Ke Kamar Mandi Kita Pergi

201 23 1
                                    

Harry tidak yakin apakah dia harus terkejut bahwa Hermione dan Ron membiarkannya keluar dari Menara Gryffindor. Mereka berdua mengkhawatirkannya, dia tahu itu. Tetapi Ron dan Hermione tahu bahwa dia membutuhkan ruangnya.

Sejujurnya, Harry mungkin akan tetap tinggal di Menara jika dia tidak berjanji untuk bertemu Marcus setelah pertandingan. Dia hanya berharap hari ini membuktikan kepada Marcus bahwa dia bisa mempercayainya, meski sudah disortir ke asrama Gryffindor.

Setelah pertemuan itulah Harry akan merenungkan apa yang telah terjadi. Flint hampir tampak sedikit lebih ramah. Tentu saja kata-katanya bisa sedikit kasar, menjadi Gryffindor yang bodoh seperti yang akan dia katakan. Sejujurnya Harry tidak keberatan berada di sekitar Slytherin. Meskipun begitu, pertemuannya dengan Flint sangat sedikit dan jarang. Meskipun Gryffindor tahu bahwa suasana hati Marcus akan bersemangat, mengingat Slytherin memenangkan pertandingan Quidditch dan itu membuat mereka memimpin untuk Quidditch dan Piala Asrama. Tetapi bahkan jika Marcus membuat komentar jahat, tidak ada bahan bakar atau api untuk itu. Jelas tidak menyukai Malfoy dengan ejekan dan hinaannya seperti dia tahu segalanya.

Dan keajaiban yang dilakukan Marcus padanya menarik. Dia belum pernah mendengar apa yang sebenarnya dia lakukan kecuali banyak nyanyian. Sesuatu tentang perlindungan, meskipun banyak yang tampaknya berasal dari bahasa Latin atau semacamnya. Tetapi Harry bisa merasakan perbedaan langsungnya, seperti sebuah perisai terbentuk di sekelilingnya. Itu seperti lapisan tipis sebelum menghilang. Pewaris Potter hanya ingin tahu jenis sihir apa itu.

Namun aneh baginya, Harry telah mendengar dari siswa lain bahwa Marcus tidak terlalu cerdas. Bahkan rumor dari Slytherin sendiri. Tapi lalu bagaimana Marcus bisa tahu tentang sihir yang dia lakukan, ternyata sudah maju. Meskipun dia tidak terlalu yakin mengingat dia baru berusia dua belas tahun. Tapi dia tidak pernah menanyakannya, meskipun dia sangat menginginkannya. Flint mungkin mentolerirnya, tapi dia tidak berpikir dia melihatnya sebagai teman. Satu hal yang dia tanyakan pada Marcus adalah tentang Draco yang terkena Bludger. Itu adalah pertama kalinya dia melihat Flint benar-benar tertawa.

Si pirang rupanya mengomel bahwa dia terkena bludger kepada siapa pun yang mau mendengarkan. Dan bisa dikatakan tidak banyak yang mau mendengarkan. Rupanya, si pirang dipukul dengan beberapa mantra pembungkaman. Itu membuat Harry tertawa, bahkan di Slytherin pewaris Malfoy tidak terlalu disukai.

Betapapun lucunya bagi Harry, kata-kata perpisahan Marcus tetap ada di benaknya. 'Tetap aman, Potter.' Tapi itu tidak menghentikan Flint untuk sekali lagi mengacak-acak rambutnya. Harry menyeringai lebar ketika Marcus kembali ke ruang rekreasi.

Jadi mungkin beberapa Slytherin tidak terlalu buruk.























Harry kaget, hampir sampai menangis.

Gryffindor muda sedang melihat ke tempat tidur di Hospital Wing di mana seorang gadis berambut cokelat yang dikenalnya terbaring membatu. Sebagian dari mimpi buruk Harry menjadi kenyataan, Hermione Granger membatu. Jika ada satu bagian yang disyukuri tentang mimpi buruk yang terjadi lebih dari sebulan yang lalu. Itu karena sekolah mulai meragukan bahwa Harry adalah pewarisnya. Mempertimbangkan persahabatan kuat yang dimiliki Harry dengan kutu buku muda itu. Dan bukannya Harry hanya berpura-pura berteman dengan si kelahiran-muggle. Tapi itu masih meninggalkan sekolah dengan sedikit kegilaan tentang siapa yang mungkin menjadi ahli waris.

Harry sejujurnya tidak pernah merasa lebih tersesat, Ron tidak banyak membantu. Dia tidak tahu apa-apa seperti Harry dan sepertinya tidak menawarkan dukungan apa pun. Hermione selalu yang brilian dan dia tahu dia bisa mengetahuinya jika belum. Tapi bagaimana seseorang berbicara dengan seseorang yang membatu dan tidak mau membalas? Tidak ada kecuali Profesor Sprout telah menyiapkan mandrake, tidak mungkin karena masih ada beberapa minggu lagi.

Tersentuh Oleh KematianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang