Bab 22 : Chunin exam's, let's go !!

66 5 0
                                    

"Uchiha, kau berani sekali datang ke sini." Tsunade menggeram saat dia melihat satu-satunya pria yang paling dia benci.

"Nah, itu tidak terlalu baik, Hokage-sama." Saat itulah dia menyadari bahwa Sasuke tidak datang sendirian. Dan di sampingnya tidak lain adalah Naruto. "Uchiha-san adalah temanku." Tsunade menggertakkan giginya. Bagaimana mungkin? Uchiha memang membuat gerakannya cepat bukan?

"Maafkan saya, Tuan. Sayangnya, karena kursi Otokage telah ditentukan di area Kage, hanya ada dua kursi di sini, milik Anda dan milik saya." Tsunade mengirim seringai penuh arti kepada Sasuke.

Naruto berpikir sejenak sebelum menyeringai. "Yah, kurasa itu tidak akan menjadi masalah, Nona. Ayo, Sasuke-san." Dan mata Tsunade melebar saat Naruto mengangkat sang Uchiha dari kakinya, duduk di kursi yang telah ditentukan dan meletakkan Otokage tepat di atas pangkuannya.

"Sekarang, kita semua duduk. Nyaman?" Sasuke, yang sekarang memakai rona merah yang bisa menandingi sharingan saat dia merasakan panas Naruto dari belakangnya, hanya mengangguk. Tsunade di sisi lain merengut saat dia mengambil tempat duduknya sendiri. Ini dimaksudkan sebagai momen pribadi antara dia dan adik laki-lakinya.

Saat para Kage duduk, Itachi dan Deidara keluar ruangan, berdiri berjaga di luar pintu sementara Iruka membungkuk, masih bingung dengan tindakan Naruto, meskipun dia tidak bisa tidak mengerti, mengingat hipotesisnya sebelumnya. Terlepas dari apa yang terjadi di masa lalu, Iruka adalah guru mereka di akademi.

Dan bahkan dia bisa melihat bahwa Sasuke selalu menjadi yang paling dekat dengan murid pembuat onarnya. Bahkan saat itu, Sasuke dengan cepat mengusir siapa pun yang berani menindas Naruto. Dan melalui persaingan berkelanjutan mereka saat itu, Sasuke hanya akan mengakui kehadiran Naruto. Jadi tidak mengherankan sekarang bahkan tanpa ingatannya, Naruto secara tidak sadar akan mencari orang-orang yang memperlakukannya dengan baik. Dan Iruka bisa membuktikannya dengan bagaimana Naruto bereaksi padanya ketika dia datang ke kamar Namikage sebelumnya, yang masih membuat hatinya membengkak dengan gembira dan bangga bahkan sampai sekarang.

Saat ia berangkat untuk melanjutkan ke tugas berikutnya, Iruka merenung bahwa tidak peduli apa pun bentuk Naruto mereka, ia akan selalu secara tidak sadar mencari kehadiran Uchiha muda, terlepas dari bagaimana anak laki-laki itu menyakitinya di masa lalu.

-ooo-

"Jadi, Hokage-sama, bagaimana penampilan Nami di ujian sebelumnya? Kurasa aku agak ketiduran."

Tsunade tersenyum bangga, mengabaikan Uchiha di atas Naruto. "Dengan warna terbang tuanku. Inari dan Haku bahkan tidak perlu menipu sesuai umpan balik Ibiki. Haku tentu berada pada level yang menyaingi kejeniusan."

Saat Tsunade berbicara, Sasuke memandangnya dari samping, mengenali nama itu. Haku ya? Jadi... mengumpulkan dari apa yang Itachi katakan padanya sebelumnya, Sasuke dapat menyimpulkan bahwa Naruto sedang mencoba untuk membangun kembali masa lalunya dengan cara tertentu dan dia melakukannya tanpa ingatan menyakitkan yang menyertainya. Dengan menghidupkan kembali Haku, Naruto mencoba memperbaiki aspek menyakitkan dari masa lalunya. Itu membuat Sasuke bertanya-tanya apa lagi yang akan dilakukan Naruto sekarang setelah dia berada di Konoha.

"Aku tahu itu." seru Naruto dengan bangga. "Semua les itu membuahkan hasil."

Tsunade hanya tersenyum ketika mereka menyaksikan fase ujian selanjutnya menjadi hidup di layar mereka. Itu tidak mengganggunya sedikit pun bahwa Uchiha sering mencoba menyentuh tangan Naruto, atau berpura-pura tertawa atau batuk untuk bersandar sedikit lebih dekat ke dada Namikage.

Naruto : Õtsutsuki ÑarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang