chapter 1 kepanikan di seluruh negeri

785 43 8
                                    

[INDONESIA, 16 februari 2024]

pagi hari yang cerah semua warga Indonesia bangun dari tidur dan bersiap siap untuk memulai hari yang indah dimana banyak anak-anak yang pergi ke sekolah dan para orang tua yang ingin pergi bekerja.

Akan tetapi kedamaian tersebut tidak berlangsung lama tiba tiba gempa yang berkekuatan 7,5 sr mengguncang seluruh Indonesia menyebabkan banyak bangunan yang runtuh dan rumah warga rusak parah juga korban jiwa berjatuhan di mana mana.

[Jakarta,16 Febuari 2024]

[ISTANA PRESIDEN]

  Pagi hari yang cerah semua warga bangun untuk memulai hari yang indah tak luput juga presiden Indonesia sendiri yang telah bangun dari subuh sekali untuk memulai hari sebagai presiden Indonesia.

Kedamaian tersebut berlangsung singkat tiba tiba gempa mengguncang seluruh Indonesia di istana presiden sendiri terjadi kepanikan besar akan tetapi kepanikan tersebut berubah menjadi keheranan karena munculnya  cahaya putih misterius yang muncul di iringi oleh gempa yang tiba tiba menghilang ini membuat seluruh warga Indonesia yang panik merasakan gempa besar tiba tiba terdiam melihat kejadian tersebut hal ini juga di lihat oleh presiden yang sedang berada di kantor nya.

Akan tetapi pengelihatan presiden teralih akibat kedatangan Ahmad selaku kepala anggota dari LAPAN

"Selamat pagi pak presiden maaf menganggu waktu berharga anda "ujar Ahmad

"Ya selamat pagi juga. Apa yang membuat mu datang ke mari secara tiba tiba"presiden

"Saya datang kemari karena ingin memberitahukan berita penting"

"Secara tiba tiba kita kehilangan kontak dengan negara tetangga kita bahkan seluruh duta besar luar negeri sendiri menghilang entah kemana dan saya mendapatkan laporan dari menteri pertahanan di pelabuhan TNI AL di Surabaya muncul kembali semua kapal perang yang telah di pensiunkan dalam ke adaan utuh dan terawat. Bahkan KRI IRIAN juga muncul di laut dekat pelabuhan"

"dan juga peralatan perang seperti tank senjata era lama yang telah di pensiunkan dan lain lain muncul dalam keadaan bersih dan terawat dengan baik."

Mendengar Hal tersebut sontak membuat pak presiden terkejut dan tak percaya apa yang di katakan Ahmad.

"Apakah kau tidak bercanda..!!", presiden

"Tidak pak saya berkata serius, jika anda tidak mempercayai nya saya membawa beberapa bukti nya", Ahmad

"Baiklah kalau begitu pak Ahmad anda di persilahkan meninggalkan ruangan dan saya ingin kamu ikut saya untuk menjelaskan apa yang terjadi di rapat darurat dan juga tolong panggilkan asisten saya", presiden

"Baik pak presiden saya ijin pamit"

Tak lama kemudian asisten presiden pun masuk ke ruangan presiden

"Ya pak presiden apakah anda memanggil saya..?"ucap asisten yang kebingungan"

"Ya saya memanggil mu, saya minta untuk memanggil semua anggota dewan DPR untuk hadir sekarang juga karena kita akan mengadakan rapat darurat! Jangan sampai ada yang tidak hadir karena ini menyangkut negara kita!!!!"

"Baik pak presiden saya akan memanggil mereka sekarang juga dan memastikan semua hadir di rapat ini!!"

Tak lama kemudian semua telah berkumpul di gedung DPR RI termasuk pak presiden dan Ahmad selaku kepala anggota LAPAN.

Baiklah rapat pada pagi hari ini saya mulai

"Selamat pagi semua nya"

"kalian semua pasti bingung dengan apa yang terjadi saat ini dan saya tiba tiba memanggil kalian semua ke rapat darurat ini. Saya di sini sudah menghadirkan Ahmad selaku kepala LAPAN untuk menjelaskan apa yang terjadi pada saat ini."

"Baik pak Ahmad silahkan untuk naik ke podium"

"Baiklah selamat pagi semuanya perkenalkan nama saya Ahmad selaku kepala LAPAN saya di sini ingin menjelaskan apa yang terjadi kepada kita pada saat ini"

"Pada pagi hari tanggal 16 februari 2024 tepat pada pukul 08:00 wib terjadi gempa yang sangat dahsyat melanda seluruh Indonesia hal ini menyebabkan kepanikan massal di seluruh Indonesia dan juga tepat pada pukul 08:05 wib gempa tiba tiba menghilang dan fenomena aneh muncul di langit Indonesia yaitu cahaya berwarna putih yang sangat menyilaukan mata dan tiba tiba menghilang begitu saja"

"Lalu tepat pukul 08:15 wib kita telah kehilangan kontak dengan negara tetangga bahkan seluruh duta besar luar negeri yang ada di Indonesia menghilang begitu saja. Bahkan seluruh warga negara Indonesia yang berada di luar negeri dan  seluruh duta besar Indonesia kembali ke rumah nya masing masing secara tiba tiba"

"Juga saya mendapatkan informasi dari menteri pertahanan bahwa seluruh peralatan perang yang sudah di pensiunkan atau di besi tuakan tiba tiba muncul kembali dengan keadaan utuh terawat bahkan semua suku cadangnya muncul di gudang TNI AD"

"baiklah sekian penjelasan saya saya mohon undur diri"

Selepas mendengar penjelasan dari Ahmad seluruh anggota DPR RI terkejut dan bahkan ada yang mengatakan nya ia gila

Akan tetapi hal itu berubah secara drastis setelah di tampilkan beberapa cuplikan foto ataupun video dari hal hal tersebut.

Dan rapat pada pagi hari tersebut berlangsung serius dan tepat pada pukul 10:00 wib rapat telah selesai dengan di dapatkan beberapa poin berikut

1. pemberlakuan darurat militer di seluruh Indonesia

2. Pidato oleh presiden yang akan di adakan besok hari disaksikan seluruh rakyat Indonesia

3. Menghubungi negara negara tetangga Indonesia kembali secara berkala

4. Melakukan pengintaian udara di Wilayah dan luar  Indonesia saat ini

5. Pengerahan TNI untuk membantu korban gempa dan pembangunan rumah sementara untuk korban gempa

6. meliburkan kegiatan sekolah dan perkantoran untuk sementara sampai kondisi kondusif kembali.

   844 kata dan di setiap chapter saya berusaha akan menaikkan jumlah kata nya.

  Kalau ada kesalahan pada penulisan ataupun tanda baca mohon di kritik
Sampai jumpa di chapter selanjutnya yang mungkin akan update hari Senin atau Selasa

summoning Indonesia 2024 (Dunia Alternatif)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang