Zea membuka pintu kamar nya, betapa terkejut nya ia melihat Ajun sudah pulang, di hari senin yang lelah ia fikir Ajun akan pulang hari selasa ternyata hari ini. Oh iya ngomong ngomong Paji dan Jia sudah 3 hari tinggal bersama Zea.
"AJUN! " Zea berlari lalu memeluk tangan sahabat nya itu erat.
"Aduh Ze, lepasin woi, bisa copot tangan gue entar" Zea mencibir ucapan alay yang selalu keluar dari mulut Ajun.
"Kok lo udah pulang sih? " tanya nya antusias
"Lo gak suka gue pulang? " tanya Ajun kesal.
"Ya gak gitu, tapi... Argh gue gak bisa hidup tanpa lo huhuhu Ajun gue kangen sumvah" Ajun memutar bola matanya malas.
"Lah, bukan nya elo keasikan main Sama Justin ya? " tanya Ajun ogah ogahan
"Dih, iya sih bener. Tapi bedaaaaa Ajun Pratama Justin itu—
" khm Juna"
"Iya Juna pratama, Justin itu beda. Masa kemaren gue menemukan sebuah fakta yang sangat membagongkan" ia sudah siap ingin menceritakan rahasia Justin kepada Ajun.
"Emang nya apa? " tanya Ajun
"Masa panggilan Justin Uwoo sih, goblok banget anjir nama nya terlalu kiyowo untuk Justin yang mukanya ngeselin gitu" Ajun berdecak.
"Gue udah tau kali" jawab nya ngeselin.
"Ih pura pura gak tau kek" kesal nya.
Asik mengobrol tiba tiba pintu terbuka menampilkan Jia yang datang dengan wajah polos dan kaget sepertinya ia baru bangun tidur.
"Aku fikir apaan ribut ribut, ternyata ada Kak Ajun toh" Zea memutar bola matanya malas.
"Ih apaan sih lo, Sana sana ganggu orang cerita aja, gak sopan tau buka pintu orang tanpa ngetik dulu" cerca Zea.
"Iya, maaf. Kalo gitu aku ke bawah dulu" Zea mendengus.
"Jia ngapain disini njir? " tanya Ajun, ia tau seberapa jengkel dan tak suka nya Zea kepada Jia.
Ia tidak sampai di tahapan benci, namun ia tak suka Jia ada di sekitaran orang terdekat Zea apalagi Paji.
"Dia numpang disini sampe 3 bulan, bareng Kak Ji juga" balas nya lalu merebahkan diri di kasur.
"Lo udah makan Ze? " tanya Ajun, gadis ini saja baru pulang sekolah, kaus kaki selutut masih terpasang, seragam juga masih terpasang mana bisa dikatakan model Zea seperti ini sudah makan.
"Gak ah, males gue. Lo duluan aja makan di bawah bareng Kak Ji" Ajun mengernyit, ah iya tau pasti ia tak mau bertemu dengan Jia dan melihat Paji yang akan begitu perhatian terhadap Jia.
"Bawa makanan di kamar, mau? Kita makan di balkon! Kalo gak makan sekarang nanti magh lo kambuh Ze" Zea tersenyum lalu menggandeng tangan Ajun manja.
"Ambilin" ucap nya manja.
"Ogah, ambil sendiri sono" tolak Ajun mentah mentah, kamar Zea di lantai dua bagi orang mageran seperti Ajun itu sama saja mendaki Bukit.
" ya udah gue gak makan, lo mendingan makan aja deh di bawah"
"Ck, iya iya, gue turun nih ambil makanan awas aja lo Ze! " Zea hanya terkikik melihat Ajun yang mau di suruh oleh Zea.
Ajun turun kebawah ia melihat Paji yang sedang mengambilkan Lauk pauk untuk Jia.
"Padahal kan udah gede" yah Baik Zea maupun Ajun mereka sama sama Julid.
"Lah Ajun, Zea nya mana kok sendirian? " tanya Paji
"Zea males makan disini katanya, jadi kita mau makan di balkon" jawab Ajun.
kadang ia kesal dengan Paji, ia selalu mengode agar Paji juga memberi perhatian nya kepada Zea layaknya seorang kakak terhadap adik, namun Paji hanya akan bertindak seperti seorang teman kepada Zea, sedangkan Zea selalu mencari perhatian Paji apalagi jika sedang bersama Jia.
"Oh ya udah, bilangin Zea makan yang banyak biar gak gepeng kayak anime" Ajun tertawa mendengar nya.
"Badan berisi Zea lo bilang Gepeng, terus apa kabar sama Jia Ji? " tanya Ajun heran.
Zea itu berisi tapi tidak gendut dan kurus, pokoknya pas gitu. Sedangkan Jia itu lebih ke langsing.
" ya udah sih sono lo kasih makan yang banyak adik gue"
"Iya iya"
...
Ajun menyodorkan makanan di depan wajah Zea yang sedang asik-asiknya memandangi pemandangan dari balkon kamar nya.
"Makasih" ucap nya lalu duduk bersila di bawah bersama Ajun.
"Oh iya Jun, pwas kemwaren guwe kerumwah lo adwa—" Ajun menyentil pelan kening Zea.
"Makan dulu, baru ngomong" Zea menelan semua makanan nya dengan cepat.
"Kemarin ada dokter ke rumah lo Jun"
"hah? " tanya Ajun tak mengerti
"Iya, namanya Dokter Rendi, katanya nyariin lo. Emang dia siapanya lo? " tanya Zea
"Oh, itu om gue, kenapa dia kerumah ya? " tanya Ajun heran, Zea mengidikan bahunya.
"Gue gak pernah liat om lo yang itu" ucap Zea lagi
"Dulu kalo ada acara keluarga dia sekolah soalnya sekolah di luar negri" Zea hanya mengangguk saja.
"Abis ini lo mau kemana? " tanya Zea
"Gak tau, mungkin pulang terus rebahan" jawab Ajun.
"Jalan yuks, udah lama kan kita gak jalan"
"Gak mau ah males" Ajun tentu saja akan menolak mentah mentah apalagi ini hari senin, beruntung sekali sedari pagi ia rebahan di rumah Zea, benar benar seperti rumah nya sendiri.
"Ayo dong Jun, gue males di rumah tau" Zea tak menyerah mengajak Ajun.
"Ck, gue sebenarnya ada janji Ze, malam ini gue mau keluar" akhirnya Ajun jujur.
Zea mengerjapkan mata nya
"Lo bohong kan, mana mungkin Ajun mau jalan selain sama gue atau Justin, bahkan Kak Ji aja susah ngajak lo jalan" ucap Zea sambil tertawa namun di hati nya juga ada keraguan dan ketakutan.
"Gue beneran mau keluar Ze malem ini, bukan berarti gue nyari alasan buat nolak lo tapi gue udah janji dari kemaren" Zea mengunyah dengan pelan sambil tertunduk.
"Lo mau jalan sama Risa ya? "
Risa adalah anak pramuka, ia aktif dalam kegiatan apapun, ia sekretaris OSIS, ketua padus dan jangan tanyakan suara nya yang sangat indah, cantik, pintar ia selalu mendapatkan peringkat pertama di kelas nya dan selalu masuk lima besar yang paling pintar seangkatan, baik dan ramah, ia juga punya tutur kata lembut, anak kesayangan guru dan hebat dalam basket dan voli, benar benar idaman.
Dan Risa ini adalah teman satu regu Ajun dalam kegiatan lomba, dan menurut Zea mereka memang cukup dekat, bahkan saat pramuka saja Ajun kebanyakan bermain dengan Risa.
Ajun menatap Zea yang menunduk.
"Ze, lo marah? " tanya Ajun takut takut.
Zea menghela nafas lalu menyiapkan senyum dan mendongak.
"Ngapain anjir gue marah, jalan aja sono. Semoga lo cepet confess kalo udah jadian jangan lupa PJ nya" ucap Zea sambil tertawa renyah.
Ajun tersenyum lalu mengacak rambut Zea.
"Makasih Ze, gue harap malam ini lo bakal dapat kabar kalo sahabat lo ini udah punya pacar" Zea tertawa, Ajun pun ikut tertawa.
"Lo pasti bakal banyak main sama dia".
KAMU SEDANG MEMBACA
Weird by. kim junkyu
Teen Fictionmempunyai sahabat yang super duper mageran? namun di balik itu semua ia memiliki hal yang selalu aneh di mata Zea. Juna pratama, adalah sosok sahabat Zea. Mahluk mageran yang sering di pangil 'Ajun' oleh Zea. Walaupun Ajun seorang yang mageran nam...