"Hiks... Hiks... Hiks.... "
"Udah dong Ze nangis nya, kalo mau jalan kan lo bisa sama gue" Zea tetap asik menangis sambil sesekali menyeka air matanya.
Akhir nya ia memutuskan untuk ke rumah Justin untuk menghilangkan rasa bosan nya.
Justin sendiri kaget, sore sore Zea datang dengan wajah murung nya, awalnya ia bingung namun saat Zea mengatakan ia ingin ke tempat tenang, jadilah ia menggelar tikar di perkarangan belakang rumah nya yang kebetulan sangat luas.
Saat di tanya kenapa ia hanya menjawab
"Ajun"
Walaupun begitu Justin paham bahwa Ajun lah penyebab nya
"Gak mau Woo, gue mau nya sama Ajun. Nanti kalo dia asik sama pacarnya pasti dia lebih sering keluar bareng Risa daripada gue, gue gak mauuuu~" ia terus terisak.
Untung saja keluarga Justin paham, dan tidak mengganggu mereka berdua.
"Gak akan Ze, kalo nya pun dia sama pacarnya lo gak boleh egois. Dengan lo gini lo bisa ngerusak persahabatan lo, dan dia bakal nganggep lo itu egois dan posesif" Zea terdiam sebentar.
"Emang gue egois banget" Zea menghapus air matanya, sekarang ia sudah tidak menangis namun asik memikirkan perkataan Justin.
"Maaf, bukan maksud gue-"
"Gakpapa bukan salah lo! Emang gue yang egois, terus gue harus gimana? " tanya Zea menatap Justin.
"Ya lo harus cari kegiatan biar lo gak gabut, atau enggak lo cari temen cewek deh" Saran Justin
"Emang kalo cowok kenapa? "
"Ya gak kenapa kenapa, tapi kan kalo sama cowok err gimana ya, terserah lo juga si" jawab Justin sambil menggaruk tengkuknya.
"Kalian udah ceritanya? Bunda udah siapin makan malam, ayo masuk"
"HAH MAKAN MALAM? " ia melihat sekeliling memang sudah gelap, mereka juga terang karena disinari oleh lampu belakang.
"Udah jam 7, kamu nya nangis lama banget. Bunda sampai khawatir" oh ya, waktu itu Zea meminta ijin untuk memanggil Hana bunda, dan Hana menyambut nya dengan senang hati, apalagi setelah mengetahui bahwa ibu Zea dan ayahnya sudah berpisah dan Zea sekarang yang hidup bersama sang ayah.
"Ya udah, Zea cuci muka nya gih, Justin panggilin adek nya ya" Justin mengangguk.
...
"Lo gakpapa Ze sampe malam kesini? " tanya Justin khawatir, ia takut tiba tiba ayah Zea atau Paji datang menggerebek rumah nya kan gak lucu.
"Gakpapa kok, gue memang udah minta ijin tadi, tapi nanti pulang lo antar gue balik ya hehe" Justin mendengus.
"Abang, dedek mau ayam goreng dong! " Justin tersenyum lalu menyodorkan ayam goreng yang tak sampai di tangan adik bungsu nya yang berumur 7 tahun itu.
"Abang, aku juga mau" Justin juga menyodorkan ayam goreng kepada adik pertama nya.
"Makan yang banyak ya kalian, kamu juga nak" ucap sang nenek lembut kepada Zea.
Zea melirik nenek Justin yang mengambil kan suami nya nasi dan lauk pauk, lalu beralih melirik Hana yang mengambil kan nasi untuk suami nya juga, ah Zea iri dengan kehangatan keluarga ini.
"Lo gakpapa? " bisik Justin yang duduk di samping Zea.
Mereka tidak duduk di meja makan, meski ada, tapi memang mereka lebih suka duduk lesehan di lantai dan berkumpul hangat membentuk lingkaran.
