Jalan Malam

91 9 3
                                    

Desas-desus semakin menggelikan dan seluruh sekolah tahu persis siapa Slytherin yang berteman dengan "Harry Potter".

Ada lebih banyak spekulasi tentang bagaimana Potter bisa berteman dengan Flint. Bahkan di dalam Slytherin, Flint bisa menjadi ganas dan kejam. Anak-anak Slytherin tahu sesuatu telah berubah beberapa bulan yang lalu dan sekarang mereka tahu kenapa. Flint menjadi lebih tenang dan lebih terkumpul, tidak terlalu ragu untuk melontarkan kutukan. Tentu saja, itu tidak pernah menghentikan Slytherin mengutuk seseorang. Tapi mereka memperhatikan satu hal yang tidak pernah berubah, tekadnya untuk melindungi mereka yang berada di bawah tanggung jawabnya. Dan ternyata Flint melihat Potter sebagai salah satu dakwaannya. Satu-satunya Slytherin yang mengeluh adalah Malfoy dan Parkinson. Itu tidak terlalu mengejutkan, lagipula semua orang tahu ada persaingan antara Malfoy dan Potter.

Syukurlah, Ravenclaw dan Hufflepuff tidak pernah mengganggu si kecil Gryffindor. Mereka takut pada Flint dan mereka tidak ingin membayangkan kemarahan Flint jika mereka mencoba bertanya kepada Potter tentang hal itu.

Asrama terburuk tentang itu adalah Gryffindor.

Tidak butuh waktu lama bagi Harry untuk ditanyai tentang rumor tersebut. Satu hal yang pasti, seseorang menangkap gagasan bahwa persahabatan ini adalah alasan kekalahan Gryffindor tahun lalu.

"Kamu sengaja kalah ?!" Katie memekik.

"Apa kau terkejut!? Separuh dari tim sialan ini menyerangku. Menyelesaikan sebagian skor, bukan? Gryffindor tidak memenangkan Piala Quidditch atau Piala Asrama. Slytherin memenangkannya." Komentar Harry praktis penuh dendam.

Tim Quidditch terdiam. Meskipun Fred dan George dikecualikan, tidak diragukan lagi mengerjai beberapa siswa yang tidak sadar.

"Kenapa kau melakukan itu pada Gryffindor?"

"Mengapa tidak!" Harry mendesis. "Apa yang telah dilakukan Gryffindor untuk membantuku? Itu adalah seorang Slytherin yang membantu dan melindungiku. Oh, betapa Gryffindor telah tenggelam. Tidak ada keberanian lagi, hanya diisi oleh para pengecut berdarah."

Harry secara otomatis mengacungkan empat tongkat padanya.

Gryffindor kecil itu tidak tampak terkesan. "Aku tidak akan melakukannya jika aku jadi kamu. Kamu sudah memiliki Kepala Asrama yang kejam di pantatmu. Aku benci memikirkan apa yang akan terjadi jika kamu menerima kemarahannya sekali lagi. Lagi pula, ada beberapa posisi berharga yang hilang. Dan aku telah pelacak dalam sesuatu yang Marcus berikan padaku. Apa yang lebih buruk dari Kepala Asrama pelindung, Ular pelindung yang akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuatku tetap aman... Bayangkan saja kutukan yang akan diketahui Slytherin, semua karena kau telah melukai salah satu walinya..."

Harry memperhatikan bahwa cengkeraman tongkat mereka mengendur, hampir ragu untuk melakukan apa pun. Ada pandangan tidak percaya.

Saatnya hampir tepat ketika Ketua Murid berjalan masuk dan matanya langsung menyipit ke arah Harry.

"Apa yang terjadi disini?" suaranya kasar.

"Percy," kata Harry senang. "Kami sedang melakukan percakapan yang paling menarik. Rupanya, mantan tim saya tidak terlalu senang dengan saya berhenti. Saya hampir tidak berpikir saya bisa keluar dari Common Room hidup-hidup. Dan di sini saya pikir Sirius Black akan membunuh saya ... Dan aku sudah memiliki Slytherin yang khawatir setelahku, lagipula aku lebih suka potret itu tidak diledakkan."

Percy mengeluarkan suara hmph kecil, sedikit geli. "Saya akan mempertimbangkannya secara mendalam. Saya yakin Mr. Flint sedang menunggu kedatangan Anda di luar potret. Karena dia memang terlihat kesal. Saya yakin Profesor McGonagall ingin berbicara dengan timnya saat ini."

Tersentuh Oleh KematianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang