ” nomer yang Anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar service area”
Aku mengerinyit heran. Barusan SMS kok nomernya ngga aktif ?
” kenapa ?”
” nomernya ngga aktif”
” hah ?” kata ka Doni, ka Septi, ka Silma, dan Rakha berbarengan
” iya. huh payah”
” mungkin dia emang lagi ga pengen diganggu” ujar ka Yudhi pelan. Aku mengangguk. Mungkin.
Hari demi hari aku lewatin tanpa ka Raka dan kabar terbarunya. Setelah SMS itu, ka Raka ngga pernah ngabarin apa-apa lagi. Boro-boro nelfon, SMS juga engga.
Pikiranku semakin kalut. Udah nyaris tiga minggu ka Raka ngga ngasih kabar. Pikiranku kacau. Seandainya vonis dokter benar, waktu ka Raka tinggal seminggu lagi. Aku bener-bener ngga sanggup kaya begini. Aku mau terus ada disamping ka Raka. Aku mau buat dia tenang.
Ade, apa kabar sayang ? maaf kaka baru ngabarin lagi. Keadaan kaka baik-baik aja. Kaka udah di rumah. Lagi pemulihan aja. Maaf de kaka udah bikin ade khawatir. Maaf banget de. bales sms kaka ya de. kaka kangen ade J.
Pikiranku semakin kacau. Ka Raka ngga pernah nelfon lagi. Dia selalu SMS. Padahal aku kangen suara bass cemprengnya ka Raka.
Buru-buru aku bales sms itu. Aku ngga mau mikirin yang macem-macem perihal dia yang ngga nelfon dan sebagainya. Aku tahu, semua itu pasti ada alasannya.
Hpku bergetar. 1 new messege. Langsung aku buka inbox
Oh. Alhamdulillah kalo ade baik. Jaga kesehatan terus ya de, inget loh kaka ga mau ade sakit. Jangan sampe telat makan ya de. kemaren aja maag kaka kambuh gara-gara terlambat makan. Ade lagi apa?
Aku tersenyum tenang. Dari dulu dia ngga berubah. Selalu khawatirin aku sakit tapi dirinya sendiri sering sakit. Langsung aku balas sms itu dengan rasa tenang. Hpku bergetar lagi.
Kaka lagi bengong, mikirin ade. Hehe. Iseng. Habis kaka kangen banget sih sama ade. Mau gimana lagi de.
aku tersenyum, nyaris tertawa. Ka Rakaa, ka Raka. Disaat kaya gini juga dia masih bisa bikin aku seneng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stand by Me :) --a novel by fuzzynia
Teen FictionPerkenalkan, aku Nisa. aku adalah seorang anak baru SMA biasa hingga aku bertemu seorang pria yang aku anggap sempurna. semuanya terlihat indah. aku bahagia, sampai akhirnya sesuatu yang bernama 'kanker' merenggut kebahagiaanku..