"Gakpapa, gue kan strong hehehe" Justin menggelengkan kepalanya melanjut kan makan nya.
Zea melirik Justin yang makan menggunakan tangan begitu pula dengan yang lain, karena merasa tak enak Zea juga ikut ikutan makan menggunakan tangan.
"Eh nak Zea, emang kamu biasa pake tangan makan nya? " Tanya kakek
"Kan makan memang pake tangan kek" jawab Justin.
"Bukan kamu Uwoo, yang di tanya Zea" Ayah Justin - Yeri menatap kesal putra nya tersebut.
"Sebenarnya aku belum pernah makan pake tangan kek, om. Tapi aku bakal coba kayak nya asik" jawab Zea menjawab pertanyaan kakek.
"Memang enak pol kalo makan pake tangan kak! " celetuk adik Justin yang pertama namanya Haikal.
"Aku juga suka pake tangan, nanti pas cuci tangan bisa bikin balon besar pake sabun~" ujar si bungsu, Tiara.
"Iya Ara yang senang abang yang pusing beresin sisa sabun di kamar mandi" kesal Justin.
"Bang Uwoo gak boleh marah kan Ara masih kecil" ucap Tiara polos.
"Anak bunda bener, abang Uwoo gak boleh marah marah" Justin memutar bola matanya malas.
"Dih ngambek" Ejek Zea
"Diemm lo! "
"Jangan ngambek dong, uwoo uwoo" Zea semakin gencar mengejek Justin.
"Ish, bundaa Zeaaaaa~" inilah alasan Zea suka menganggu Justin di depan ibu nya, karena sifat manja nya akan keluar begitu saja
"Ni anak satu depan cewek gak malu banget ngerengek kayak gitu" nyinyir Yeri.
"Ayah~" tegur Bunda
"Hahahaha Wleee ayah kena marah" Justin tertawa lepas di ikuti yang lain, karena memang tawa Justin itu menular sekali.
...
Tok tok tok
Ajun membuka pintu rumah nya, ia sedang siap siap ingin keluar tapi ketukan di pintu membuat nya mengernyit.
"Lah Jun, lo mau kemana? " tanya Paji
"Mau ngedate" jawab nya asal
"Ngapain lo kesini? " sambung nya
"Mau nanyain Zea, dia dimana ya? Dia gak bilang mau kemana cuma bilang mau keluar" ucap Paji, ketara sekali wajah nya sangat khawatir.
"Udah lo telpon? " tanya Ajun.
"Udah, tapi gak di angkat"
"Mungkin dia lagi asik main, coba gue yang telpon"
Ajun menelpon nomor Zea, ternyata memang tersambung, sampai ke panggilan ke 5 baru Zea mengangkat nya.
"Halo Zea lo dimana, Paji panik nih nyariin lo! "
"Eh Jun, ini Justin bukan Zea. Zea lagi main sama bunda sama nenek gue. Atau mau gue panggilin Zea nya? "
Ajun dan paji mengernyit ternyata Zea bermain ke rumah Justin.
"Tolong dong Tin, bilangin sama Zea, paji nyariin. "
"Iya iya, gue anter dia pulang sekarang kalian gak perlu khawatir, maaf udah nahan anak orang"
"Iya sans bro, ya udah kalo gitu gue tutup dulu"
Panggilan berakhir, Paji menatap Ajun.
"Lo tenang aja, dia bakal pulang, Justin yang anter" Paji menghela nafas lega dan mengangguk kecil.
"Makasih Jun, kalo gitu gue balik dulu, have fun ngedate nya" Ajun mengangguk.
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Weird by. kim junkyu
Teen Fictionmempunyai sahabat yang super duper mageran? namun di balik itu semua ia memiliki hal yang selalu aneh di mata Zea. Juna pratama, adalah sosok sahabat Zea. Mahluk mageran yang sering di pangil 'Ajun' oleh Zea. Walaupun Ajun seorang yang mageran nam...