persahabatan untill jannah

1 1 0
                                    

Video call mulai tersambung, menampakkan wajah perempuan satu persatu.
"Assalamu'alaikum guys, kangen banget sama kalian, aku punya cerita banyak nih"kebiasaan nabila almayra yang membuka obrolan dengan segudang cerocosan nya.
" Waalaikumsalam "jawab dua perempuan berhijab dengan kompak.
" Iya bil, baru juga nyambung nih vc dah nyerocos aja nih, sambung afi.
"Ya kan emang kita dah lama gak vc an, jadi numpuk nih cerita aku, kalian sih sibuk mulu,sanggah nabila dengan memonyongkan bibir nya.
" Iya iya apa nih cerita nya? Tanya alika
"Dengerin ya dengan seksama.........., ^... ^nabila mulai menceritakan kehidupan baru nya, yang ia jalani dikota yang sering disebut serambi mekkah, yap ia sekarang berada di Aceh untuk mengenyam pendidikan s1 di Universitas ar raniry aceh.
Kalau si alika yang pintar, cerdas dia mendapatkan beasiswa dari pihak baznaz untuk mengenyam pendidikan di luar negeri timur tengah, ya nasib alika bisa disebut paling mujur si diantara kita bertiga, pasti mau nanya tentang afi, yah anak payah itu juga berkuliah kok tapi tidak sejauh nabila dan alika, ia mengenyam pendidikan di Universitas Negeri islam sunan kalijaga jogjakarta, alhamdulillah dengan otak yang agak payah namun sedikit pintar, ia diterima di Universitas ternama itu. Asal muasal persahabatan mereka ialah, mereka mengenyam pendidikan dari masa tsanawiyah atau setara dengan SMP dan aliyah atau setara dengan SMA dalam satu lembaga pendidikan di salah satu pondok pesantren ternama yang berbasis modern semi salafi, yang terkenal dengan kedisiplinan aturan yang ditetapkan di pondok pesantren tersebut.

Mereka termasuk kategori santri teladan dan idola sewaktu di pesantren lo, ya walau si afi agak payah, namun untung nya tertutupi oleh kedua sahabat nya, jadilah si afi termasuk ke dalam kategori tersebut.

Umur persahabatan mereka sekarang sudah menginjak 8 tahun, bukan waktu yang sebentar, mereka banyak melewati kisah suka duka selama di pesantren, dan pengalaman paling epic dan menegangkan adalah menemani nabila ketemua dengan salah satu ustadz pengabdian, yang kebetulan sedang menaruh hati dengan nabila.

Kalian tahu dimana mereka ketemuan? Mereka ketemuan di gerbang belakang pesantren deket tempat pembuangan sampah utama, kalian mau tau gimana bau nya, uhhh sangat sedapp, ya ustadz zikri nama nya, beliau di luar gerbang, sedangkan si nabila ada di bagian dalam gerbang, ya tugas kami adalah menjaga sekaligus mengawasi takut takut ada yang melihat hihihi, eits jangan suudzon dulu, walau mereka ketemuan mereka masih menjaga pandangan kok guys, yap mereka berbicara sambil menundukkan kepala mereka menghadap tanah yang dihiasi oleh sampah sampah makanan ringan.

Hahahaha sangat epic bukan pengalaman kami, disana ustadz zikri mengutarakan perasaannya ke nabila, dan ingin berkomitmen, sebenarnya si kita udah tau kalo ustaz zikri ada rasa sama nabila, tapi biasalah nama nya seorang yang solih, alim bisa nya ngegantungin perasaan aja.

Dengan ekspresi yang lucu dan suara yang gagap, nabila menerima komitmen dari ustaz zikri "i.. Iya ustadz bila mau..u" Ucap nya dengan gerogi setengah mati, dengan tidak malu, seenaknya nabila ngibrit lari sembunyi di balik pohon pisang karena malu. Sangat memalukan bukan kelakuan anak satu itu, tapi inilah kami bertiga dengan sifat, sikap, karakter yang berbeda beda, nabila cerewet nya minta ampun, alika kalem nya gk ketulungan, dan afi gadis payah namun sikap nya menentukan tempat ia berada, dan kami berjanji akan menjaga persahabatan ini dengan keridhoan Allah SWT until jannah.

Pov off
Video call itu masih berlangsung, sekarang giliran afi yg terakhir bercerita tentang kehidupannya di jogja, dan berakhir setelah panggilan video itu berdurasi 2 jam, ya satu jam dihabiskan oleh cerita afi dan alika, sisa nya di habiskan oleh cerita panjang nabila.

Afi menjatuhkan tubuh nya di atas kasur yang empuk, setelah ia mengakhiri panggilan video call dengan dua teman yang sangat ia rindukan, "huh, capek juga ya dengerin cerita nabila wkwkwk tapi rindu ku jadi terobati deh, denger suara mereka.
Dan berakhir afi memejamkan mata nya dan terlelap ke dalam alam mimpi nya, ternyata melakukan video call dengan kedua teman yang dirindukan sedikit menguras tenaga nya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 17, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Behind TwilightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang