Bab I

Halloo guysss!!

Pada hari Senin 2 januari 2023 pukul 06.00 siswa siswi kelas X , XI Keperawatan dan X Farmasi Smk Baruna Dukuhwaru Tegal berkumpul di depan Akbid Siti Fatimah, waah ada apaan nihh?? jadi kita tuh menunggu pemberangkatan ke Yogyakarta tetapi sebelum berangkat kita mendapatkan sedikit pengarahan dari Bapak kepala sekolah dikarenakan bapak kepala sekolah tidak dapat ikut serta...

Pada pukul 07.00 kita semua memasuki bus kemudian memulai perjalanan ke Yogyakarta di dalam bus kita perkenalan dengan tour leader yang bernama mas ferdi dan masa niku dan ada mas puhas di hiace mereka semua adalah biro perjalanan dari Afela tour wisata Semarang tetapi mempunyai cabang di Tegal dan kita menaiki bus Po Nafit Trans yang bergarasi di Bumiharja, Kec. Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah merekalah yang akan menemani perjalanan dan menghibur kita selama 2hari...

singkat cerita pada jam 7.30 kita sudah memasuki tol tegal menuju ke Yogyakarta dengan ditemani musik didalam bus, kemudian pada pukul 09.25 kita berhenti sejenak untuk ngerest area di km 429 disitu siswa siswi pada turun ada yang jajan dan ke kamar mandi setelah selesai kita melanjutkan perjalanan kembali lalu akupun tertidur dikarenakan gabut banget perjalanan masih jauh dan ketika terbangun ternyata sudah sampai di Yogyakarta kemudian pada pukul 12.15 kita semua ishoma di lokal resto grafika

Foto dibawah hanya pemanis xixixi, di sponsori Nafit Trans, Afela tour dan Resto Grafika

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

setelah sudah selesai kita semua melanjutkan perjalanan ke arah basecamp jeep lava tour Merapi...

Pada pukul 14.00 kita telah sampai di lava tour kemudian kita disana sedikit mendapatkan pengarahan sebelum mulai tour dan sebelum berangkat kita memakai helm agar tetap safety
setelah itu kita menaiki jeep di dalam Jeep terdapat 4 orang penumpang dan 1 supir yang sangat ramah dan kita mulai perjalanan menaiki jeep disambut dengan view yang sangat indah dan sejuk setelah beberapa menit sampailah kita di museum mini sisa hartaku kemudian kita disana mengabadikan momen dengan berfoto bersama

00 kita telah sampai di lava tour kemudian kita disana sedikit mendapatkan pengarahan sebelum mulai tour dan sebelum berangkat kita memakai helm agar tetap safetysetelah itu kita menaiki jeep di dalam Jeep terdapat 4 orang penumpang dan 1 supir ya...

kemudian berjalan kearah museum mini sisa hartaku dan mendapatkan sedikit penjelasan tentang museum mini sisa hartaku

"Museum Mini Sisa Hartaku adalah sebuah museum yang menyimpan sisa-sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010. Museum ini terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Di dalam museum ini terdapat berbagai koleksi seperti kerangka hewan-hewan ternak korban letusan, hingga peralatan rumah tangga yang telah rusak akibat terkena erupsi merapi. Museum ini adalah sebuah bangunan rumah yang dulunya adalah milik seorang warga, dan hanya berjarak tujuh kilometer dari puncak Gunung Merapi."

Berikut gambaran tentang museum mini sisa hartaku

Setelah kita berkeliling di area museum mini sisa hartaku kita melanjutkan perjalanan kearah batu alien sesampainya di batu alien kita masuk lalu mendapatkan penjelasan batu alien yaitu

"Batu besar yang memiliki tekstur wajah yang lengkap ketika dilihat dari dekat, seperti kedua mata, hidung mulut dan telinga. Memang sekilas tampak seperti makhluk asing, dengan wajah menghadap ke atas."

Berikut gambaran tentang batu alien

Setelah mendapatkan penjelasan kita foto bersama lagi dan membuat video drone untuk dokumentasi setelah dari batu alien kita melanjutkan perjalanan kita yang terkahir di jeep lava tour yaitu berkubang air di trek basah lava tour Merapi disitu kita merasa happy kita mendapatkan 3kali putaran setelah sudah selesai kita kembali melanjutkan perjalanan ke tempat semula yaitu basecamp jeep setelah sudah berkumpul semua di basecamp jeep kita disana ada yang ganti baju karena basah setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke rm makan joglo asri  untuk ishoma disana kita makan dan ada yang sholat...

Setelah sudah selesai kita melanjutkan perjalanan kembali

kurang lebih 15 menit untuk sampai di taman pelangi yang berada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

T

aman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang menampilkan warna-warni lampu lampion, sehingga terlihat seperti pelangi, disana kita memencar ada yang foto-foto ada yang jajan ada yang bermain dan saya sendiri disana bermain Bombomcar bersama stevi besti aku dong pastinya wkwk

setelah selesai bermain dan foto - foto kita kembali ke bus setelah di bus kita ada pembagian kaos untuk dipakai keesokan harinya setelah sudah selesai pembagian kita melanjutkan perjalanan untuk sampai di hotel...

Kemudian kurang lebih pada pukul 21.40 kita sudah sampai di Sagan Heritage Hotel Yogyakarta Jl. Kartini No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta disitu kita langsung check-in lalu kita mendapatkan cardlock sesuai kamar dan berpisah sesuai kamar masing-masing, satu kamar berisi 4 anak setelah itu kita langsung bersih - bersih untuk mandi setelah itu boleh keluar tetapi harus izin dan aku bersama stevi, fira keluar untuk berjalan ke indomaret mencari jajan setelah itu kita kembali berjalan pulang ke hotel dan kitapun beristirahat.