Mata Sasuke, melebar, mangekyo sharingannya berputar saat gelombang emosi yang deras mengalir melalui dirinya saat Itachi menceritakan kisahnya.
"Apa katamu?"
Mata Itachi melembut. Karena dia juga tidak yakin bagaimana perasaannya tentang seluruh situasi ini. "Sayangnya, aku tidak benar-benar hidup lagi, Otouto."
Sasuke menatap pria itu, kosong, otaknya masih belum bisa memproses apa yang dikatakan pria itu padanya. Ini pasti mimpi, mimpi buruk yang kejam.
Itachi telah menariknya ke tempat pelayan di aula yang berlawanan dengan tempat tinggal Namikage. Dan sementara dia biasanya lebih berhati-hati dari ini, Itachi yang baru saja terbangun ke dirinya yang dulu saat melihat adiknya sendiri tidak dapat memahami situasinya saat ini.
"Sepertinya kau telah membangunkan Mangekyo Sharingan-mu, Sasuke." Mata Itachi berubah lebih simpatik. "Siapa kamu..."
"Naruto." Sasuke menjawab dengan ketus. Karena bahkan jika dia mencoba untuk menyangkalnya, sebagaimana adanya, itu benar. Bahkan jika Minashiki hidup dan bernafas dan tertawa bebas di sekitarnya, Sasuke tahu bahwa dia membunuh Naruto saat itu untuk mendapatkan mata yang didambakannya. Dia tidak membutuhkan petunjuk Neji atau penjelasan Kyuubi untuk mengerti sebanyak itu. Dan beban itu terus ia pikul bahkan sampai sekarang. Itu menghantuinya setiap hari dalam hidupnya saat itu, kembali ke Orochimaru, dan itu masih menghantuinya hingga saat ini, dan sementara dia mungkin mencoba menebus kesalahan sekarang, tidak ada yang bisa mengubah ingatan itu; tidak ada yang bisa membasuh tangan yang berlumuran darah setiap kali dia memandang rendah mereka.
"Tuan muda?" Kepala Sasuke tersentak ke saudaranya saat Itachi memiringkan kepalanya ke samping. Dan bahkan mengetahui bagaimana Naruto yang menghidupkan kembali saudaranya, masih terasa aneh baginya bahwa saudara laki-laki yang dia takuti, cintai, dan hormati hanyalah boneka bagi saingan lamanya, sahabat dan kekasihnya.
"Kurasa begitu. Tapi kalau kau sudah bangun, kenapa kau masih menyebut dia seperti itu, Itachi?"
Itachi, mengangkat bahu. "Aku hanya melihat sedikit demi sedikit dari kehidupan lamaku sekarang, adikku. Kekuatan hidupku masih terikat padanya. Aku mungkin memiliki kebebasanku sendiri, tetapi bahkan aku tidak dapat menolak perintahnya. Kalau dipikir-pikir, kehendaknya selalu lebih kuat dari kita. Ketika dia secara langsung mengendalikan kita, rasanya seolah-olah kita hanyalah penonton dari tubuh kita sendiri. Setidaknya sekarang dia tertidur, kita memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengatur tubuh kita. Tapi yang lebih penting, melihatmu tampaknya telah membangkitkan sesuatu dalam diriku Sasuke. Jadi, adik kecil, maukah kau mendengarkan apa yang harus kukatakan? Selagi aku masih memegang momen kejernihan ini?"
Sasuke menggertakkan giginya. Semuanya terasa nyata. "Bagaimana aku tahu kamu mengatakan yang sebenarnya? Aku bahkan tidak- apa, jadi kamu semacam- aku tidak-ini pasti tipuan-ilusi—genjutsu!" Itachi menghela nafas, dan melihat kekacauan yang tidak koheren dari adik laki-lakinya, mengambil Kunai dari sarungnya dan menusukkannya langsung ke dadanya sendiri, menusuk jantungnya.
Sasuke menyaksikan dengan ngeri saat pedang itu menembus. Tapi tidak ada darah yang keluar.
"Selama chakra Naruto-sama mengalir melaluiku, Sasuke, aku tidak bisa mati. Apa kau mau mendengarkan sekarang, adik?"
Sasuke gemetar. Dia tidak tahu harus berpikir apa, tidak tahu harus merasakan apa. Namun, dia tahu bahwa ada banyak hal yang harus dia tanyakan pada saudaranya. Tidak tahu pilihan lain apa yang dia miliki, Sasuke perlahan menganggukkan kepalanya, matanya menjadi hitam sekali lagi saat gelombang emosi di dalam surut dan perlahan memudar.
"Baiklah, niisan. Tapi tolong, mulai dari awal. Mengapa kamu melakukan apa yang kamu lakukan." Mungkin jika Sasuke adalah dirinya yang lebih muda, dia akan menikam... secara harfiah pada pria di depannya, untuk mengambil bagian dalam daya tarik yang menyakitkan untuk membalas dendam sementara saudaranya berada dalam kondisi terlemahnya; dengan penjagaannya diturunkan. Tapi dia sudah dewasa sekarang; mampu melepaskan kebenciannya saat dia mendengar tentang kematian Akatsuki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Õtsutsuki Ñaruto
FanfictionBagaimana jika kurama mendapatkan transfer memori masa depan naruto?, lalu apakah yang akan terjadi ? " Akhirnya, kamu siap untuk bangun. Semua persiapan telah dilakukan. Dasar sudah diletakkan di depan kita. Dan aku akan mengembalikanmu akhirnya ke...