Hello everyoneeeee.
After a long journey, finally 'friends with benefits' is over.Aku tau pasti banyak banget dari kalian yang ngerasa nggak puas sama endingnya. Iyaaaa, aku tau kok. This is definitely not the good ending that you guys expected.
Tapi kalian jangan keburu kecewa dulu yaaaa, soalnya abis ini bakalan ada kelanjutannya alias bagian kedua dari book ini. Jadi, cerita tentang Marvin-Gianna masih panjang dan akan terus berlanjut sampe bener-bener selesai.
Kalo kalian tanya kenapa nggak sekalian aja aku terusin di sini? Kenapa harus dipisah jadi dua bagian? Jawabannya adalah karena aku mau nyesuain cerita yang aku tulis sama judulnya.
Book pertama ini judulnya 'friends with benefits', yang mana sengaja aku susun buat fokus nyeritain proses dari dua tokoh utama yang lama banget kejebak di hubungan tanpa status.
Mungkin bagi para pembaca, alurnya terkesan ngebosenin karena lambat dan seret kemajuan. Aku aware banget kok sama masalah ini. Makanya aku sering dilema antara langsung satsetsatset bikin ceritanya jadi singkat atau sesuai dengan rencana awalku yang emang pengen pelan-pelan nyeritain progres dari kedua tokoh utama selama ngejalanin hubungan yang nggak jelas.
Pertimbangannya itu kalo aku langsung nyepetin proses Marvin-Gianna jadian, aku takut 'nyawa' dari cerita ini jadi kurang berasa. Again, cerita ini judulnya adalah 'friends with benefits'. Jadi, kalian pasti paham poin utamanya kan?
Dan setelah 60 part lebih yang amat sangat bertele-tele, akhirnya kita sampe di bagian klimaksnya. Marvin-Gianna jadian itu udah 'goal' tertinggi dari inti cerita. Kaya yang pernah aku bilang sebelumnya, begitu tokoh utamanya jadian, cerita ini bakalan udahan. Judul sama isi cerita udah nggak akan relevan lagi soalnya.
Terus kalo kalian telisik lagi, sebenernya masih ada beberapa problem para tokoh yang belum jelas di sini. Kenapa nggak aku ceritain aja biar problemnya nggak ngambang? No. Jawabannya udah jelas banget soalnya.
1. Apa kejadian Raline ngelabrak Gianna kesebar? Iya, jelas. Meski udah ditutup-tutupi, tapi ya tetep aja kecolongan. Temen Marvin yang dateng ke acara malem itu ada ratusan orang, jadi susah buat nutup mulut mereka. Tapi kabar itu cuma rame nyebar di lingkungan kampus aja kok.
2. Apa yang bakalan terjadi setelah Marvin-Gianna pulang ke Jakarta? Heboh. Gianna udah pasti jadi bulan-bulanan anak kampus lagi. Sebenernya kali ini dampaknya lebih parah, tapi karena anak-anak kampus sungkan sama Marvin, jadi mereka nggak berani ngapa-ngapain Gianna. Paling Gianna cuma dijadiin bahan ghibah sambil disindir-sindir halus. Nggak ada yang sampe ngebully parah kaya dulu.
3. Gimana reaksi Leenan, Jenifer, dan orang tua Marvin pas tau kerjaan Gianna yang sebenernya? Kaget sih pastinya. Mereka nggak nyangka kalo Gianna ternyata cewek kaya gitu. Apalagi sebelum sama Marvin, Gianna pernah ada main belakang sama sepupu Marvin sendiri. Dari satu kejadian itu aja Gianna udah pasti langsung dibacklist dari calon menantu keluarga Dimitri.
4. Kalo hubungan pertemanan Gianna-Haikal gimana? They're totally fine. Awalnya Gianna emang ngerasa bersalah, tapi Haikal selalu negasin kalo dia gapapa. Kedepannya mereka bakalan tetep temenan kaya biasa. Ya meski kadang-kadang ada canggungnya dikit sih.
5. Berarti Marvin masih nggak tau apa yang pernah terjadi di masa lalu Gianna sama Jauzan? Enggak. Ada kalanya beberapa masalah yang dirasa terlalu aib buat diceritain itu lebih baik terus dipendem dan dijadiin rahasia selamanya. Tapi nggak menutup kemungkinan suatu saat nanti Marvin bisa saja tau.
Dan sebenernya masih ada banyak lagi masalah-masalah yang lainya. Kalo misalnya kalian males berasumsi, nggak mau nebak-nebak, dan nyimpulin sendiri, silahkan tanya aja di sini. Nanti pasti bakalan aku jawab kok selama nggak mengandung spoiler di book berikutnya.
So, if you're really curious about this story, you can wait for the next book. But.... You guys are still interested, right? If there's a sequel, you want to read it, right?
Anyway, aku mau ngasih sedikit bocoran ke kalian buat book selanjutnya bakalan gimana gambaran besarnya. Jadi gini:
1. Timelinenya lebih cepet, malahan mungkin bisa langsung loncat beberapa tahun ke depan.
2. Segala drama di book pertama ini nggak ada apa-apanya dibanding yang akan ada di book kedua.
3. Kemungkinan besar bakalan lebih singkat (25-30 part, yang mana per-partnya sekitar 2000-2500 words).
4. Silahkan mulai nyiapin tissue kalo kalian cengeng, terus siapain samsak kalo kalian cenderung emosian.Oh iya, aku mau sedikit cerita. Jadi awal aku nulis 'friends with benefits' ini sekitar pertengahan tahun lalu, yang mana pas itu mood ku lagi naik turun banget karena lagi stress skripsian. I know, it's weird. Bukannya fokus revisian biar cepet sidang, malah ngehalu nulis wattpad.
Tapi nyatanya aku malah dapet hiburan dan semangat dari sini. Awalnya niatku tuh cuma iseng asal nulis aja. Promosi pun nggak masif dan seadanya. Eh ternyata aku dapet banyak feedback positif lebih dari yang aku harepin.
Rasanya campur aduk. Seneng? Iya, banget. Tapi makin bertambahnya part, jujur aku jadi makin ngerasa terbebani. Aku takut banget ngecewain pembaca. Makanya selain sibuk di real life, ini juga salah satu alesan kenapa belakangan ini aku updatenya lama dan nggak kaya awal-awal dulu. Soalnya aku revisi mulu udah berasa kaya pas lagi nyusun skripsi ulang.
Nah, biar nggak ngalamin hal yang kaya gitu lagi, di bagian kedua nanti aku rencana mau nyelesain dulu ngedraft sampe selesai. Baru setelah itu aku bakalan update secara rutin dan terjadwal biar nggak bikin pembaca nunggu lama. Ya, doain aja semoga nanti bisa terealisasi. Aamiin.
Kalo boleh, aku mau minta kritik dan saran dari kalian, dong! Sumpah, aku bakalan berterima kasih banget kalo kalian mau ngetik satu kalimat atau lebih buat ngasih masukan buat aku. I really wanna be a better writer in the future, so please give me any suggestions.
📩 Kotak kritik dan saran.
Maaf, kalo ngelunjak. Sekalian tolong kasih pendapat kalian tentang cerita ini yaaaa. Boleh kesan pesan juga. Pokoknya apapun itu lah. Aku mau baca apa yang kalian pikirin tentang tulisanku di book ini.
📩 Kotak opini/kesan pesan/etc.
And lastly, kalo masih ada beberapa hal yang kelian pengen tanyain ke aku boleh banget kok. Entah itu tentang kelanjutan ceritanya, tentang scene di book ini yang masih nggak bisa kalian ngerti atau masih kerasa janggal, atau apa aja silahkan boleh banget.
📩 Kotak pertanyaan.
Kalo kalian ngerasa malu atau nggak enak buat nanya di komen, kalian boleh banget ngirim pesan di wattpad atau dm di twitter juga. Pokoknya seenak dan senyaman kalian aja. Aku pasti bakal ngerespon apapun pertanyaan kalian. Janji.
Tentunya sekali lagi aku mau bilang makasih banget buat kalian yang udah mu baca cerita ini. Without your support, I definitely wouldn't be able to finish this story.
Ini tuh pertama kalinya aku nulis cerita yang bener-bener serius dan mateng, jadi aku ngadepin lumayan banyak struggle pas nyusun dari awal sampe sekarang. Entah dari mood yang naik turun, ide yang kadang nggak mau muncul, dan yang lainnya. Ini beneran, tanpa dukungan dan semangat dari kalian, aku udah pasti nyerah di tengah jalan dan ngebiarin book ini ngegantung gatau sampe kapan.
So, thank you banget yaaaa buat para readers ku tercinta. As a writer of this story, you guys are everything to me. Kayanya nggak ada lagi yang aku bisa ucapin selain makasih yang nggak terhingga buat kalian. Selain sayang markselle, aku juga sayang sama kalian pokoknyaaaa.
See you in the next book guys! Bye-bye❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends With Benefits [✓]
Fiksi PenggemarMarvin dan Gianna memang telah sepakat untuk menjalin hubungan yang cukup rumit tanpa melibatkan perasaan di dalamnya. Namun mereka bisa apa jika takdir malah berkata sebaliknya? ©️zrstly, 2022