Masa depan tidak dapat diprediksi. Bahkan jika ada kekuatan ramalan, masa depan tidak pernah ditentukan. Apa yang akan terjadi, bagaimana akhirnya, semuanya masih bisa berubah di saat-saat terakhir. Karena, mungkin ada kekuatan alam yang tidak bisa diprediksi, tapi manusia juga bisa tidak bisa diprediksi seperti faktor lainnya.
Leno sangat mengerti itu. Sebagai seorang pelihat mimpi yang bisa meramalkan masa depan, nyatanya mengubah masa depan tidak semudah kedengarannya. Dia merasakan apa yang bisa dia lihat ketika kekuatannya telah mencapai puncak kekuatannya, tapi meski begitu, masa depan belum ditentukan. Selalu ada kemungkinan masa depan bisa diubah, tapi dengan cara apa, dia tidak tahu.
Sama seperti sekarang.
Leno meletakkan tangannya di bahu Cale, mencoba menenangkannya. Dia tidak tahu apa yang Cale miliki terhadap Moon, tetapi lelaki tua ini tampak sangat kesal dengan kemunculan Bulan yang tidak terduga. Ya, Leno tahu bahwa kemunculan Moon adalah hal yang serius. Moon berkata bahwa dia datang kesini untuk menghentikan anak kesayangannya agar tidak mati bodoh.
Tapi, setelah berpikir dua kali, Leno berpikir ada lebih dari apa yang dikatakan Moon.
Orang-orang dan naga kecil di sekitar mereka agak khawatir, sama seperti Cale juga. Jelas, mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Moon adalah mantan Dewa, tapi bagi mereka, sulit untuk menyimpulkan apakah Moon adalah teman atau musuh.
Jadi, Leno meremas bahu Cale agar lelaki tua itu bisa berhenti melindunginya. Dengan Cale yang sangat waspada terhadap Moon, kelompok itu juga menjadi waspada. Cale mengintip dari balik bahunya dan sedikit mengernyit.
Leno mengangkat bahu saat berjalan ke depan untuk mendekati Moon.
Moon hanya menatapnya dengan mata abu-abunya yang tak berkedip. Kemudian dia bergerak dengan suara retak tulang, mungkin dia akan keluar dari peti mati. Aneh melihat Moon memiliki tubuh fisik, dia tidak pernah muncul dengan penampilan seperti ini bahkan di dunia mimpi, jadi Leno tidak terlalu tahu apa yang harus dia lakukan.
Menyentuh Bulan tampaknya agak tidak pantas-
Itu sampai Moon terpeleset dan hampir membenturkan kepalanya ke tanah. Leno berhasil menangkapnya tepat waktu, dengan menarik secara kasar pakaian yang berfungsi sebagai jubahnya. Saat itulah Leno menyadari bahwa...
Bulan secara mengejutkan sangat terang. Bisa dimaklumi, karena tubuhnya begitu kurus.
Dan sedikit lebih pendek darinya.
Dan selain ditutupi oleh perban dari ujung kepala sampai ujung kaki, yang hanya menyisakan beberapa celah untuk mulutnya, matanya, dan sebagian rambutnya yang kering, dia tidak memakai apa-apa lagi.
"... tolong hati-hati di sana..." begitulah yang dikatakan Leno dengan canggung saat dia melepaskan Moon dari cengkeraman kasarnya.
Moon memperbaiki posisinya dengan lebih banyak suara retak tulang. "Tubuh ini masih terlalu kaku..." Wajahnya masih kosong seperti biasanya.
"Tubuh mengerikan itu... itu bukan milikmu, kan?" Leno menebaknya. Dari elf hingga banyak suku binatang, Moon memiliki penampilan paling mengerikan dari semua makhluk di dunia ini. Bahkan dengan semua perban kotor, tubuh ini terlalu kurus, terlalu kurus, dan Leno dapat melihat beberapa bekas luka terlihat dari beberapa celah yang longgar. Dia persis seperti mayat berjalan. Sulit membayangkan mantan Tuhan memiliki tubuh yang mengerikan seperti representasi mereka di dunia nyata.
Moon hanya menatap mata Leno seolah dia tidak mengerti apa yang baru saja dikatakan Leno. Kemudian mereka berdua menyadari bahwa Raon telah menyelinap ke arah mereka dan dengan ringan menusuk kaki Moon. Dia memiliki ekspresi penasaran tapi ketakutan di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehidupan Kembar Henituse Selanjutnya
Fanfiction[Trikuel 'Wajah Wajah Sejati'] Serangkaian kisah hidup Cale dan Leno setelah mereka sepakat menjadi saudara kembar. Bagaimana mereka menavigasi hidup mereka bersama dan mengatasi trauma satu sama lain. Bagi Cale, tidak mudah menjadi kakak dari seora...