Mata yang Waspada

58 5 4
                                    

Pikiran Harry tertuju pada surat Sirius selama seminggu terakhir. Kata-kata itu masih agak menakutkan baginya, tetapi kata-kata terakhirnya menghibur dan meyakinkan. Dia tidak pernah memiliki orang dewasa yang mengatakan kepadanya bahwa mereka mencintainya, tetapi Sirius berbeda. Marcus tidak menghitung, meskipun dia tahu bahwa Slytherin menghitungnya. Sungguh perasaan yang luar biasa mengetahui bahwa seseorang benar-benar menginginkannya dan bukan hanya beban yang terpaksa diurus seseorang.

Gryffindor kecil masih menunggu Marcus memberitahunya bahwa Sirius mengiriminya surat kembali. Kecuali si Slytherin berpikir akan menyenangkan jika ayah baptisnya mengejutkannya. Kecuali... Marcus benar-benar mendapatkan surat itu dan mengetahui seseorang mencampuri pikirannya, memutuskan lebih aman baginya untuk tidak mengetahuinya. Bahunya turun sedikit, Marcus pasti tidak akan memberitahunya, tidak dengan risiko Dumbledore bisa mengetahuinya dan menghentikannya. Sirius tidak akan mengambil risiko itu, pria itu terlalu peduli padanya.

Kepala Harry tiba-tiba tersentak, membuat Seamus dan Neville terlonjak sedikit di tempat duduk mereka. Kedua Gryffindor duduk di sampingnya, dengan Dean di depannya. Mereka semua saat ini berada di Aula Besar di meja Gryffindor. Saat itulah pintu Aula Besar dibanting terbuka.

Mata Harry terbelalak, sekolah telah tiba. Harry menduga mereka dari Durmstrang karena mereka memakai jubah tebal dan jubah yang disampirkan di bahu. Marcus telah mengatakan kepadanya bahwa di Bulgaria sangat dingin atau mungkin sekolah pada umumnya dingin. Keingintahuannya hilang, dia bertanya-tanya bagaimana mereka bisa sampai. Kepala Asrama, Dumbledore, Marcus, dan Kepala Asrama hilang. Tidak diragukan lagi mereka diizinkan untuk menonton bagaimana mahasiswa asing itu tiba. Karena mereka telah memutuskan bahwa akan terlalu ramai jika seluruh sekolah menonton. Jadi, seluruh fakultas merahasiakan kapan mereka akan tiba dan hanya memberikan perkiraan hari. Tidak diragukan lagi untuk mencegah siswa yang mengintai dan ingin menonton. Harry pun jadi mendapatkan ingatan itu dari Marcus nantinya.

Harry mengamati murid-murid dari Durmstrang ketika mereka masuk. Dia melihat beberapa perempuan, tetapi kebanyakan laki-laki. Dia memutar matanya ketika mendengar Ron berusaha menarik perhatian Krum. Si kepala merah telah mencoba beberapa kali sejak tahun mulai berbicara dengannya, tetapi Harry mengabaikannya. Tampaknya dia menyerah, terutama ketika dia memergoki Dean atau Seamus memelototi si rambut merah. Dia tidak pernah meminta Ron mencoba mendekatinya sejak itu. Itu tidak berarti bahwa Harry tidak mencoba melihat Krum, sulit untuk melihat seperti apa penampilannya selama pertandingan di Piala Dunia. Dia bisa mengerti mengapa orang tampaknya berduyun-duyun ke Bulgaria. Rambutnya jauh lebih pendek dari rambut Marcus. Rambut si Slytherin masih pendek, tapi mulai sedikit ikal. Krum tampak agak kedinginan, Harry mengira itu pasti topeng. Marcus memiliki yang serupa sebelum dia mengenal Slytherin lebih baik. Sedikit lucu melihat topeng Marcus, dia pasti lebih suka tampilan yang lembut. Harry masih menganggap pacarnya lebih tampan.

Ada banyak ekspresi kecewa ketika para siswa Bulgaria memilih meja Slytherin untuk diduduki. Harry benar-benar mendengus ketika dia melihat tatapan marah pada Malfoy yang dipilih Krum untuk duduk jauh dari si pirang. Dengusan itu menarik perhatian Seamus dan Neville ke arahnya. Harry diam-diam menunjuk ke ekspresi wajah Malfoy dan di mana Krum sedang duduk. Harry tahu mereka memperhatikan ketika dia mendengar cekikikan mereka. Lucu sekali Krum memutuskan untuk duduk di samping pacarnya. Dan dia tahu bahwa Marcus mengejutkan Krum ketika anak Slytherin itu nyaris tidak mengakuinya. Harry tahu bahwa Marcus adalah penggemar berat Quidditch. Tapi Marcus tahu betapa dia membenci ketenarannya. Dan bahwa mereka yang tidak terlalu memedulikan ketenaran mereka, namun mereka menyukai setiap waktu luang yang mereka miliki. Harry mencoba untuk lebih menatap Marcus,

Harry mengalihkan pandangannya dari Marcus ketika Slytherin menangkapnya. Harry dapat dengan jelas mengatakan bahwa dia mungkin mengangkat alis ke arahnya sebelum menyentak kepalanya sedikit ke samping. Gerakan yang jelas untuk membawa pantatnya ke sini. Harry kemudian melirik trio di sekelilingnya dan tersenyum malu.

Tersentuh Oleh KematianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang